Guide Miya – Panah Tercepat di Land of Dawn

mobile-legends-miya-portrait

Pendahuluan

miya-hero-screen

Meskipun banyak Marksman super kuat yang bermunculan, Miya tetap merupakan salah satu Marksman terbaik yang ada di Mobile Legends. Cara bermainnya yang sederhana namun efektif menjadikan Hero ini sering dimainkan di tingkat manapun. Disertai dengan item yang tepat, pemain akan mampu menghabisi seluruh Hero lawan dalam hitungan detik. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak farming agar pemain menjadi tidak terkalahkan di tahap Mid-Late game.

Kelebihan dan Kekurangan Miya

Kelebihan
• Memiliki kecepatan serangan tercepat dalam skill Passive-nya.
• Skill ultimate dapat digunakan sebagai alat untuk menyerbu dan melarikan diri.
• Berkontribusi dalam pertarungan antar tim dengan efek AoE.
Kekurangan
• Sangat mudah dibunuh di awal permainan, masih lemah dalam durasi permainan yang lama
• Terkena stun biasanya berujung pada kematian.

Build Item Miya

Haas' Claws memberikan efek lifesteal yang akan sangat berguna saat pemain berhadapan dengan lawan. Karena HP-nya yang kecil, barang ini merupakan salah satu barang wajib bagi pemain. Disertai dengan Passive Hero, pemain akan mendapatkan lifesteal dengan jumlah besar dan dengan sangat cepat.

Swift Boots menambah kecepatan gerakan untuk bisa mengejar lawan dan tambahan kecepatan serangan. Tambahan kecepatan serangan ini akan sangat mematikan bagi lawan.

Berserker's Fury menambah kesempatan serangan Critical, sehingga lifesteal yang diterima pun semakin besar.

Windtalker memberikan tambahan kecepatan serangan dan kecepatan gerakan, sehingga pemain akan menjadi mesin pembunuh yang tidak bisa dikalahkan. Tambahan kemungkinan Critical juga bagus untuk Passive dari Berserker's Fury

Malefic Roar akan membantu dalam menghancurkan turret musuh lebih cepat. Selain itu, Physical Penetrationnya akan membantu menghadapi musuh yang memiliki pertahanan lebih.

Demon Hunter Sword akan menambah kecepatan serangan pemain lebih jauh lagi, sehingga pemain dapat dengan lebih cepat menghabisi musuh manapun. Passive-nya juga memberikan tambahan lifesteal.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Healing-Spell
Inspire Heal

Inspire akan meningkatkan damage yang dikeluarkan dan kecepatan serangan pemain, sehingga sangat cocok digunakan saat pertempuran tim. Ditambah dengan Ultimate dan Passive, Miya akan memiliki kecepatan serangan tertinggi di dalam game.

Heal sangat berguna apabila pemain dalam keadaan terdesak dan harus melarikan diri dari kejaran lawan. Bisa juga digunakan untuk menyembuhkan HP setelah memenangkan pertarungan agar langsung bisa melakukan farming.

Build Skill Miya

Skill 1 dapat digunakan untuk menyerang beberapa musuh sekaligus, sehingga pemain dapat melakukan farming lebih cepat. Ambil Skill ini terlebih dahulu untuk membantu membersihkan lane dari minion lawan. Pemain juga harus menggunakan Skill 1 saat menghadapi lebih dari 1 Hero lawan. Oleh karena itu, jangan membuang Mana dengan mengaktifkan Skill ini saat menghadapi 1 musuh saja.

Skill 2 dapat menghentikan gerakan Hero lawan dan memberikan Stun yang dapat membantu tim. Bukalah pertarungan dengan Skill ini ke tengah kerumunan Hero lawan. Bisa juga digunakan untuk memberikan efek Slow kepada lawan yang kabur.

Skill 3 akan menghilangkan efek CC yang diterima pemain, sehingga sangat bagus digunakan saat diserang oleh lawan. Ultimate ini juga bisa digunakan untuk memposisikan diri ke tampat yang lebih strategis untuk mengincar Marksman atau Mage musuh di garis belakang.

Cara Memainkan Miya

Early Game

miya-gameplay-1

Sebelum membeli set Gear, beli dulu Hunter's Knife untuk membantu melawan monster di hutan dan mendapatkan Exp serta Gold lebih. Setelah item penuh, pemain bisa menjualnya untuk satu item penyerang lagi. Ambillah lane tengah dan bersihkan minion secepatnya. Jangan menyerang lawan terlebih dahulu, dan fokuskan untuk farming.

Mid Game

miya-gameplay-2

Setelah pemain memiliki 2-3 barang utama, pemain sudah mulai bisa menghadapi musuh di lane sendiri maupun lane lain. Selalu perhatikan Map dan hampiri teman yang sedang dalam pertarungan bila memungkinkan. Jangan tinggalkan lane apabila masih ada Hero musuh di sana. Habisi atau setidaknya, buat mereka mundur, barulah mulai membantu pertarungan tim.

Late Game

miya-gameplay-3

Selalu ikut serta dalam pertarungan tim, namun jangan memulai terlebih dahulu. Biarkan musuh yang memulai pertarungan atau anggota tim teman yang lain. Gunakan Ultimate secara offensive apabila dirasa musuh tidak akan sempat mengincar pemain. Apabila di tim lawan ada Assassin dan dia tidak muncul dalam gerombolan musuh, besar kemungkinan ia akan mengincar Miya. Simpan Ultimate untuk momen tersebut. Jangan lupa gunakan Skill 2 untuk support. Ambil buff musuh bila memungkinkan.

Kombinasi Hero Miya

Kuat Melawan
Fighter-Balmond Marksman-Karrie Marksman-Clint Tank-Minotaur
Balmond Karrie Clint Minotaur

Hati - Hati terhadap
Assassin-Lancelot Assassin-Hayabusa Assassin-Karina Assassin-Fanny
Lancelot Hayabusa Karina Fanny

Cocok Dengan
Tank-Grock Support-Rafaela Fighter-Freya Support-Estes
Grock Rafaela Freya Estes

Kesimpulan

miya-victory

Miya merupakan Hero yang sangat kuat dalam pertarungan tim. Kemampuannya untuk menyerang lebih dari 1 musuh sekaligus secara akurat ditambah dengan kecepatan serangan dan critical yang tinggi mampu menghabisi tim lawan dalam sekejap mata. Ultimate-nya sangat berguna di hampir semua situasi dan mampu menyelamatkan diri maupun anggota tim. Apabila pemain mampu bersabar dalam melakukan farming, maka pemain akan menikmati kemenangan.

Untuk mengetahui info selengkapnya pembaca bisa cek di sini

Baca juga salah satu saingan Miya sebagai Marksman yang paling bertahan lama dari dulu sampai sekarang, yaitu Layla

BACA JUGA