Guide Tigreal: Ksatria Tahan Banting

GCUBE mobile-legends-tigreal-portrait

Pendahuluan

Seorang Kesatria yang mengorbankan diri nya sebagai Tank, Tigreal adalah Hero Tank yang mungkin kurang popular pada saat ini, tetapi perlu kalian ketahui bahwa Tank yang 1 ini mampu melakukan kombinasi combo skill dengan banyak Hero lainnya. Tigreal merupakan salah satu Tank  yang paling Tahan Banting pada saat War, ini dikarenakan Skill Passive yang dimilikinya membuat diri nya menjadi Kesatria yang siap mengorbankan nyawanya demi kemenangan Team.

Kelebihan dan Kekurangan Tigreal

Kelebihan
• Sangat tebal, semakin lama di pertarungan semakin sulit untuk dibunuh
• Dapat berfokus pada build defense saja
• Ultimatenya dapat digabungkan dengan skill hero teman lain
Kekurangan
• Koordinasi tim sangat penting saat mengeluarkan skill ultimate
• Tank murni, tidak memiliki damage yang signifikan

Build Item Tigreal

Immortality akan menambahkan HP serta dpat menghidupkan kembali Hero. Berguna untuk kabur dari war setelah menghidupkan kembali dimana memanfaatkan kecepatan movement speed dari skill pasif.

Warriors Boots akan menambahkan movement speed dan menambahkan armor untuk membuat Trigeal tebal dan tahan banting.

Antique Cuirass akan menambahkan HP serta armor dan juga ketika lawan melakukan penyerangan, mampu mengurangi kekuatan serang lawan.

Cursed Helmet akan menambahkan HP serta magic resistance,dan mampu membakar lawan yang berada di sekitarnya.

Heart of steel akan menambahkan armor, HP ,serta mampu mengurangi damage critical yang diterima. Berguna agar Franco memiliki durabilty jika berhadapan dengan hero physical.

Dominance Ice akan menambahkan armor, mana serta mengurangi cooldown. dengan item ini mampu mengurangi attack speed dan movement speed pada saat disekitar lawan.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank Emblem-Custom-Fighter
Custom Tank Custom Fighter

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Iron-Vengeance
Flicker Vengeance

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam team fight. Battle Spell ini adalah kartu As pemain dengan Hero yang rendah mobilitasnya. Dapat juga digunakan sebagai kombinasi skill untuk Skill Ultimate.

Iron wall jmemberikan durability ekstra kepada hero yang memakai spell ini, dimana Tank sangat lah memerlukan spell ini untuk menahan damage lawan dan melindungi teman tim.

Build Skill Tigreal

Skill 1 Tigreal menghempaskan sabitan yang menghasilkan physical damage serta memberikan slow efek movement speed kepada targetnya.

Skill 2 Menerjang ke arah yang ditentukan dan menabrak musuh. Tekan skill ini sekali lagi untuk mengeluarkan serangan kedua yang melempar musuh ke udara. Mendorong musuh ke arah team kalian untuk memudahkan gank / kill.

Skill 3 Menarik lawan yang berada di lingkaran sekitar Trigeal dan memberikan efek stun selama 1,5 detik. Skill ini dapat digunakan sebagai combinasi dengan Skill Hero Team yang lainnya.

Cara Memainkan Tigreal

Early Game

Tigreal di game awal haruslah farming (earlyitem) kemudian mobile/roaming sebisa mungkin sesuai perkiraan dan situasi yang tepat, karena Tigreal merupakan Hero yang nantinya harus mengorbankan diri nya di serang lawan pada saat war di Mid Game dan Late Game, demi kemenangan team. Tigreal haruslah memiliki tingkat ketebalan yang luarbiasa.

 

Mid Game

Perhatikan Mid Lane dan lakukan gank bersama dengan teman 1 lane atau dengan teman lane lain (Hero Ganker). Usahakan pada saat war Tigreal harus menjadi sebuah Tembok Kokoh untuk Team nya agar Team pun dapat melakukan serangan balik dan memenangkan War. Usahakan Tigreal pada saat Mid Game sudah mendapatkan Core Item agar Tigreal mampu menopang semua damage dari lawan.

 

Late Game

Temani Fighter atau mungkin Assassin untuk membantu memastikan kematian lawan (sesuai team matching). Di tahap ini, Tigreal yang akan melakukan open war dan pastikan team kalian sudah ready untuk join dalam war. Dan jangan lupa sebisa mungkin untuk menyerang /mencuri Lord pada saat kondisi memungkinkan.

 

Combo Skill Tigreal

  1. Liat situasi pergerakan lawan terlebih dahulu
  2. Arahkan Flicker ke arah lawan yang sedang Blunder atau ke arah lawan berkumpul
  3. Tekan Skill 3 (Ult) untuk menarik lawan yang ada di sekitar
  4. Kemudian Tigreal maju ke depan arah musuh dan tekan Skill 2 untuk mendorong musuh ke arah Team
  5. Tekan Skill 1 sebagai Finishing Combo Skill

Kombinasi Hero Tigreal

Kuat Melawan
Assassin-Saber Assassin-Helcurt Fighter-Roger
Saber Helcurt Roger

Hati - Hati terhadap
Mage-Kagura Marksman-Moskov Marksman-Layla

Kagura Moskov Layla

Cocok Dengan
Mage-Gord Support-Estes Mage-Vexana
Gord Estes Vexana

Kesimpulan

Tigreal mungkin saat ini sekarang ini bukanlah Tank yang kurang popular dibandingkan dengan Tank lainnya. Tetapi Tank yang 1 ini tidak boleh dipandang sebelah mata dikarenakan bahwa faktanya Tigreal mampu melakukan combinasi kill dengan banyak Hero. Tigreal patut diberikan gelar sebagai " Kesatria Tahan Banting" karena Tank yang 1 ini mengandalkan Ketebalan yang dimilinya  dan mengorbankan diri demi kemenangan Teamnya.

BACA JUGA