Guide Odette – Dansa Putri Cap Bango

mobile-legends-odette-portrait

Pendahuluan

Odette-Hero-Screen

Odette adalah Hero Mage yang unik, karena skill pasifnya juga dapat menghasilkan damage ke sekumpulan lawan dengan serangan biasanya setelah menggunakan skill. Ini bertujuan untuk kompensasi dari cooldown skillnya yang cukup panjang. Selain itu, efektifitas skill ke-2nya juga akan berbeda-beda di tangan tiap pemain, karena ada perhitungan tersendiri untuk menggunakannya. Odette dapat menyerang lawan dari jauh dengan aman, sekaligus juga dapat menghukum mereka yang berani maju terlalu dekat.

Kelebihan dan Kekurangan Odette

Kelebihan
• Efek pasifnya sangat mematikan dalam teamfight, terutama bila digabungkan dengan ultimatenya
• Skill keduanya cukup sulit diprediksi
• Semua skillnya punya efefk crowd control
Kekurangan
• Rentan diserang saat menggunakan ultimate
• Cooldown skillnya tergolong lama

Build Item Odette

Enchanted Talisman akan memberikan Magic Power dan Cooldown Reduction, dua hal yang paling dibutuhkan oleh Odette.

Arcane Boots akan memberikan Magic Penetration untuk memastikan lawan terkena damage yang lebih besar lagi.

Glowing Wand memberikan tambahan Magic Penetration lagi, dan membakar target yang terkena skill Odette. Item ini bersinergi baik dengan skill Ultimatenya.

Calamity Reaper memberikan tambahan Cooldown Reduction lagi, serta memberikan tambahan Mana. Disamping itu item ini memberikan tambahan True Damage berdasarkan jumlah Magic Damage yang dimiliki pada serangan biasa setelah menggunakan skill, yang sangat bersinergi dengan skill pasif Odette.

Concentrated Energy selain memberikan tambahan HP pada Odette, juga akan memberikan efek spell-vamp pada seluruh skillnya. Ini sangat bersinergi dengan skill Ultimatenya yang akan membuatnya lebih tebal dan memulihkan HP dari Odette.

Blood Wings akan memberikan tambahan 2 HP untuk setiap 1 poin Magic Power yang dimiliki, membuat Odette semakin sulit untuk dikalahkan.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Purify
Flicker Purify

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Purify akan memulihkan hero dari efek crowd control apapun, selain itu dia juga akan kebal dari efek crowd control selama 1 detik ke depan dan mendapatkan tambahan 30% movement speed.

Build Skill Odette

Skill 1 adalah sumber utama dari damage Odette. Jaraknya jauh dan memiliki area yang cukup besar, sehingga dapat mengenai banyak musuh sekaligus. Selain itu skill ini juga mengurangi movement speed lawan, yang berarti cocok untuk mengejar atau memperlambat pengejaran lawan.

Skill 2 Odette adalah skill crowd controlnya. Skill ini akan mengikat musuh yang dikenai pertama kali, namun akan pecah menjadi 2 bila mencapai jarak maksimum atau setelah mengenai target. Karena itu kadang lebih baik untuk tidak langsung mengincar target dengan skill ini dan bermain matematika dengan mengandalkan pecahan yang terjadi bila musuh terpencar atau bersembunyi di belakang minion. Dengan perhitungan yang cermat, skill ini memiliki potensi untuk mengenai 3 target sekaligus

Skill 3 Odette adalah skill Ultimate dengan damage berkala sangat besar yang bersifat channeling, dia harus tidak melakukan apapun saat menggunakannya karena aktifitas lain seperti menyerang dan menggunakan skill lain akan membatalkan skill Ultimate ini. Namun pemain bisa menggunakan Flicker saat skill ini sedang berlangsung.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 1 pertama kali karena damage utama dari Odette ada di skill ini. Skill ke-2 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan crowd control saja. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Odette

Early Game

odette-gameplay-1

Di tahap awal, Odette sebenarnya sangat menggangu lawan, karena dia dapat menggunakan skill 1 untuk mem-poke mereka dengan cukup bebas. Skill ke-2nya juga termasuk sangat berbahaya di awal, terutama bila pemain dapat memainkan sudut pecahan dari bola energinya, sehingga lawan tidak dapat bersembunyi di belakang minion mereka dengan bebas.

Mid Game

odette-gameplay-2

Di tahap ini, Odette sudah dapat menghasilkan burst damage yang besar, dan cooldownnya juga seharusnya sudah cukup berkurang karena sudah mendapatkan Enchanted Talisman. Namun peran utamanya masih untuk mem-poke hero lawan dari jauh, dan mengikat mereka dengan skill ke-2. Jangan ragu untuk menggunakan skill ke-3 bila lawan terlihat banyak berkumpul, dan usahakan penggunaannya saat skill pasif Odette dapat digunakan untuk memaksimalkan damage.

Late Game

odette-gameplay-3

Di penghujung permainan, Odette sudah bukan sekedar hero spesialis poke atau crowd control lagi, pada tahap ini damage yang dia berikan sudah sangat besar. Bahkan skill pasifnya saja sudah cukup menyakitkan untuk lawan yang berkumpul. Serang lawan dari jauh dengan skill ke-1 seperti biasa, dan jangan ragu untuk maju ke dekat kumpulan lawan untuk menggunakan skill Ultimate bila inisiator pada tim kamu sudah memulai penyerangan.

Kombinasi Hero Odette

Kuat Melawan
Fighter-Sun Support-Estes Fighter-Balmond
Layla Estes Balmod

Hati - Hati terhadap
Tank-Akai Fighter-Alpha Tank-Minotaur
Akai Alpha Minotaur

Cocok Dengan
Tank-Tigreal Fighter-Freya Mage-Kagura
Tigreal Freya Kagura

Kesimpulan

Odette-Victory

Damage Odette memang besar, namun dia lebih mengandalkan kemampuannya untuk mencicil HP musuh dari jauh (poke), karena cooldown skillnya tergolong lama. Burst damagenya memang besar sekali, terutama bila lawan tidak dapat kabur dari Ultimatenya. Namun bila mereka masih hidup setelahnya, Odette akan berada dalam situasi yang cukup berbahaya karena seluruh skillnya masih dalam cooldown. Bila pemain baru pertama kali memainkan Odette, jangan kecil hati bila merasa seperti hero Support karena Assist yang didapatkan jauh lebih banyak dari Killnya. Bila sudah terbiasa, putri dari Istana Bangau ini akan menjadi salah satu hero yang ditakuti lawanmu di medan perang.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *