Guide Yi Sun-shin – Panah Sakti Oppa Korea

mobile-legends-yi-sun-shin-portrait

Pendahuluan

Yi-Sun-shin-Hero-Screen

Yi Sun-shin adalah Hero Marksman yang memiliki potensi damage yang sangat besar dari sejak awal permainan. Jarak skillnya sangat jauh, dan dia dapat menyerang seluruh musuh dengan Ultimatenya, di manapun mereka berada. Namun di late game, performa hero dari Korea ini tergolong biasa-biasa saja bila dibandingkan dengan hero Marksman lainnya, terlebih sejak munculnya patch 1.2.64 yang memberikan beberapa nerf kepadanya.

Tapi bukan berarti dia tidak bagus, Yi Sun-shin adalah salah satu hero Marksman yang paling sering digunakan baik dalam pertandingan biasa maupun dalam pertandingan kelas atas. Kemampuannya untuk menutup game dengan cepat sangat berguna di mata banyak pemain.

Kelebihan dan Kekurangan Yi Sun-shin

Kelebihan
• Marksman yang justru memilki damage terbesar dalam jarak dekat dengan pasifnya
• Skill 1 sangat bagus untuk lari/mengejar lawan, terutama bila sedang menaiki kapal
• Ultimatenya dapat mengenai seluruh musuh dan memberitahu posisi mereka
Kekurangan
• Semua skillnya adalah skillshot, terutama skill 2
• Kesalahan dalam memakai skill 1 dapat berakibat fatal

Build Item Yi Sun-shin

Haas's Claws adalah item yang memberikan Lifesteal dan Damage terbaik yang paling murah, dengan ini Yi Sun-shin akan mampu bertahan lebih lama dalam lane untuk farming dan mengumpulkan Gold

Swift Boots akan menambah kecepatan gerak Yi Sun-shin serta memberikan tambahan attack speed yang dibutuhkannya.

Berserker's Fury adalah salah satu item wajib untuk hero Marksman. Item ini akan memberikan potensi critical damage yang luar biasa.

Scarlet Phantom akan memberikan lebih banyak lagi tambahan attack speed untuk Yi Sun-shin dan menambah potensi critical damagenya. Dengan item ini, serangan biasanya akan memberikan lebih banyak lagi critical untuk memberikan damage besar.

Windtalker memberikan tambahan attack speed sekaligus movement speed. Ini sangat baik untuk hero Marksman yang potensi kiting-nya lebih besar dari yang lainnya, terutama sejak patch 1.2.64 yang memberikannya tambahan damage yang lebih tinggi semakin besar attack speednya.

Rose Gold Meteor adalah item yang dapat digunakan Yi Sun-shin sebagai pilihan defensifnya, dengan tambahan Magic Resist dan Perisai yang melindunginya bila HP di bawah 30%. Tentu saja item ini juga masih memberikan tambahan damage lagi.

Rekomendasi Emblem
Emblem-Custom-Marksman Emblem-Common-Physical
Custom Marksman Common Physical

Rekomendasi Battle Spell
Battle-Spell-Inspire Battle-Spell-Flicker
Inspire
Flicker

Inspire akan memberikan tambahan attack speed dan armor penetration yang sangat besar, menjadikannya battle spell yang bagus untuk hero yang mengandalkan attack speed.

Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Dapat juga dipakai secara ofensif untuk mengejar lawan dari balik tembok.

Build Skill Yi Sun-shin

Skill 1 Yi Sun-shin adalah kemampuan mobilitasnya yang memiliki banyak kegunaan. Fungsi utamanya adalah untuk melompat mundur saat mulai berada dalam jarak hero lawan yang berbahaya. Selain itu, skill ini juga dapat digunakan untuk mengejar, bila digunakan ke arah berlawanan dari lawan yang ingin dikejar. Bila sedang menaiki kapal, Yi Sun-shin juga dapat menggunakan skill ini untuk menstun musuh.

Skill 2 adalah sumber utama dari damage Yi Sun-shin. Skill ini dapat digunakan untuk melakukan poke dari jauh, atau menghabisi minion pada lane dengan cepat setelah mengumpulkan tenaga beberapa saat. Bila ingin melakukan poke, usahakan untuk membuat lawan yang diinginkan menjadi target utama, karena setelah patch 1.2.64 damage akan berkurang bila panah mengenai musuh lain sebelumnya.

Skill 3 Yi Sun-shin adalah skill Ultimate yang dapat menyerang lawan di manapun mereka berada. Skill ini dapat digunakan untuk segera mengetahui lokasi hero lawan sebelum melakukan push, atau membunuh hero lawan yang sudah sangat sekarat dari jauh. Bila lawan sedang berkumpul dan tidak dapat bergerak dengan leluasa, skill ini dapat mengenai banyak hero sekaligus yang berdempetan, membuat damagenya berkali lipat lebih besar.

Untuk urutan skill yang diambil, fokuskan ke skill 2 pertama kali karena damage utama dari Yi Sun-shin ada di skill ini. Skill ke-1 dinaikkan terakhir karena lebih digunakan sebagai mobilitas. Dan tentu saja, ambil skill 3 setiap kali bisa dinaikkan.

Cara Memainkan Yi Sun-shin

Early Game

Yi-Sun-shin-Gameplay-1

Seperti semua hero marksman, di tahap awal fokus utama Yi Sun-shin adalah untuk farming dan mendapatkan Gold sebanyak mungkin untuk membeli item yang kuat untuknya. Usahakan untuk menyerang minion lawan dari dekat agar dapat membersihkan wave dengan cepat, kecuali bila lawan pada lanemu berbahaya dan mampu men-zone kamu dengan mudah. Gunakan skill ke-2 untuk mencicil hero lawan, dan jaga jarak dengan skill ke-1.

Mid Game

Yi-Sun-shin-Gameplay-2

Di tahap ini, Yi Sun-shin sudah memiliki damage besar dan mampu menggunakan Ultimatenya untuk mengetahui posisi hero lawan dengan cepat. Usahakan untuk mengakhiri pertandingan di tahap ini, karena bila berjalan lancar, Yi Sun-shin sudah berada di posisi yang sangat kuat dan lawan masih belum dapat berbuat banyak untuk menghalanginya. Selalu perhatikan minimap untuk mengetahui bila tim kamu sedang bertarung, gunakan Ultimatemu untuk membantu bila kamu sedang tidak berada disana. Jangan lupa untuk menaiki kapal yang muncul di base untuk menambah movement speed dan mendapatkan kemampuan untuk menstun musuh.

Late Game

Yi-Sun-shin-Gameplay-3

Di penghujung permainan, Yi Sun-shin sebenarnya tergolong biasa-biasa saja, namun kemampuannya untuk menghasilkan damage dari jauh masih tetap menjadi ancaman bagi lawannya. Kemampuannya untuk melakukan poke dari jauh masih tetap tidak tertandingi, dia dapat dengan mudah mencicil HP lawan sebelum teamfight dimulai. Bila teamfight terjadi dan Ultimatemu masih ada, segera gunakan untuk melemahkan hero lawan, terutama bila mereka berkumpul dengan rapat di satu tempat, damagenya akan sangat besar.

Kombinasi Hero Yi Sun-shin

Kuat Melawan
Marksman-Layla Assassin-Lancelot Tank-Akai
Layla Lancelot Akai

Hati - Hati terhadap
Fighter-Argus Assassin-Helcurt Mage-Kagura
Argus Helcurt Kagura

Cocok Dengan
Mage-Eudora Support-Rafaela Tank-Lolita
Eudora Rafaela Lolita

Kesimpulan

Yi-Sun-shin-Victory

Yi Sun-shin adalah pilihan hero Marksman yang tepat bila tim kamu ingin menyelesaikan pertandingan dengan cepat, dia dapat farming dengan efisien, dan damagenya di awal tergolong sangat besar. Memang untuk late game potensinya tidak sebesar hero Marksman lain seperti Karrie atau Layla, namun damage yang dihasilkannya tetap besar dan kemampuan pokenya sulit untuk ditandingi, buktinya dia sampai kena nerf.

Sayangnya, sumber damage dari skillnya memang hanya dapat diandalkan dari skill ke-2 saja, karena skill ke-1 lebih digunakan untuk pergerakan cepat dan Ultimatenya sekalipun tidak memiliki pertambahan damage yang besar dari item yang dimiliki dan biasanya memang tidak digunakan untuk menghasilkan damage. Meskipun begitu, Jenderal besar dari Korea ini masih tetap tidak boleh diremehkan dalam pertarungan bila tidak ingin kehilangan nyawa.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *