Guide Martis – Fighter Terbaik Saat Ini!

GCUBE mobile-legends-martis-portrait

Pendahuluan

mobile-legends-martis-hero-screen

Martis adalah Fighter terbaru yang sudah dinobatkan banyak pemain sebagai Fighter terbaik di dalam game saat ini. Kemampuan bertarungnya mampu mengalahkan Zilong dan potensi lifestealnya bahkan menyaingi Alucard. Dengan serangan dan pertahanan yang tinggi, musuh harus berpikir 2 kali sebelum melawan Hero ini. Seorang petarung yang masuk ke barisan musuh dan mengacaukan lawan, Martis akan sulit dilawan di tangan pemain pro.

Kelebihan dan Kekurangan Martis

Kelebihan
• Burst damage yang sangat tinggi dan crowd control yang baik
• Skill ke-2 dapat merusak formasi lawan dengan sangat mudah
• Ultimatenya dapat dengan mudah menghabisi seluruh lawan yang HPnya sudah tinggal sedikit
Kekurangan
• Sangat rentan dengan efek crowd control
• Kesalahan mengarahkan skill ke-2 bisa berakibat fatal, terutama dengan cooldownnya yang cukup lama

Build Item Martis

Haas's Claws akan memberikan lifesteal bagi Martis yang tentunya akan sangat berguna dalam pertarungan tim. Setiap serangan yang dikeluarkan Martis akan memulihkan HP-nya, sehingga mampu melawan lebih dari 1 lawan sekaligus.

Warrior Boots meningkatkan kecepatan gerak untuk mengejar lawan dan tambahan armor untuk pertahanan tambahan.

Hunter Strike akan meningkatkan serangan pemain dan mengurangi Cooldown dari Skill. Tambahan kecepatan gerak dari Passive item ini juga sangat berguna untuk mengejar lawan.

Rose Gold Meteor memberikan perisai kepada pemain pada saat HP rendah sehingga sangat berguna dalam pertarungan tim di mid sampai late-game. Tambahan serangan dan pertahanan juga bagus untuk gaya bermain Martis.

Blade of Despair memberikan tambahan damage yang besar kepada pemain. Selain itu, efek Passive item ini juga memberikan pemain sinergi dengan Hero teman yang memiliki kemampuan CC.

Immortality akan memberikan pemain nyawa kedua sehingga mampu bertahan dalam pertarungan lebih lama. Tambahan HP yang besar juga membuat Hero ini sangat sulit dikalahkan dalam pertarungan satu lawan satu.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Custom-Jungle
Custom Fighter Custom Jungle

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker dapat digunakan untuk melarikan diri dari musuh. Sebagai seorang Fighter, mobilitas dari Hero ini tidak sebaik Assassin, sehingga akan sangat mudah dikejar seorang Assassin handal. Selain itu. Flicker juga bisa digunakan untuk memberi serangan kejutan kepada musuh.

Retribution dapat digunakan untuk membantu farming di hutan. Apabila pemain mengganti salah satu item di atas (bisanya Warrior Boots di mid/late-game)dengan item Jungle, pemain bisa menggunakan Retribution kepada Hero lawan untuk memastikan kematian mereka.

Build Skill Martis

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu untuk membantu membersihkan minion. Skill ini sangat berguna untuk mengumpulkan musuh menjadi satu untuk kemudian dihajar dengan Skill 2 dan Skill 3.

Skill 2 memiliki 2 tahapan serangan. Saat digunakan pertama kali, Martis akan mengeluarkan 3 serangan yang mendorong musuh ke belakang. Dengan persiapan yang benar, pemain dapat mendorong musuh masuk ke dalam area turret. Setelah 3 serangan tadi selesai, pemain dapat menggunakan Skill 2 sekali lagi untuk meluncurkan musuh ke udara.

Skill 3 dari Hero ini akan sangat berbahaya bagi Hero-hero tipis. Gunakan Skill ini pada saat HP musuh sekarat agar dapat digunakan sekali lagi. Setelah mendapatkan Kill, kecepatan gerak pemain akan bertambah pesat sehingga mampu mengejar musuh yang kabur.

Cara Memainkan Martis

Early Game

mobile-legends-martis-gameplay-1

Bersabarlah dalam melakukan farming, baik di hutan sendiri atau musuh. Jangan terlalu mengejar kill secara aktif. Apabila bertemu dengan musuh yang berada dalam kondisi baik, jangan langsung tergoda untuk menyerang secara liar-liaran. Terus lakukan farming dan biarkan mereka datang menghampiri pemain. Pemain tentu saja dapat menyerang dengan Skill 1 dan 2, namun jangan terlalu nafsu. Cukup untuk membuat mereka mundur saja. Setelah pemain memiliki Ultimate, jangan tunggu HP musuh sekarat. Gunakan combo untuk memaksa mereka mundur, dan kejar mereka apabila teman-temannya terlihat di Map. Sebelum memiliki gear, Si Raja Ashura tetap bisa terkena gank.

Mid Game

mobile-legends-martis-gameplay-2

Setelah mendapatkan Ultimate dan item lifesteal, pemain bisa mencoba untuk mengalahkan Turtle sendirian. Namun tetap waspada karena musuh bisa saja datang bergerombol. Dalam lane, gunakan Skill 1 untuk mengumpulkan lawan, dan gunakan Skill 2 untuk mendorong mereka mundur menjauh dari teman. Namun, jangan sampai mendorong musuh keluar dari area serangan teman. Simpan Ultimate untuk musuh dengan HP tipis, sehingga pemain bisa menggunakan Ultimate sekali lagi.

Late Game

mobile-legends-martis-gameplay-3

Apabila semua anggota tim sudah siap, jangan ragu untuk memulai pertarungan dengan kombinasi Skill 1 dan 2. Kacaukan koordinasi musuh dengan kombinasi Skill dan gunakan Skill 2 untuk menyerang Hero di barisan belakang seperti Mage, Marksman, atau Support. Serang dan habisi mereka dengan Skill 3 dan serang barisan depan bersama dengan teman-teman. Saat melihat musuh yang sekarat, langsung gunakan Skill 3.

Kombinasi Hero Martis

Kuat Melawan
Support-Nana Support-Rafaela Support-Diggie
Nana Rafaela Diggie

Hati - Hati terhadap
Mage-Harley Marksman-Lesley Assassin-Helcurt
Harley Lesley Helcurt

Cocok Dengan
Support-Angela Assassin-Natalia Mage-Vexana
Angela Natalia Vexana

Kesimpulan

martis-victory

Dengan pertahanan dan serangan yang tinggi serta Skill yang mengerikan, Martis dapat berperan sebagai Assassin dan juga sekaligus sebagai Semi Tank. Hero ini dapat mengincar Carry musuh, dan juga mampu menahan serangan. Terus menyerang musuh dalam pertarungan tim, dan habisi mereka dengan Ultimate, pemain akan mampu menyapu bersih barisan musuh dengan sekejap.

Screenshots: Hororo Chan

BACA JUGA