Guide Natalia – Predator Korban yang Lengah

GCUBE mobile-legends-natalia-portrait

Pendahuluan

natalia-hero-screen

Salah satu Assassin yang paling berbahaya jika dibiarkan farming terus. Natalia dapat kabur dengan cepat dan menghilang dari pandangan. Kemampuan untuk menghilang inilah yang menjadikan semua musuh yang berhadapan dengan Natalia menjadi paranoid. Salah langkah sedikit saja, mereka akan langsung mendapatkan kejutan. Kemampuannya untuk "menculik" musuh dan mencuri tower dengan mudah akan sangat membuat lawan stress.

Kelebihan dan Kekurangan Natalia

Kelebihan
• Sangat mematikan bagi marksman yang mengandalkan auto-attack
• Pasifnya sangat cocok untuk menyergap lawan
• Skill 1 dan 2 dapat dipakai bersama untuk kabur
Kekurangan
• Akan kesulitan melawan mage dengan crowd control/burst damage tinggi
• Mudah dibunuh dengan cepat dalam teamfight

Build Item Natalia

Haas's Claws akan memberikan lifesteal kepada Hero yang memiliki HP tipis ini. Dengan demikian, pemain dapat mempertahankan tingkat HP apabila musuh berhasil menyerang balik.

Swift Boots meningkatkan kecepatan gerak dan kecepatan serangan. Kecepatan serangan ini sangat berguna untuk menghabisi lawan yang diculik lebih cepat.

Berserker's Fury meningkatkan Critical pemain secara drastis sehingga pemain lebih cepat menghabisi musuh, bahkan yang tebal sekalipun. Lifesteal yang didapatkan pun akan lebih besar, sesuai besarnya damage.

Windtalker akan meningkatkan kecepatan gerak dan kecepatan serangan pemain. Passive dari item ini akan memebrikan damage tambahan ke musuh setelah 4 serangan biasa. Dengan cepatnya serangan pemain dari tambahan gear lain, damage yang dikeluarkan akan sangat besar

Malefic Roar sangat membantu di late game karena Passive-nya. Dengan item ini, pemain akan lebih mudah mencuri tower lawan saat mereka lengah.

Blade of Despair akan meningkatkan serangan pemain, dan akan ditingkatkan lagi apabila musuh terkena efek CC.

Rekomendasi Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Execute
Flicker
Execute

Flicker dapat berguna agar pemain dapat kabur dari serangan musuh dengan aman, apabila Skill 1 tidak disimpan untuk kabur. Biasakan untuk memanfaatkan Skill 1 untuk melarikan diri secara efektif, dan gunakan Retribution untuk farming lebih cepat.

Execute dapat menghabisi lawan apabila mereka berusaha untuk melarikan diri dari serbuan pemain. Simpan Battle Spell ini untuk dipakai bila musuh kurang dapat dikejar dengan Skill 1.

Apabila dalam komposisi tim pemain memiliki tugas untuk mencuri turret, gunakan Inspire untuk mempercepat serangan kepada turret.

Build Skill Natalia

Skill 1 dapat digunakan 2 kali untuk memberikan damage tambahan. Namun, lebih disarankan pemain menyimpan penggunaan kedua untuk melarikan diri dari bahaya. Apabila lawan sekarat, gunakan Skill ini untuk mengejar mereka masuk ke turret, lalu gunakan untuk melarikan diri.

Skill 2 akan membuat pemain tidak dapat diserang dengan serangan biasa selama di dalam asap. Manfaatkan Passive Hero untuk memberikan asap secara tiba-tiba, dan serang musuh dari belakang. Dengan demikian, musuh tidak akan bisa melukai pemain dengan serangan biasa, dan tidak bisa menggunakan Skill akibat silent yang didapat dari Passive. Skill ini juga dapat menetralkan serangan dari turret. Apabila pemain bertugas mencuri turret musuh, Naikkan Skill ini terlebih dahulu.

Skill 3 mengeluarkan serangkaian serangan ke area di depan pemain. Musuh yang terkena serangan ini akan diperlambat. Kombinasikan dengan Passive dan Skill 2, maka musuh manapun tidak akan bisa lolos dari pemain.

Cara Memainkan Natalia

Early Game

natalia-gameplay-1

Selalu masuk ke rumput untuk mengaktifkan Passive dan menghilang setiap kali bergerak. Masuk ke semak-semak dekat monster hutan dan serang mereka dari belakang saat mereka muncul. Pemain akan memberikan tambahan damage lebih, sehingga lebih cepat menghabisi monster. Setelah itu, langsung masuk ke semak-semak untuk menghilang dan datangi lane. Jangan menyerang minion terlebih dahulu, dan periksalah rumput di sekitar. Setelah aman, habisi minion dan langsung ke hutan musuh. Kemungkinan monster sudah dikalahkan, namun bila belum, habisi. Selalu berada dalam mode menghilang apabila tidak menyerang. Saat lawan muncul, serang dari belakang dan gunakan Skill 2 untuk memaksa mereka melarikan diri. Ambil Kill jika memungkinkan. Utamakan farming terlebih dahulu.

Mid Game

natalia-gameplay-2

Setelah mendapatkan 3 gear, pemain bisa mulai bermain lebih agresif. Selalu perhatikan map untuk musuh yang sedang sendirian dan berikan serangan tiba-tiba dengan Skill 2. Ingat untuk selalu serang musuh dari belakang saat menghilang. Gunakan Ultimate untuk mencegah lawan kabur, dan habisi dengan Skill 2. Apabila semua musuh sedang sibuk, dan salah satu lane kosong, gunakan Skill 2 dan curi turret lawan. Jangan lupa untuk terus menghabisi monster hutan.

Late Game

natalia-gameplay-3

Incar target dengan HP tipis seperti Mage atau Marksman terlebih dahulu. Jangan memulai pertandingan bila pemain tidak ada jalur untuk kabur, dan jangan berada di garis depan. Tunggu setelah Tank memulai pertarungan, dan langsung serang target. Apabila pemain berada dalam posisi kalah, komunikasikan dengan tim untuk menahan mereka sementara pemain mencuri tower.

Kombinasi Hero Natalia

Kuat Melawan
Support-Nana Marksman-Karrie Marksman-Yi-Sun-Shin
Nana Karrie Yi Sun-Shin

Hati - Hati terhadap
Mage-Odette Assassin-Lancelot Fighter-Zilong
Odette Lancelot Zilong

Cocok Dengan
Tank-Franco Marksman-Karrie Support-Rafaela
Franco Karrie Rafaela

Kesimpulan

  natalia-victory Jangan sampai terlihat musuh, dan serang mereka dari arah yang tidak terduga. Selalu incar target yang tipis, lalu mundur dari pertarungan. Kembalilah saat musuh lengah dan habisi mereka bersama dengan tim. Selalu perhatikan Map untuk melihat musuh yang sedang sendirian dan "culik" mereka. Manfaatkan kekebalan dari turret saat berada di dalam Skill 2, maka pemain akan mampu menghancurkan turret lawan dengan cepat.
BACA JUGA