Guide Selena – Mage dengan Damage Besar!

GCUBE mobile-legends-selena-portrait

Pendahuluan

selena-hero-screen

Selena merupakan seorang Mage/Assassin yang memiliki kemampuan CC luar biasa dan Damage yang besar. Meskipun tidak memiliki Mobilitas yang tinggi seperti Kagura atau Harley, Damage yang bisa dikeluarkan tidak kalah besar.

Hero ini memiliki 2 mode dengan Skill yang berbeda. 2 mode ini memiliki Skill yang sangat berbahaya bila dikombinasikan. Dapatkah pemain menguasai kedua sisi dari Selena dengan baik?

Kelebihan dan Kekurangan Selena

Kelebihan
• Potensi Burst damage yang sangat tinggi
• Skill 1 dapat menzone lawan, terutama dalam jungle
• Skill 2 memiliki jarak yang sangat jauh
Kekurangan
• Sangat rentan dengan efek crowd control
• Butuh perhitungan pada Abyssal Mark untuk memaksimalkan damagenya

Build Item Selena

Calamity Reaper akan mengurangi Cooldown sehingga pemain akan lebih cepat menggunakan Skill. Passive dari item akan meningkatkan serangan biasa setelah menggunakan Skill. Efek ini cocok untuk Selena yang merupakan Hybrid Mage/Assassin

Arcane Boots akan meningkatkan kecepatan gerak pemain. Namun fungsi utama item ini adalah untuk memberikan Magic PEN sehingga serangan pemain akan lebih besar.

Item ini bisa diganti dengan Rapid Boots untuk mendapatkan kecepatan tinggi, atau barang Magic atau pertahanan lain seperti Winter Truncheon yang baru.

Concentrated Energy akan memberikan Spell-Vamp kepada pemain. Dengan item ini, setiap Skill yang mengenai musuh akan memulihkan HP pemain. Pemain juga akan memulihkan HP setelah membunuh Hero lawan

Divine Glaive memberikan Magic PEN yang sangat besar sehingga membuat setiap Skill yang dikeluarkan oleh pemain sangat besar.

Holy Crystal meningkatkan damage yang dikeluarkan pemain, setelah Skill sebelumnya mengenai lawan. Sangat bagus untuk Selena yang sangat memanfaatkan Kombinasi Skill.

Blood Wings akan memberikan tambahan Magic Power yang besar. Selain itu, tambahan HP juga membuat pemain semakin sulit untuk dibunuh.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Mage Emblem-Common-Magic
Custom Mage Common Magic

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Retribution Battle-Spell-Flicker
Retribution Flicker

Retribution akan sangat membantu Selena dalam farming. Kombinasi Skill dari 2 mode ditambah dengan Retribution akan menghabisi monster hutan dengan sangat cepat.

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting. Meskipun pemain bisa kabur dengan menggunakan Skill 2 dari mode Abyssal, Skill ini memiliki Cooldown yang cukup lama.

 

Build Skill Selena

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu untuk memberikan damage dan membantu farming. Pemain bisa memasang sampai 3 ranjau dalam mode Elven. Ranjau yang diinjak oleh musuh akan menempel dan meledak setelah beberapa saat.

Skill ini akan memberikan Mark kepada musuh yang akan meningkatkan kekuatan Skill di mode Abyssal. 1 Mark saat terkena ranjau, 1 Mark lagi saat meledak.

Dalam mode Abyssal, Skill ini akan memperkuat serangan biasa dan memberikan perisai kepada pemain setelah mengenai lawan. Selain itu, jarak serangannya yang jauh juga membantu untuk mengejar lawan.

Skill 2 dalam mode Elven akan memberikan Stun kepada lawan. Semakin jauh jaraknya, Stun-nya akan semakin lama. Gunakan Skill ini untuk mengganggu musuh dari jarak jauh.

Panah yang dikeluarkan dapat mengambil ranjau dari Skill 1 dan memberikan efek Skill 1 kepada musuh saat mengenai panah.

Dengan begini, pemain bisa memberikan 3 Mark secara berturut-turut. Musuh hanya bisa menampung 2 mark, jadi manfaatkan Mark yang pertama sebelum mubazir.

Skill 2 di mode Abyssal akan melesatkan pemain ke arah yang dituju dan memberikan damage kepada musuh. Bila mengenai musuh yang memiliki Mark, cooldown dari Skill akan direset. Gunakan kombinasi Skill 2 Elven dan Abyssal ini serta reset Cooldown dengan Skill 3 untuk kabur dari kejaran musuh

Skill 3 akan mengganti mode Selena. Tiap kali berubah mode, pemain akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak. Dalam mode Abyssal, pemain akan mendapatkan tambahan serangan. Skill ini akan mereset Cooldown Skill 1 dan 2.

Kombinasi Skill Selena

Kombinasi Skill yang paling efektif adalah: E1 - E2 - 3 - A1 - A2 - A2 - A2 - BA - A1 - BA - A2 - 3.

E adalah Skill dalam mode Elven sedangkan A adalah Skill dalam mode Abyssal. BA adalah Basic Attack atau serangan biasa.

  1. Taruh ranjau di depan pemain, usahakan agar tidak berada di jalur musuh supaya tidak aktif secata tidak sengaja.
  2. Gunakan Skill 2 dari jauh dan bidik supaya mengenai ranjau dan mengenai target. Saat Skill 2 mengenai musuh, mereka akan muncul di peta dan mengeluarkan suara ledakan.
  3. Gunakan Skill 3 dan dekati musuh. Nyalakan Skill 1, tapi jangan serang musuh dengan serangan biasa. Simpan efek Skill ini terlebih dahulu.
  4. Musuh harusnya sekarang terkena stun dan memiliki 2 Mark dengan Mark ke-3 sedang bersiap untuk muncul. Cepat gunakan Skill 2 sebelum Mark ke-3 muncul agar tidak terbuang.
  5. Gunakan Skill 2 Abyssal ke target yang sama sampai 3 kali, lalu gunakan serangan biasa. Di tahap ini, harusnya Skill 1 pemain sudah bisa digunakan lagi. Gunakan sekali lagi agar serangan biasa pemain diperkuat berturut-turut. Perhatikan apakah pemain harus menggunakan Skill 2 "gratis' untuk menyerang atau kabur.
  6. Bila musuh belum mati, biasanya mereka akan sekarat. perhatikan peta dan pertimbangkan apakah aman untuk mengejar lawan. Gunakan Skill 2 sesuai kebutuhan, lalu gunakan Skill 3 untuk kembali ke mode Elven. Stun dengan Skill 2 bila perlu.

Cara Memainkan Selena

Early Game

selena-gameplay-1

Saat permainan dimulai, langsung gunakan Skill 3 dan pergi menuju Buff. Saat Cooldown sudah habis, kembali ke wujud Elven dan langsung pasang ranjau. Berubah ke wujud Abyssal lagi, dan kembali ke Elven lagi, dan pasang ranjau lagi. Lakukan sampai 3 kali bila monster belum muncul. Setelah muncul, gunakan mode Abyssal dan spam Skill 1 untuk memberikan damage besar kepada monster.

Gunakan kombinasi Skill untuk monster hutan yang lain. Jangan serang Hero lawan, kecuali untuk mempertahankan diri. Gunakan mode Elven untuk menyerang mereka dari jarak yang aman. Ambillah lane yang sama dengan Tank atau Fighter.

Mid Game

selena-gameplay-2

Terus manfaatkan kombinasi Skill untuk melakukan farming dengan cepat. Keliling dan bantu lane lain saat lane sedang kosong. Saat pemain melihat mangsa yang lengah, pastikan tidak ada musuh yang menghilang dari peta. Jika aman gunakan kombinasi Skill untuk menghajar mereka. Jika ada lebih dari 1 musuh, jangan dilawan sendirian. Pastikan selalu ada teman di sekitar yang siap memberikan bantuan.

Gantilah mode dan gunakan Skill yang baru direset untuk menyerang musuh atau mempersulit mereka. Hati-hati jangan sampai tertukar Skill mode Elven dan Abyssal. Untuk kabur, arahkan Skill 2 Elven ke arah musuh dan Skill 2 Abyssal menjauh dari musuh. Jangan lupa Skill 3 akan mereset Cooldown Skill pemain.

Late Game

selena-gameplay-3

Dalam late-game, Selena kurang mampu memberikan kontribusi dalam pertarungan tim. Gunakan Skill 2 Elven untuk Stun Assassin atau Mage lawan dari jauh dan jangan terburu-buru menghakar mereka. Yang ada justru pemain akan dikeroyok lawan. Incar lawan yang memiliki HP kecil terlebih dahulu, tapi jangan gegabah dan mengorbankan nyawa.

Ganti mode setiap kali dibutuhkan dan serang lawan sedikit demi sedikit. Gunakan Skill 2 Abyssal untuk kabur, atau mengejar lawan yang tersisa.

Kombinasi Hero Selena

Kuat Melawan
Marksman-Layla Marksman-Clint Mage-Eudora
Layla Clint Eudora

Hati - Hati terhadap
Assassin-Natalia Support-Nana Assassin-Helcurt
Natalia Nana Helcurt

Cocok Dengan
Mage-Aurora Fighter-Zilong Tank-Gatotkaca
Aurora Zilong Gatotkaca

Kesimpulan

selena-victory

Perlu diakui bahwa Selena merupakan salah satu Hero yang paling sulit untuk dimainkan. Banyaknya Skill yang barus dikombinasikan dalam 2 mode yang sangat berbeda akan membuat pemain baru pusing.

Namun apabila pemain sudah mendapatkan ritme permainan dan kombinasi Skill-nya, pemain akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat berhasil menggunakan kombo dan melihat mayat lawan terkulai lemas di tanah.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *