Guide Sun – Kera Sakti Melesat Kesana Kemari

mobile-legends-sun-portrait

Pendahuluan

Sun-Hero-Screen

Sun adalah hero Fighter unik dengan pasifnya yang menciptakan bayangan dirinya sendiri setelah beberapa serangan untuk membantu menyerang musuh. Ini membuatnya sangat sulit dilawan, karena musuh tidak bisa membedakan mana yang asli sebelum mencoba menyerang salah satunya. Ultimatenya bahkan mampu membuat lebih banyak klon bayangan lagi, dengan pertambahan status yang membuat mereka cukup kuat walau belum seperti yang aslinya. Kombinasi bayangan ini dapat membuat Sun menjadi 4 orang (kera?) dalam saat bersamaan, sehingga teamfight terlihat seperti 9 vs 5. Tentu lawan akan kebingungan dalam keadaan seperti ini.

Kelebihan dan Kekurangan Sun

Kelebihan
• Klonnya sangat bagus untuk menipu lawan dan sebagai ward
• Sangat kuat melawan musuh yang tak punya skill AoE
• Ultimatenya dapat menambah sasaran dalam teamfight
Kekurangan
• Masih dapat terkena efek crowd control saat memakai skill-2
• Tak berbahaya tanpa klonnya

Build Item Sun

Corrosion Scythe memberikan atribut-atribut tambahan yang dibutuhkan oleh Sun, disamping itu item ini juga mampu memperlambat gerakan lawan dan memperkuat Sun untuk setiap serangan yang dilakukannya.

Warrior Boots akan memberikan tambahan armor dan meningkatkan pertahanan setiap kali diserang. Sangat cocok untuk hero yang bertugas menerjang ke depan.

Haas's Claws memberikan tambahan lifesteal yang dapat menentukan akhir dari 'duel' Sun dengan lawannya. Dengan item ini dia dapat memulihkan HP dengan cepat ditambah dengan bantuan klon bayangannya.

Berserker's Fury memberikan Sun damage yang sangat besar. Kombinasi ini dengan attack speed dan klon bayangannya akan sangat mematikan.

Wings of the Apocalypse Queen selain memberikan jumlah HP yang besar, juga akan membuat Sun semakin sulit dibunuh saat HPnya mulai kritis. Dengan ini dia dapat bertahan lebih lama dan memulihkan HPnya dari lifesteal yang dimilikinya.

Immortality membuat hero dapat hidup kembali setelah mati, dengan ini Sun dapat melanjutkan pertarungan atau melarikan diri dengan skill 2 dan memulihkan HP di hutan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Common-Physical
Custom Fighter Common Physical

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Inspire
Flicker Inspire

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Inspire memberikan tambahan attack speed dan armor penetration untuk 8 serangan berikutnya, cocok untuk hero yang mengandalkan attack speed.

Build Skill Sun

Skill 1 Sun adalah sumber utama damagenya, dengan skill ini Sun dapat menyerang lawan dari jauh serta memperlambat gerakan mereka. Bila Sun memiliki klon bayangan, mereka juga akan menggunakan skill ini pada hero terdekat, menghasilkan damage yang luar biasa bila digunakan saat memiliki 3 bayangan sekaligus.

Skill 2 adalah kunci mobilitas dari Sun, dengan ini dia dapat melesat masuk atau keluar dari pertarungan dengan cepat sekaligus menghasilkan damage. Dalam pertarungan, skill ini sebaiknya digunakan setelah memiliki klon, terlebih lagi bila ada Ultimate, agar musuh kebingungan mengincar Sun yang tiba-tiba berpindah tempat bersama bayangannya.

Skill 3 Sun adalah skill Ultimatenya yang membuat tambahan 2 bayangan lagi, memberikan mereka tambahan HP dan damage sehingga musuh bisa kesulitan membedakan mereka dengan Sun asli. Buka pertarungan dengan menggunakan skill ini terlebih dahulu, agar Sun tidak sempat ditarget sebelum bayangannya muncul. Bayangan dari Ultimate hanya bersifat sementara dan akan hilang setelah waktu tertentu, tidak seperti bayangan dari pasifnya.

Urutan urutan skill yang diambil adalah, ambil skill 1 pertama kali, dan ambil skill 2 setelahnya. Skill 2 lebih digunakan untuk mobilitas saja, sementara damage Sun lebih banyak dari skill ke-1nya. Tentu saja skill 3 selalu dinaikkan setiap kali bisa diambil.

Cara Memainkan Sun

Early Game

sun-gameplay-1

Di tahap awal permainan, Sun masih belum dapat menghasilkan damage besar dan daya tahannya masih kurang kuat, tapi klon bayangannya sudah bisa merepotkan musuh. Pergunakan klonnya semaksimal mungkin untuk mengganggu lawan dalam lane yang berusaha mempush lane kamu, lalu balas serangannya dengan minion tim kamu sendiri. Dengan adanya klon Sun, dia dapat mempush lane lebih mudah dibanding sebagian hero Fighter lain.

Mid Game

sun-gameplay-2

Di tahap ini, Sun sudah mulai memiliki damage besar dan sudah bisa mendapatkan kill maupun assist. Gunakan mobilitasnya yang tinggi dari skill ke-2nya, dan buat musuh kewalahan melawan 4 kera bertongkat yang siap menghantam mereka. Fokus dengan push lane dan gank hero lawan yang sedang mengganggu hero tim kamu yang lainnya, bila perlu lakukan dive ke dalam jarak tembak turret untuk menghabisi lawan yang sekarat.

Late Game

sun-gameplay-3

Di penghujung permainan, Sun sudah memiliki damage dan daya tahan tinggi. Jangan ragu untuk menerjang kumpulan lawan dengan 3 klon bayangan yang lain dalam teamfight, karena jumlah yang mendadak jadi banyak akan membuat musuh ragu walaupun mereka sebenarnya lebih kuat. Tapi jangan lupa juga bila bayangan Sun tetap akan lebih lemah darinya, jadi jangan andalkan mereka seperi pengganti hero tim kamu yang lain, Sun tetap membutuhkan bantuan tim bila akan menyerang lawan yang berat.

Kombinasi Hero Sun

Kuat Melawan
Assassin-Saber Assassin-Helcurt Marksman-Layla
Saber Cyclops Layla

Hati - Hati terhadap
Mage-Kagura Mage-Odette Tank-Akai
Kagura Odette Akai

Cocok Dengan
Mage-Kagura Tank-Gatotkaca Fighter-Balmond
Kagura Gatotkaca Balmond

Kesimpulan

Sun-Victory

Sun adalah hero yang memiliki tugas utama untuk membuat lawan kewalahan dengan jumlah, bukan untuk membunuh ataupun menjadi off-tank. Pergunakan kemampuan klon bayangannya dengan baik, maka teamfight akan sangat membingungkan bagi lawan kamu. Skill-setnya juga sangat cocok untuk menjadi ganker, jadi dia juga dapat menjadi hero Jungle yang baik. Dorong laju minion dalam lane kamu sendiri, lalu bantu hero tim kamu yang lain bila mereka mengalami kesulitan dalam lanenya. Bila musuh memiliki serangan AoE yang banyak, mungkin klon bayangan Sun menjadi tidak begitu berbahaya, tapi bila mereka hanya berfokus pada serangan single target, maka mereka akan kalang-kabut saat melihat 4 kera sakti bertongkat ini menerjang berputar ke arah mereka.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *