[Item Highlight] Berserker’s Fury – Item Wajib Untuk Marksman?

GCUBE [Item Highlight] Berserker's Fury - Item Wajib Untuk Marksman?

 

Berserker's Fury, item yang memberikan tambahan critical damage yang sangat besar, sangat populer di kalangan hero Marksman. Harganya yang relatif murah dan efeknya yang sangat berguna membuatnya menjadi salah satu item yang sangat diincar. Item ini sangat bersinergi dengan hero yang mengandalkan damage dari serangan biasanya dengan attack speed yang besar untuk menghabisi lawan dari jauh.

Berserker's Fury
Attack-3-Berserkers-Fury Golongan Item Harga Tingkatan
Attack 2350 3
Atribut Pasif Unik
+65 Physical ATK
+25% Crit Chance
+40% Crit Damage
Kemampuan Pasif - Doom
Critical Strike akan menambahkan Physical ATK Hero sebesar 5%, berdurasi 2 detik.
Item yang dibutuhkan:
Attack-2-Legion-Sword Attack-1-Javelin Attack-1-Javelin n.a
Legion Sword Javelin Javelin Harga Penggabungan
910 320 320 800

Tapi mungkin beberapa pemain masih belum begitu tahu, kapan item ini harus diprioritaskan? Apakah di awal permainan, di tengah, atau malah di akhir? Kali ini penulis akan mencoba membantu menjawabnya, dengan menjelaskan kondisi yang optimal untuk menentukan waktu membeli item ini.

Awal Permainan

fury-ss1

Tahap early game mungkin adalah waktu yang paling umum untuk membeli item ini, mendapatkan critical damage memang akan membuat performa seorang Marksman melejit tinggi. Incar build item ini setelah mendapatkan core item pertama dan sepatu. Namun, beberapa hero Marksman dapat segera mengincar item ini pertama kali, seperti Lesley dan Irithel, untuk mendapatkan burst damage yang besar dari awal. Bruno juga dapat mengincar item ini bila dia dapat mendominasi lawan pada lanenya.

Tengah Permainan

fury-ss2

Tahap mid game dapat menjadi pilihan berikutnya untuk mendapatkan item ini, biasanya ini dikarenakan hero lawan langsung berfokus kepada item penambah armor sehingga item seperti Malefic Roar menjadi prioritas awal. Beberapa hero Marksman juga memang tidak begitu membutuhkan item ini dalam waktu cepat karena membutuhkan item lain untuk sinergi dengan skill-setnya, seperti Karrie misalnya.

Akhir Permainan

fury-ss3

Bila pemain memilih untuk mengincar item ini di tahap end game, biasanya karena alasan yang sama dengan memilih tahap mid game, namun ditambah dengan keadaan mereka yang sangat ditekan dari awal permainan, sehingga memprioritaskan item untuk bertahan hidup lebih lama seperti Haas's Claws dan Rose Gold Meteor, atau bahkan Immortality. Item ini juga akan berkurang efektifitasnya bila ternyata lebih dari satu lawan membeli item Heart of Steel yang mengurangi 20% critical chance musuh yang menyerangnya, serta Dominance Ice yang mengurangi attack speed musuh sebesar 30%.

 

Bagaimana dengan hero lain? Sebenarnya bisa saja digunakan (terutama pada Natalia), namun bukan prioritas utama, dan bahkan biasanya tidak diperlukan. Hero Fighter pun seringkali lebih cocok menggunakan item yang menambah kemampuan bertahan hidupnya. Build pure damage biasanya digunakan saat lawan ternyata tidak berat, atau damage dealer pada tim memang kurang banyak.

"Terus, untuk hero Mage atau Support bagaimana?". Yaaah, bagaimana ya... Tidak cocok sama sekali sih. Kalau memang mau membuat build iseng sih silahkan saja, tapi mungkin yang melihat hanya bisa geleng-geleng kepala dan kalian terkena report pemain lain bila kalah, hahahaha.

BACA JUGA