Guide Uranus – Semakin Dihajar Semakin Keras!

GCUBE mobile-legends-uranus-portrait

Pendahuluan

uranus-hero-screen

Seorang Tank yang memiliki kemampuan regen HP yang luar biasa. Semakin banyak serangan yang diterima, semakin banyak HP yang teregenerasi. Passive ini tentunya membuat Uranus jadi sangat sulit untuk dibunuh, terutama dalam pertarungan tim. Ini tentu membuat Tank terbaru ini mampu bersaing dengan Tank lain seperti Hylos, Johnson, Gatotkaca, dan yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Uranus

Kelebihan
• Regenerasi HP yang luar biasa berkat skill pasifnya
• Semakin sering diserang, semakin kuat juga skillnya, cocok untuk hero Tank
• Memiliki salah satu Ultimate crowd control terkuat dalam game
Kekurangan
• Tidak punya skill untuk melarikan diri, hanya mampu bertahan
• Burst damage dapat menghabisinya sebelum mendapatkan banyak tumpukan Radiance

Build Item Uranus

Oracle akan meningkatkan HP pemain dan juga Regen HP pemain. Pengurangan Cooldown juga berguna untuk terus menggunakan Skill. Passive item ini mirip dengan Passive Hero, sehingga akan menignkatkan Regen HP menjadi lebih besar.

Boots of Tranquility akan meningkatkan regenerasi HP dan Mana pemain. Selain itu, juga meningkatkan kecepatan gerak pemain.

Blade Armor akan mengembalikan sebagian serangan yang diterima oleh pemain kepada si penyerang. Selain meningkatkan pertahanan pemain, item ini juga akan memberikan damage kepada lawan. Sangat berguna dalam pertarungan tim.

Dominance Ice akan memperlambat gerakan musuh di sekitar pemain. Jadi, selain meningkatkan pertahanan, juga memberi bantuan kepada teman. Item ini juga mengurangi Cooldown.

Bloodthirsty King akan memberikan tambahan HP dalam jumlah yang besar. Selain itu, kill atau Assisst akan memulihkan sebagian HP pemain.

Immortality memberikan nyawa ke dua untuk pemain. Dengan demikian, pemain bisa menyelematkan diri atau teman-teman.

Recommended Emblem
Emblem-Custom-Tank Emblem-Custom-Support
Custom Tank Custom Support

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Petrify Battle-Spell-Flicker
Petrify Flicker

Petrify akan menghentikan musuh di sekitar selama beberapa saat. Teman-teman kemudian dapat menggunakan kesempatan ini untuk menghabisi musuh. Battle Spell ini sangat berguna saat pemain berada di tengah barisan musuh dan sedang dikeroyok.

Flicker dapat digunakan untuk melarikan diri karena mobilitas Uranus yang tidak terlalu bagus. Meskipun Skill 2-nya memberikan tambahan kecepatan gerak, terkadang beberapa Hero lawan masih ada yang bisa mengejar pemain saat kritis.

 

Build Skill Uranus

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu sebagai pemberi damage utama bagi musuh. Skill ini akan menyerang semua musuh yang ada di sekitar pemain. Damage yang dikeluarkan tergantung dari jumlah stack Passive Radiance yang dimiliki oleh pemain. Gunakan Skill ini setelah pemain diserang beberapa kali untuk menambahkan Damage.

Skill 2 akan meningkatkan kecepatan gerak dan juga memberikan perisai kepada pemain. Setelah durasi Skill selesai, perisai tersebut akan meledak dan melukai musuh di sekitar. Gunakan Skill ini untuk membuka pertarungan, namun jangan diaktifkan sebelum musuh memberikan serangan. Apabila pemain mengaktifkan Skill ini dari jauh-jauh, musuh akan langsung mengantisipasinya.

Skill 3 akan mengunci musuh dan membuat Uranus menyeruduknya. Gunakan Skill ini untuk mengunci Assassin atau MM setelah pemain masuk ke barisan musuh dengan Skill 2

Cara Memainkan Uranus

Early Game

uranus-gameplay-1

Gunakan Skill 1 untuk menghabisi minion dengan cepat. Jangan menyerang lawan tanpa bantuan, karena Damage pemain masih belum terlalu besar. Gunakan Skill 2 untuk menghampiri musuh, lalu mundur setelah perisai meledak. Selalu temani rekan 1 tim, dan jangan tinggalkan mereka sendirian untuk dikeroyok. Setelah mendapatkan Ultimate, pemain bisa mulai bermain lebih agresif dan mengunci lawan. Jangan gunakan dekat turret musuh, karena mereka bisa kabur sebelum dihabisi pemain dan teman 1 lane.

Mid Game

uranus-gameplay-2

Perhatikan map dan lihat lane mana yang perlu bantuan pemain. Tahan serangan lawan dan ikat mereka dengan Ultimate agar teman bisa masuk dan menghabisi mereka dengan aman. Selalu bersama dengan teman dan jangan tinggalkan lane kosong. Gunakan Skill 2 dan masuk ke dalam barisan lawan. Posisikan diri dan gunakan Skill 1 untuk mengenai musuh sebanyak mungkin. Lakukan hal ini hanya jika teman-teman satu tim siap untuk melanjutkan serangan pemain. Bila tidak, mundurlah dari pertarungan.

Late Game

uranus-gameplay-3

Majulah ke depan pertarungan dan pancinglah lawan keluar, ditemani dengan teman-teman 1 tim di dekat pemain, Segera gunakan Skill 2 setelah serangan pertama dan gunakan Ultimate untuk mengikat musuh dengan HP tipis. Gunakan Skill 1 di tengah barisan musuh untuk memberikan efek Slow kepada mereka.

Kombinasi Hero Uranus

Kuat Melawan
Fighter-Martis Assassin-Fanny Fighter-Jawhead
Martis Fanny Jawhead

Hati - Hati terhadap
Mage-Kagura Mage-Zhask Mage-Harley
Kagura Zhask Harley

Cocok Dengan
Tank-Grock Marksman-Irithel Support-Estes
Grock Irithel Estes

Kesimpulan

uranus-vixtory Meskipun memiliki pertahanan yang tinggi dan Regen HP yang mengerikan, Uranus tetap sangat bergantung pada Mana dan teman 1 tim. Jangan beranggapan bahwa Tank yang 1 ini bisa menghadapi 5 musuh sekaligus. Hadapi lah musuh bersama dengan rekan 1 tim, dan gunakan Skill untuk menyerang musuh dan memberikan mereka efek CC. Tank yang baik akan membuat semua orang dalam tim berbahagia saat bermain dengannya.
BACA JUGA