Guide Nana – Kecil – kecil Cabe Rawit

GCUBE mobile-legends-nana-portrait

Pendahuluan

nana-hero-screen

Seorang Mage yang juga mampu memberikan Support kepada teman-temannya. Skill-nya sederhana, namun dibutuhkan keahlian khusus untuk memaksimalkan penggunaannya. Hero ini sangat jarang dipilih karena mudah di-counter dan lebih lemah dibandingkan Mage yang lebih baru, seperti Aurora, Vexana, Valir, atau Pharsa. Namun setelah Rework ini, selain perubahan model karakter, juga ada perubahan dari segi Skill-nya. Bagaimana pemain mampu mengacaukan lawan dengan Nana yang baru ini?

Kelebihan dan Kekurangan Nana

Kelebihan
• Hero Support dengan kemampuan poke yang tinggi.
• Skill keduanya dapat langsung mengunci gerakan hero musuh yang berbahaya.
• Skill ultimatenya dapat dipakai bersama skill hero lain agar pasti kena.
Kekurangan
• Saat skill keduanya sedang cooldown, tidak begitu banyak yang bisa dia lakukan.
• Skill ultimatenya memiliki durasi pendek sebelum benar-benar keluar.

Build Item Nana

Clock of Destiny akan meningkatkan Status pemain semakin lama permainan berlangsung, oleh karena itum barang ini harus dibuat pertama terlebih dahulu. Item ini akan sangat berguna di late game

Feather of Heaven akan meningkatkan kecepatan serangan pemain. Dengan demikian, pemain dapat lebih banyak mengeluarkan Damage ke musuh di sela-sela Skill sedang Cooldown.

Magic Shoes mempercepat gerakan pemain dan juga mengurangi Cooldown Skill. Sepatu ini akan membuat pemain mampu melakukan Spam Skill 1 untuk memberikan Damage yang besar.

Ice Queen Wand akan memperlambat pergerakan musuh sehingga pemain dapat lebih mudah mengenai Ultimate untuk membuat musuh Stun.

Divine Glaive memberikan Magic PEN agar pemain mampu memberikan Damage yang besar kepada lawan, meskipun mereka memiliki pertahanan yang tinggi.

Blood Wings akan meningkatkan Magic Power pemain secara drastis. Selain itu, HP pemain juga akan bertambah banyak, sehingga musuh akan lebih kesulitan untuk menghabisi Nana.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic
Common Magic

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Weaken
Flicker Weaken

Flicker akan membantu pemain melarikan diri dari lawan saat sedang dikejar. Meskipun pemain bisa menggunakan Skill 2 untuk meloloskan diri, terkadang beberapa musuh dapat tetap mengejar Nana, seperti Lancelot, Zilong saat menggunakan Ultimate, Saber, dan lain sebagainya.

Weaken akan mengurangi Status pemain sehingga mereka akan lebih mudah dihabisi oleh pemain dan teman-teman.

Build Skill Nana

Ambil Skill 1 terlebih dahulu sebagai pemberi Damage utama. Skill ini memiliki Cooldown yang rendah sehingga dapat di Spam terus menerus. Pemain juga dapat terus melakukan serangan saat bumerang yang dilempar sedang kembali ke pemain.

Skill 2 akan melemparkan semacam makhluk bernama Molina yang akan mengejar lawan yang mendekat kepadanya. Setelah tertangkap, musuh akan diubah menjadi Molina beberapa saat. Pemain juga bisa memasang Molina di dalam rumput untuk menjebak lawan.

Skill 3 akan menyerang suatu area sebanyak 3 kali. Jika musuh terkena serangan ini 2 kali, maka mereka akan terkena Stun. Karena Skill ini mudah dihindari, gunakan saat lawan sedang lengah. Simpan Skill ini dalam pertarungan tim, atau mengejar lawan yang kabur.

Cara Memainkan Nana

Early Game

nana-gameplay-1  Selalu pergi dengan ditemani rekan 1 tim. Passive dari Nana akan memberikan teman tambahan uang untuk bisa lebih cepat membeli item. Spam Skill 1 dari jauh untuk memberi damage, dan gunakan Skill 2 ke dekat pemain, atau teman 1 tim. Letakkan juga Skill 2 di dekat monster hutan, agar pemain dapat lebih aman menghabisi mereka. Setelah mendapatkan Ultimate, tunggu sampai lawan mengundurkan diri sebelum menggunakannya. Dengan demikian, lebih besar kemungkinan mereka terkena serangan Ultimate lebih dari 1 kali.

Mid Game

nana-gameplay-2

Terus lakukan farming dan lindungi teman 1 tim. Pemain bisa membantu teman di lane lain dengan menggunakan Skill 2 dan menggaggu lawan. Simpan Ultimate di saat genting dan terus Spam Skill 1 saat berhadapan dengan musuh. Letakan Skill 2 di rumput dekat tim untuk memberi kejutan kepada Assassin yang mengincar pemain atau rekan 1 tim.

Late Game

nana-gameplay-3

Jangan berada di depan teman-teman. Selalu posisikan diri di belakang Tank. Incar arah di mana Skill 1 bisa menyerang musuh sebanyak mungkin. Lemparkan Skill 2 saat pertarungan dimulai, dan gunakan Ultimate saat musuh sedang sibuk. Posisikan area sasaran di ujung lingkaran yang jauh dari pemain. Dengan demikian, kemungkinan musuh terkena serangan 2 kali akan lebih besar. Terus Spam Skill yang dimiliki sampai semua musuh berhenti bernafas.

 

Kombinasi Hero Nana

Kuat Melawan
Assassin-Karina Assassin-Saber Mage-Odette
Karina Saber Odette

Hati - Hati terhadap
Fighter-Zilong Assassin-Helcurt Assassin-Natalia
Zilong Helcurt Natalia

Cocok Dengan
Marksman-Yi-Sun-Shin Mage-Pharsa Marksman-Irithel
Yi Sun-Shin Pharsa Irithel

Kesimpulan

nana-victory Kemampuan Disable yang luar biasa menjadikan Nana sulit untuk dilawan, terutama dalam Late-Game. Nana yang handal adalah Nana yang mempu mengetahui kapan dan harus di mana menggunakan Skill 2. Gaya bermainnya yang sederhana, namun membutuhkan keahlian dalam menguasainya membuat Hero klasik ini tidak dapat diremehkan oleh lawan sehebat apapun.
BACA JUGA