Guide Thamuz – Musuh Hancur Menjadi Abu

GCUBE mobile-legends-thamuz-guide-header

Pendahuluan

thamuz-hero-screen

Thamuz adalah hero Fighter di Mobile Legends yang sangat brutal, terutama dalam teamfight. Seluruh skillnya tidak memakai mana, dan cooldownnya bisa dibilang sangat singkat.

Thamuz memiliki gaya bermain yang bisa dibilang 'nekad', karena dia sangat ampuh saat menerjang lawan bersama dengan timnya. Mari kita bahas hero kobaran api lava ini secara lebih detail!

Kelebihan dan Kekurangan Thamuz

Kelebihan
• Seluruh skillnya, hingga pasifnya, menghasilkan damage
• Memiliki kemampuan crowd control dan untuk kabur sekalipun
• Ultimatenya dapat membuatnya sangat kuat dalam teamfight
Kekurangan
• Skill 1 tidak dapat dipakai sebelum sabit kembali
• Sangat rentan efek Crowd Control

Build Item Thamuz

Bloodlust Axe memberikan damage besar dan Spellvamp yang sangat efisien berkat cara kerja Skill 1 dan Ultimatenya Thamuz. Kalian dapat bertahan dengan lama selama Ultimatenya menyala dan melakukan spam skill 1 saat bertarung.

Rapid Boots sudah menjadi item yang sangat bagus terutama untuk hero yang sering berkeliaran mencari musuh. Dengan ini, Thamuz akan sangat mudah melakukan gank ke musuh lane lain.

Endless Battleakan memberikan Thamuz banyak kesempatan untuk menghasilkan True Damage pada musuhnya berkat Skill 1 yang dapat dispam.

Blade of Despair membuat Thamuz mampu menghancurkan lawan dengan HP rendah dalam sekejap.

Sky Guardian Helmet memberikan tambahan HP yang sangat besar bagi Thamuz dan memberikan kemampuan Regenerasi HP yang sangat tinggi di luar pertarungan

Wings of the Apocalypse Queen memberikan tambahan HP serta perlindungan yang besar saat Thamuz mulai sekarat, membuatnya dapat bertahan lebih lama lagi di garis depan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Fighter Emblem-Custom-Tank
Custom Fighter Custom Tank
Talent (Fighter) Talent (Tank)
Bravery Lv.3 Firmness Lv.3
Invasion Lv.3 Fortress Lv.3
Unbending Will Attack and Defense

Kami sarankan Emblem Custom Fighter untuk emblem utama Thamuz. Gunakan Bravery dan Invasion untuk tambahan Damage yang besar, serta Talent Unbending Will yang dapat mengubah hasil duel dengan lawan bila Thamuz mulai sekarat.

Pilihan Talent lainnya adalah Disabling Strike, untuk memastikan lawan sulit melarikan diri dari area skill Ultimate Thamuz

Jika ingin menjadi off-tank, Emblem Custom Tank bisa juga dapat digunakan agar Thamuz dapat menjadi perusuh yang handal di garis depan. Gunakan Firmness dan Fortress untuk tambahan Armor yang besar, serta Talent Attack and Defense untuk mengkompensasi damage Thamuz yang berkurang karena build ini.

Pilihan Talent lainnya adalah Tenacity untuk membuat semakin Tebal saat bertarung dibawah 40% HPnya.

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Retribution Battle-Spell-Flicker
Retribution Flicker

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama saat Skill kedua Thamuz sedang Cooldown dan tidak ada pilihan untuk kabur lagi.

Retribution akan membuat laning lebih nyaman dan mempercepat proses mendapatkan buff dari jungle.

Build Skill Thamuz


Skill Pasif - Grandlord Lava

Skill pasif Thamuz membuatnya mampu membakar lawan yang terkena lemparan sabitnya selama beberapa detik. Setelah mendapatkan Sabitnya kembali, Thamuz dapat langsung melompat ke arah target terdekat dan menghasilkan letusan lahar dibawah lokasi target tersebut setelah 2 detik.

Selain itu, Thamuz mendapatkan bonus 30% Movement Speed bila sedang tidak memegang sabitnya, yang dapat digunakan untuk berpindah lokasi dengan cepat bila dapat menyesuaikan arah lemparan sabit dengan arah tujuan.

Skill 1 - Slaughterous Scythes

Skill 1 Thamuz melempar sabitnya ke arah yang ditentukan dan menghasilkan damage serta mengurangi movement speed musuh yang dikenainya. Bila mengenai musuh atau mencapai jarak maksimum, sabit akan bergerak dengan lamban ke arah sebelumnya selama beberapa saat sebelum kembali ke Thamuz, dan sabit tersebut masih tetap menghasilkan damage setiap detiknya pada musuh di sekitarnya.

Saat Sabit kembali ke Thamuz, dia akan menarik seluruh musuh bersamanya hingga jarak tertentu. Sabit tersebut juga akan segera kembali bila Thamuz bergerak terlalu jauh dari sabitnya.

Skill 2 - Chasm Leap

Skill 2 Thamuz membuatnya melompat ke arah yang ditentukan untuk menghasilkan damage dan mengurangi movement speed musuh di sekitarnya. Bila Thamuz telah melempar sabitnya, mereka akan segera kembali ke Thamuz

Skill ini sangat ampuh untuk mengejar lawan atau melarikan diri, dan pemain yang cerdas juga dapat memposisikan arah lompatannya sehingga sabit yang sudah dilempar akan menarik lawan ke arahnya lagi.

Skill 3 - Cauterant Inferno

Skill 3 Thamuz meledakkan lava dalam tubuhnya untuk menghasilkan damage yang besar ke seluruh musuh di sekitarnya, serta menghasilkan gelombang panas selama 9 detik yang akan membakar musuh di sekitarnya secara terus menerus. Selama skill ini aktif, Thamuz mendapatkan tambahan attack speed, serta setiap serangan biasa dan lemparan sabitnya akan memulihkan sebagian HP Thamuz.

Skill Ultimate ini membuat Thamuz sangat mematikan bila sudah berada di tengah kerumunan lawan, musuh yang menyerangnya pun juga akan kewalahan karena dia terus menerima damage sementara Thamuz terus memulihkan HPnya. Segera gunakan skill ini saat melawan musuh yang kuat atau saat teamfight.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill ke-1 untuk menghasilkan damage dari jauh dan membakar lawan sebelum mulai bertarung, dan gunakan Skill ke-2 untuk melompat dan menyerang langsung sasaran yang diinginkan. Kemudian gunakan Skill Ultimate untuk memastikan mereka tidak dapat berkutik melawan Thamuz.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk kemampuan melompatnya. Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Thamuz

Early Game

Thamuz dapat bertahan sendirian di lane berkat kombinasi skillnya yang dapat digunakan dari jauh maupun dari dekat, musuh yang berjaya dari jauh pun dapat segera didekati berkat skill keduanya. Tapi hati-hati bila musuh melakukan gank, karena di awal permainan Thamuz belum cukup kuat untuk menghadapi serangan mendadak.

Namun sebaliknya, bila ada teman yang melakukan gank Thamuz dapat berkontribusi dengan sangat baik. Dia dapat menghasilkan damage, menzone lawan, menariknya, atau bahkan menghabisinya langsung.

Mid Game

Saat memasuki Mid game, Thamuz sudah bisa melakukan roaming untuk mengincar hero carry lawan sebelum mereka menjadi lebih berbahaya, terutama bagi Thamuz sendiri.

Jangan segan-segan menggunakan skill Ultimate bila melawan musuh yang berbahaya, terutama dalam jumlah banyak. Cooldownnya cukup sebentar bahkan untuk dipakai saat mensolo Turtle atau Lord sekalipun.

Late Game

Pada tahap late game, Thamuz berperan sebagai pembuat panik lawan yang diterkamnya, jadi tetap incar musuh yang paling berbahaya terlebih dahulu.

Bila tidak, Thamuz tetap dapat merusak formasi lawan karena berdiri di dekatnya saja akan menerima damage yang cukup signifikan. Jangan takut maju bersama tim saat melihat lawan tidak berada dalam posisi yang menguntungkan.

Kombinasi Hero Thamuz

Kuat Melawan
Mobile-Legends-Marksman-Lesley Fighter-Zilong Assassin-Fanny
Lesley Zilong Fanny

Hati - Hati terhadap
Tank-Johnson Support-Nana Mage-Vexana
Johnson Nana Vexana

Cocok Dengan
Support-Angela Fighter-Jawhead Tank-Lolita
Angela Jawhead Lolita

Kesimpulan

thamuz-victory

Thamuz memang memiliki damage yang besar dengan kemampuan bertarung yang sangat kuat, bahkan bila melawan musuh yang banyak sekalipun. Tapi bukan berarti dia tidak dapat mati, Thamuz justru sangat mudah dibunuh bila musuh memiliki skill Crowd Control yang baik, apalagi karena peran utamanya bukan sebagai Tank.

Mainkan Thamuz dengan agresif, namun jangan ceroboh dan melawan musuh saat keadaan tidak menguntungkan. Prioritaskan musuh yang paling berbahaya untuk dihantam pertama, dan hancurkan sisa anggota timnya menjadi abu!

Demikianlah guide Thamuz kami yang bisa memberikan kamu pemahaman, terkait cara menggunakan hero terbaru ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan build Thamuz terbaik, untuk meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA