Inilah 3 Alasan Mengapa “Helcurt” Selalu di-Ban

GCUBE Inilah 3 Alasan Mengapa "Helcurt" Selalu di-Ban

Kali ini GCube akan mengupas lebih dalam mengenai Hero yang katanya mirip "Kecoak". Siapakah dia? Dia adalah Helcurt. Mungkin jika kalian sering bermain MLBB pasti mengetahui bahwa Helcurt ini sering sekali di ban pada saat mode Ranked.

Mengapa bisa seperti itu ? Kami akan memberitahukan kepada kalian alasan-alasannya menurut pandangan kami. Baca selengkapnya dibawah ini.

Pengenalan Skill Helcurt

Passive - Race Advantage
helcurt-skill4 Passive
Target yang menggunakan skill di dekat Helcurt akan terkena silence selama 1 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 3 detik untuk target yang sama.
Skill 1 - Shadow Raid
helcurt-skill1 Physical Damage
Menghilang seketika dan muncul kembali di lokasi yang ditentukan, menyebabkan 150(+70% Physical Attack) physical damage ke musuh di sekitar dan mensilence mereka selama 1,5 detik. Menggunakan skill ini setelah Dark Night Falls akan memberikan tambahan efek slow ke musuh selama 1,5 detik.
Skill 2 - Deadly Poisoned Stinger
helcurt-skill2 Physical Damage/Utility
Active: Menembakkan seluruh Deadly Poisoned Stinger ke depan, masing-masing stinger menyebabkan 200(+100% Physical Attack) physical damage (minion dan monster jungle hanya menerima 70% damage ini), memperlambat musuh sebanyak 12% (efek dapat bertumpuk) selama 3 detik.

Passive: Setiap serangan biasa menambah 1 jumlah Deadly Poisoned Stinger, dapat menyimpan hingga 4 stinger. Setiap 8 detik jumlah ini akan berkurang 1.

Skill 3 - Dark Night Falls
helcurt-skill3

Ult Buff/Debuff
Passive: Meningkatkan attack speed sebesar 10%.

Active: Helcurt memanggil kegelapan, membuat seluruh hero musuh kehilangan vision di sekitarnya dan teman-temannya selama 3,5 detik, sekaligus meningkatkan attack speed Helcurt sebesar 10% dan movement speed sebesar 65% selama 8 detik. (Dark Night Falls milik musuh tidak memberi efek apa-apa ke Helcurt).

Alasan-Alasan Helcurt Selalu di-Ban

1. Sekali Lompat Lawan Pasrah

Skill yang dimiliki oleh Helcurt bisa dibilang sempurna. Karena ini benar-benar dapat membuat Helcurt melompat dan kabur seperti "Kecoak" dan memberikan efek silent kepada lawannya. Tidak hanya itu setelah melompat (Skill 1) dan memberikan efek Silent, Skill 2 yang dimiliki Helcurt ini sangat memiliki damage yang luar biasa apabila stack stinger-nya penuh.

Bayangkan saja 1 Stinger Deadly Poison (Skill 2) = 200 Physical Damage, apabila kalian menyimpan 4 stack Stinger dan mengeluarkan dengan tepat ke arah lawan yang artinya adalah lawan terkena damage 200 x 4 = 800 Physical Damage. Wow! 1x mengeluarkan Stinger Deadly Poison sudah cukup untuk membuat lawan sekarat atau mati.

Maka dari itu lawan yang sudah dilompati oleh Helcurt ini akan Pasrah. Satu Alasan saja mungkin sudah cukup untuk membuat Helcurt selalu di Ban, tetapi bukan hanya itu saja yang akan kami berikan. Di bawah ini masih ada 2 alasan lainnya.

 

2. Membuat lawan menjadi buta

Mungkin jika kita pernah bermain Dota 2, Skill Ultimate dari Helcurt bisa dibilang mirip seperti Skill Ultimate dari Hero Night Stalker (Darkness). Skill Ultimate Helcurt ini mampu membuat lawannya kualahan dan takut akan kehadiran Helcurt dikarenakan mereka tidak bisa melihat keberadaan team-nya dan keberadaan hero lawan.

Video diatas memperlihatkan kepada kalian bahwa Helcurt mampu membuat lawannya kocar kacir saat menggunakan Ultimate. Oleh karena itu pemain yang bisa menggunakan Ultimate Helcurt dengan timing yang baik akan sangat membantu team dan dapat melakukan gank dengan cara yang sadis.

Inilah alasan kuat kedua mengapa helcurt selalu di Ban, karena jika bertemu pemain yang handal menggunakan Helcurt akan menjadi Kunci Kemenangan bagi Team mereka.

 

3. Banyaknya Player MLBB yang membeli Helcurt

Mungkin alasan yang ke-3 ini cukup kuat sehingga membuat Helcurt selalu mendapat rating tertinggi pada saat banned hero. Setelah mengetahui dahsyatnya skill-skill yang dimiliki Helcurt, player MLBB sudah banyak menabung Battle Points / Diamond untuk membeli  Assasin yang mirip dengan "Kecoak" ini.

Maka dari itu, tidak heran apabila team lawan yang tidak memiliki Helcurt dalam team-nya akan menyarankan Helcurt untuk di Ban.

Kesimpulan

Tidak heran banyaknya pemain jarang mendapatkan Helcurt pada saat Ranked mode, dikarenakan beberapa alasan seperti di atas yang selalu membuat Helcurt di Ban, kami juga menyediakan tips untuk mendapatkan hero yang kalian inginkan (klik di sini).

Berharap  dengan kalian mencoba tips yang kami bagikan kepada kalian dan dapat membuat kalian berhasil memiliki hero apa yang ingin kalian mainkan. Salam GCube.id

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *