Guide Valir – Bersiaplah untuk Terbakar

mobile-legends-valir-portrait

Pendahuluan

Valir adalah Mage terbaru Mobile Legends yang memanfaatkan elemen Api. Sebagai murid dari Gord, salah satu Mage terkuat dalam game, tentu saja Hero ini memiliki kemampuan sihir yang tidak kalah mengerikan. Skill-nya memiliki area serangan yang cukup besar dan mampu menghabisi musuh dari jarak jauh. Tidak hanya itu, Passive-nya juga memberikan kemampuan untuk meluncurkan kombinasi Skill yang mematikan.

Kelebihan dan Kekurangan Valir

Kelebihan
• Burst damage yang sangat tinggi
• Seluruh skillnya memiliki efek crowd control kecil
• Ultimatenya memiliki area luas dan dapat menghalau lawan
Kekurangan
• Cooldown skill yang relatif lama tanpa item pendukung
• Mobilitasnya rendah

Build Item Valir

Enchanted Talisman mengurangi Cooldown Skill dan memberi tambahan Magic Power. Dengan demikian, Pemain dapat mengeluarkan Skill lebih sering lagi. Passive-nya juga memberikan pemain sumber mana yang tidak habis-habis sehingga pemain dapat terus mengelilingi map, tanpa harus kembali untuk mengisi ulang Mana.

Arcane Boots akan meningkatkan kecepatan gerak pemain dan memberikan Magic PEN sehingga pemain dapat memberikan damage yang lebih besar kepada lawan.

Glowing Wand akan membakar musuh selama beberapa saat setelah menerima damage dari Skill pemain. Selain itu, item ini juga memberikan tambahan Magic PEN. Dengan begitu, damage yang diterima musuh pun akan menjadi lebih besar.

Fleeting Time akan mengurangi Cooldown dan menambah Magic Power serta Mana Regen. Item ini akan membuat pemain dapat mengeluarkan kombinasi Skill lebih sering lagi.

Concentrated Energy merupakan sumber HP bagi pemain. Sebagai seorang Mage, tentu saja Valir memiliki pertahanan yang kurang baik, sehingga tidak jarang pemain akan memenangkan pertandingan dengan HP sedikit. Spell Vamp dari item ini akan memulihkan HP pemain setelah menyerang musuh dengan Skill.

Blood Wings akan menambah HP pemain untuk setiap Magic Power yang dimiliki. Dengan kombinasi gear di atas, Valir akan dapat bertahan dalam pertempuran lebih lama lagi setelah diserang oleh lawan.

Recommended Emblem
Emblem-Common-Magic Emblem-Custom-Mage
Common Magic Custom Mage

Recommended Battle Spell
Battle-Spell-Flicker Battle-Spell-Retribution
Flicker Retribution

Flicker dapat digunakan untuk melarikan diri dari serbuan musuh. Karena kurangnya mobilitas dan pertahanan pemain, tidak jarang musuh akan memberi serangan kejutan dan mendekatkan jarak dengan pemain sehingga pemain tidak dapat membalas menyerang dengan Skill.

Retribution digunakan untuk farming di hutan. Apabila pemain ketinggalan gear dari lawan, maka damage yang dapat dikeluarkan Valir akan tidak berarti bagi tim.

 

Build Skill Valir

Naikkan Skill 1 terlebih dahulu untuk dapat melakukan Poke terhadap musuh di awal permainan. Dengan Passive-nya, pemain bahkan dapat memaksa lawan untuk kembali ke base atau bahkan mendapatkan Kill. Posisikan Skill agar dapat mengenai target yang akan kabur dengan HP tipis untuk menghabisi mereka.

Skill 2 dapat digunakan untuk memukul mundur musuh untuk memberikan jarak antara pemain dan musuh. Karena musuh akan menerima damage lebih besar di ujung area Skill, pemain menggunakan Skill ini untuk Poke dengan kombinasi Skill 1.

Ultimate dari Valir memiliki area yang sangat besar dan mampu memberikan CC kepada beberapa musuh sekaligus. Gunakan Skill 1 untuk memberikan tambahan serangan dan gunakan Skill 2 untuk memukul musuh mundur kembali ke area serangan.

Cara Memainkan Valir

Early Game

Lakukan Farming di lane maupun hutan dan jangan terlalu mencari Kill. Gunakan Skill untuk melakukan Poke kepada musuh dan hanya kejar bila musuh benar-benar sekarat. Selalu lihat map dan jangan keluar dari perlindungan tower apabila semua musuh menghilang dari Map. Mage memiliki pertahanan yang kurang baik, apalagi Valir tidak memiliki mobilitas yang baik. Tidak jarang musuh akan mengeroyok tiba-tiba.

Mid Game

Di tahap ini, pemain mulai bisa sedikit lebih agresif dalam bermain. Namun, tetap jangan terlalu maju di lane apabila musuh menghilang di map dan tidak ditemani siapapun. Gunakan kombinasi Skill untuk menyerang musuh dan dapatkan Kill atau Assist. Combo Skill yang ideal adalah Skill 2 - 1 - 3 - 2 - 1, namun tentu saja pemain dapat melakukan combo lainnya sesuai kebutuhan. Apabila musuh tidak mati saat terkena combo, musuh akan kabur karena HP yang sekarat.

Late Game

Teruslah berjalan bersama dengan teman, karena walaupun Damage dari pemain cukup besar, musuh dengan gear yang tepat akan tetap mampu menghabisi pemain. Selalu ikuti pertarungan tim di belakang Tank atau Fighter dan terus spam Skill. Arahkan juga Ultimate agak jauh dari pemain agar menyerang musuh yang berusaha kabur. Gunakan Ultimate di awal pertempuran untuk mengacaukan serangan dan posisi lawan, lalu gunakan combo Skill 1 dan 2 untuk lawan yang kabur.

Kombinasi Hero Valir

Kuat Melawan
Mage-Odette Mage-Pharsa Fighter-Balmond
Odette Pharsa Balmond

Hati - Hati terhadap
Assassin-Saber Assassin-Hayabusa Fighter-Hilda
Saber Hayabusa Hilda

Cocok Dengan
Fighter-Alpha Mage-Zhask Tank-Tigreal
Alpha Zhask Tigreal

Kesimpulan

Sebagai Mage, Valir memiliki pertahanan yang tidak terlalu tinggi, sehingga lebih baik pemain berada di belakang saat pertarungan tim. Dengan perlindungan dari Tank atau bantuan dari Support, pemain akan mampu mengurangi HP lawan dengan sangat baik. Skill Hero ini adalah kekuatan utama darinya, maka dari itu, fokuskan menggunakan Skill untuk menyerang lawan. Valir akan sulit dimainkan, namun dengan latihan dan pembelajaran, pemain akan mampu menguasai pertempuran dengan api.

Screenshots: Hororo Chan

BACA JUGA