Guide Tank: Wajib Baca Ini untuk Jadi Tank Sesungguhnya!

GCUBE Guide Tank: Wajib Baca Ini untuk Jadi Tank Sesungguhnya!

Mengambil role sebagai Tank tidaklah mudah, terkadang jika kalian mengambil salah tindakan sebagai Tank kalian akan disalahkan oleh team kalian sendiri. Maka dari itu Tank juga memerlukan skill dan beberapa hal yang harus di perhatikan untuk menjadi Tank.

Di artikel ini kami akan membahas bagaimana menjadi Tank yang layak bagi team, dan inilah beberapa point penting bagi kalian yang ingin menjadi Tank yang sesungguhnya.

1. Kapan Tank Harus Masuk atau Membuka War ?

Sebagai Tank timing untuk memasuki atau membuka war itu sangat penting sekali bagi permainan moba yang membutuhkan kekompakan ini. Tidak bisa sembarangan jika kalian sebagai Tank untuk dapat membuka / memasuk war, ada beberapa point yang harus kalian perhatikan untuk masuk/ membuka war :

  • Kalian perlu memperhatikan map (menggeser arah map ke arah team lawan) dan lihatlah apakah timing untuk masuk /membuka war sudah tepat atau belum.
  • Perhatikan team kalian apakah sudah siap untuk membackup jika kalian sebagai Tank masuk kedalam area lawan
  • Hero Tank yang lebih cocok untuk menerjang ke arah lawan (membuka / masuk war) adalah hero yang memiliki AoE dan CC contohnya : Gatotkaca (ultimate), Minotaur (ultimate)
  • Sebagai Tank terlebih dahulu lakukan komunikasi sebelum membuka war contoh : menekan tombol Gather untuk Request To Battle

Nah, kalian wajib nihi perhatiin beberapa point sebelum memasuki war. Selain itu juga...

2. Siapakah yang menjadi prioritas untuk dilindungi oleh Tank?

Selain untuk masuk / membuka war, sebagai Tank kalian juga harus bisa menjadi Tameng yang kuat bagi team nya. Akan tetapi, Tank tidak bisa melindungi semua rekan team karena Tank juga memiliki batas untuk menahan serangan untuk melindungi rekan teamnya.

Maka dari itu Tank juga harus cekatan dan cermat dalam memilih prioritas siapakah yang harus dilindunginya.

Terdapat 1 kejadian di mana Tank bingung karena harus melindungi 2 hero penghasil damage terbesar (carry team). Jika bisa menyelamatkan dua-duanya, maka tidak masalah.

Namun, terkadang Tank bisa disalahkan karena tidak mem-back up hero yang lainnya. Oleh karena itu, Tank harus lebih memprioritaskan hero yang kurang bisa menghindar (gampang diterkam lawan).

Pastikan juga hero tersebut adalah penghasil damage terbesar bagi team ya! Contohnya adalah Marksman Hanabi, Hanabi pada saat late game akan menjadi mata pedang bagi team-nya karena dapat menghasilkan damage yang besar dan sangat mengganggu bagi lawan.

Akan tetapi kekurangannya adalah jika Hanabi tidak dilindungi oleh Tank, maka akan gampang sekali untuk menerkam Hanabi sebagai makanan bagi lawan (feed).

Maka dari itu Tank harus cermat dalam memilih siapa yang harus menjadi prioritas untuk dilindungi dalam team-nya.  Selain melindungi team, apakah Tank perlu berkorban demi menyelamatkan hero yang di prioritaskan?

3. Perlukah Tank mengorbankan nyawanya demi prioritas?

Mobile-Legends-Tank-Guide-Header

Contohnya, saat Marksman (contoh) sedang dalam keadaan genting, diincar oleh lawan, apakah Tank harus melindungi dan berkorban? Jawabannya Belum Tentu.

Karena bisa jadi kalian malah akan menambah kerugian yang fatal bagi team. Untuk menukarkan nyawanya Tank harus memperhitungkan apakah hero yang akan diselamatkan dapat tertolong?

Atau malahan akan menjadi suatu celah bagi lawan untuk menyapu bersih Tank dan Hero yang diincarnya?

Maka dari itu Tank harus benar-benar melihat keadaan game pada saat itu. Jangan mengambil tindakan gegabah apalagi saat berada di late game.

Karena kesalahan kecil dari Tank juga dapat membahayakan sekali bagi team-nya.

Kesimpulan

Bermain Role Tank tidaklah mudah, jangan pernah beranggapan bahwa Tank itu adalah hero mudah karena hanya sebagai Tameng bagi team.

Poin-poin di atas adalah hal penting yang diperlukan untuk menjadi Tank yang sesungguhnya. Berharap setelah membaca artikel ini kalian dapat menerapkannya dalam game match kalian. Salam GCUBE.ID

Info Lengkap Gatot Kaca

Info Lengkap Grock

Info Lengkap Akai

Info Hero Mobile Legends dan Guide Menang Mobile Legends

BACA JUGA