Guide Tank – 4 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Hero Pemberani Ini

Mobile-Legends-Tank-Guide-Header

Hero Tank adalah tipe hero yang memiliki tanggung jawab terbesar dalam teamfight, karena tugas mereka banyak sekali. Mereka biasanya yang memulai pertarungan untuk timnya, melindungi tim yang lain, dan mengorbankan nyawanya bila perlu. Meskipun cara memainkan kelas hero ini terlihat sederhana, maju pertama untuk jadi samsak, tapi banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemain saat menggunakannya.

Berikut adalah 4 poin penting untuk menghindarinya.

Jangan Takut Berada di Garis Depan

Tank-Guide0

Kedengarannya sangat sederhana kan? Hero Tank yang berfungsi sebagai perisai tim, tentu saja harus ada di paling depan saat pertarungan berlangsung, memang sudah sewajarnya. Tapi banyak sekali pemain yang takut untuk maju langsung ke tengah-tengah lawan saat teamfight walaupun keadaan menguntungkan tim mereka, sehingga lawan dapat menyerang hero kunci pada tim mereka dan akhirnya malah kalah.

Meskipun begitu..

Jangan Semberono dan Maju Sendirian

Tank-Guide1

Ini kebalikan dari poin pertama, di sisi lain ada pemain yang takut untuk maju ke depan, sementara di sisi lain ada juga pemain yang justru terlalu berani untuk maju ke depan. Kesalahan ini bisa lebih fatal, karena bila lawan berhasil membunuh hero kamu dengan mudah, keadaan menjadi 4 lawan 5 saat teamfight, yang tentu saja akan memberikan keuntungan bagi tim lawan.

Dan tentu saja...

Jangan Salah Beli Item

Tank-Guide2

Hati-hati saat memilih item yang akan dibeli, terus perhatikan keadaan lawan. Bila hero lawan yang paling berbahaya menggunakan Physical Attack, fokuskan ke penambahan Armormu. Bila hero lawan yang paling berbahaya menggunakan Magic Attack, fokuskan ke penambahan Magic Resistancemu.

Selain itu juga...

Jangan Terlalu Mengincar Hero Kill

Tank-Guide3

Memang benar, dengan mendapatkan hero kill, gold yang didapat akan sangat membantu untuk mendapatkan item yang lebih kuat lagi untuk hero kamu. Namun, tugas hero Tank adalah sebagai tameng, sumber damage pada tim tetap ada pada hero carry tim kamu. Walaupun pada tahap late game sudah susah sekali untuk dibunuh, akan percuma bila tidak ada yang dapat menghabisi lawan. Ingat, hero Tank tidak ada damagenya kecuali memang diberi item yang memadai.

Jadi, bila keadaan memungkinkan, usahakan untuk membiarkan hero carry pada tim kamu untuk mendapatkan kill, toh kamu masih mendapatkan gold dari assist. Tapi bila keadaan memang tidak memungkinkan, ya silahkan saja bunuh hero yang memang sudah ada di depan kamu.

 

Itu lah beberapa poin yang dapat dilakukan untuk menambah efisiensi pemain sebagai hero Tank. Bila ingin mempelajari cara bermain hero ini, kalian bisa mencoba hero seperti Balmond, Hilda, atau Minotaur. Ke depannya nanti, kalian bisa mulai membiasakan hero-hero Tank populer di pertandingan level atas, seperti Akai, Grock, Hylos, Lolita, dan Johnson.

Sementara, untuk referensi mungkin kalian dapat menyimak permainan player profesional seperti salah satu mantan anggota EVOs, yaitu Donkey, pada saat pertandingan MPL sebelum ini.

BACA JUGA