Guide Combo: Claude & Johnson “Double Death Impactor”

GCUBE Guide Combo: Claude & Johnson "Double Death Impactor"

Pendahuluan

Claude seorang Marksman yang kini menjadi trend di matchmaking belum lama ini dirilis oleh MLBB akan tetapi kami sudah melakukan riset mengenai kombinasi siapakah hero yang cocok dengan Claude. Kami menemukan 1 hero yang menurut kami jika Claude disandingkan dengan hero ini maka akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat. Dan hero tersebut adalah ........ Johnson, mau tau seperti apa kehebatan ke dua hero ini bergabung ? Baca selengkapnya dibawah ini.

Pengenalan Tentang Skill Claude & Johnson

Claude

Passive - Battle Side by Side
claude-skill4 Passive
Dexter akan menyerang bersama Claude. Menghasilkan 20% dari damage Claude ke musuh yang telah terkena serangan biasa Claude. (Dexter juga mendapatkan efek bonus dari serangan biasa Claude)

Skill 1 - Art of Thievery
claude-skill1 Physical Damage
Claude mencuri 20% movement speed dan 10% attack speed dari musuh dalam target area berbentuk kipas, menghasilkan 160(+40% Physical Attack) physical damage. Claude akan mendapatkan bonus movement speed dan attack speed selama 6 detik, yang besarnya tergantung dari jumlah musuh yang dikenainya. Bonus ini akan dua kali lebih besar bila mengenai hero musuh.

Skill 2 - Battle Mirror Image
claude-skill2 Utility
Claude menggunakan alat dari Dr. Rooney untuk memunculkan duplikat Dexter pada lokasi yang ditentukan. Duplikat Dexter ini akan menyerang musuh di sekitarnya secara otomatis selama 5 detik dan memilki 100% dari physical damage Dexter. Claude dapat menggunakan skill ini lagi untuk bertukar tempat dengan duplikat tersebut.

Skill 3 - Blazing Duet
claude-skill3

Ult Physical Damage
Claude dan Dexter akan menyerang bertubi-tubi, menghasilkan damage beruntun ke seluruh musuh di sekitar mereka selama 3 detik. Setiap hit akan menghasilkan 80(+10% Physical Attack) physical damage ke musuh yang dikenainya. Damage ini dianggap sebagai damage dari serangan biasa dan akan men-trigger efek dari serangan biasa yang dimiliki Claude. Selain itu Claude juga mendapatkan perisai sebanyak 20(+10% Physical Attack) poin. Bonus attack speed akan menambah jumlah hit dari skill ini. Minion musuh akan menerima 400% damage dari skill ini.

Johnson

Passive - Electro Airbag
mobile-legends-johnson-skill4 Passive
Saat HP Johnson ada di bawah 30%, dia akan mendapatkan perisai yang menyerap 300(+700% total Armor) damage selama 10 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 75 detik.

Skill 1 - Deadly Pincers
mobile-legends-johnson-skill1 Magic Damage
Melempar tang ke arah yang ditentukan dan menyebabkan 250(+150% Total Armor) magic damage ke musuh yang dikenainya sepanjang jalan. Musuh yang berada dalam area tang tersebut mendarat akan terkena stun.

Skill 2 - Electromag Rays
mobile-legends-johnson-skill2 Magic Damage
Johnson mengangkat perisainya selama 3 detik dan mengeluarkan sinar jarak pendek dalam bentuk kipas ke depan yang menimbulkan 80(+20% Total Armor) magic damage terus menerus dan memperlambat musuh yang dikenainya. Serangan biasa dan Deadly Pincers masih dapat digunakan selama skill ini berjalan.

Skill 3 - Rapid Touchdown
mobile-legends-johnson-skill3

Ult Utility/Magic Damage
Pasif:
Menambahkan 10% armor.

Aktif:
Johnson melompat dan berubah menjadi mobil, yang berangsur-angsur menambah kecepatan. Satu hero tim kamu dapat masuk ke dalam mobil saat sedang bergerak lamban dan akan melaju bersama Johnson. Mobil akan meledak begitu menabrak musuh dan menstun mereka serta musuh di sekitar selama 0,5-1 detik tergantung kecepatan mobil saat menabrak, dan menimbulkan 300(+90% Magic Power)-750(+225% Magic Power) poin magic damage. Daerah ledakan akan dialiri listrik dan menyebabkan 80(+20% Magic Power) magic damage pada musuh di dalam area tersebut. Tekan tombol skillnya lagi (Throttle) untuk menambah kecepatan, dan tekan skill (Brake) untuk berhenti.

Gaya-Gaya Kombinasi Skill Claude & Johnson (Level 4+)

1. Style Double Death Impactor

video ini diambil dari Youtube Channel Mobile Moba
  1. Johnson dan Claude bersamaan kembali ke fountain (fleksibel bisa dimana saja)
  2. Johnson mengaktifkan Skill 3 (Ult) kemudian Claude masuk ke dalam Johnson untuk menabrak ke arah musuh
  3. Setelah musuh tertabrak Claude segera mengeluarkan Skill 1 untuk mencuri movementspeed dan aspd lawan
  4. Finishing dengan Claude mengeluarkan Skill 3 (Ult) dan Johnson mengeluarkan semua skill yang masih tersedia

 

2. Style Tabrak Maut

video ini diambil dari Youtube Channel Mobile Moba
  1. Johnson dari arah fountain sudah bersiap siaga untuk menabrak ke arah lawan (pastikan akurat)
  2. Claude yang sudah mengetahui kode dari Johnson harus bersiap siaga menaruh Dexter (Skill 2) mendekat ke arah musuh
  3. Setelah lawan tertabrak Claude segera berpindah tempat dengan Dexter dan  mengeluarkan Skill 1 untuk mencuri movementspeed dan aspd lawan
  4. Finishing dengan Claude mengeluarkan Skill 3 (Ult) dan Johnson mengeluarkan semua skill yang masih tersedia

Cara Memainkannya

Early Game

Pada awal game Claude layaknya seperti Marksman lainnya yang pada umumnya mengambil jalur Mid. Begitupun dengan Johnson yang berperan sebagai Tank harus melindungi rekan yang lainnya juga di Lane yang sudah ditentukan.

Pada Early Game ini mungkin Claude dan Johnson kurang memiliki daya tempur yang kuat jika belum mencapai level 4, ini dikarenakan sumber damage combo dari kedua hero ini berada pada Skill 3 (Ult Claude dan Johnson).

Mid Game

Memasuki Mid Game Claude sebagai Marksman yang mengambil Mid Lane harus peka dan melakukan roaming yang tentu nya tidak merugikan bagi Claude. Johnson yang melihat adanya peluang untuk membantu Claude harus membuat lawan terdesak dengan menabrak lawan secara akurat.

Claude haruslah fokus farming pada mid game untuk mendapatkan Core Item agar Skill Ultimate yang nantinya akan digunakan sebagai kombinasi dengan Skill Ultimate dari Johnson dapat membuat lawan panik dan blunder.

Late Game

Ketika Late Game dimulai, usahakan team kalian dapat menjadi umpan cantik yang dapat membuat lawan melakukan kesalahan, dan pada saat itulah Jonhson dan Claude harus siap siaga mengambil kesempatan yang dapat menguntungkan bagi Team.

User Johnson dan Claude harus memiliki Chemistry yang baik, selain itu yang perlu diperhatikan agar kombinasi ini bisa terlaksana adalah teliti dalam melihat map dan pengendalian dari Skill Ultimate Johnson harus stabil dan akurat.

User Johnson lebih memiliki peran yang lebih berat dibandingkan Claude, ini dikarenakan jika Johnson salah dalam mengambil tindakan maka akan menjadi kesalahan yang fatal bagi team.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan

  • Usahakan bermain dengan teman party untuk mempermudah komunikasi melakukan combo skill (Chemistry Antar Pemain)
  • User Johnson harus stabil saat mengendalikan Skill Ultimate dan dapat memperhitungkan timing yang tepat
  • User Claude sebagai mata tombak bagi Team juga harus siap sedia memperhatikan Johnson dan cermat dalam pengambilan posisi hit
  • Perhatikan pergerakan lawan di map dengan teliti (User Johnson dan Claude harus kompak)
  • Usahakan rekan team kalian juga dapat menjadi Umpan yang cerdik agar bisa terlaksana kombinasi dengan luar biasa

Kesimpulan

Hal-hal diatas merupakan hasil riset dari kami mengenai kombinasi Claude & Johnson. Dengan harapan setelah kami membagikan hasil riset kami, kalian dapat mencoba langsung apa yang kami bagikan pada match kalian. Sekian dari kami sampai disini tunggu artikel mengenai kombinasi-kombinasi hero berikutnya.

BACA JUGA