[Item Highlight] Blade of Despair – Item Damage Paling Kuat?

GCUBE blade-of-despair-header

 

Blade of Despair adalah item yang memberikan Physical Attack terbesar dalam Mobile Legends. Di samping itu, item ini juga akan memberikan tambahan 10% damage pada musuh yang terkena efek crowd control. Tidak aneh bila item ini menjadi pilihan hero Assassin atau Marksman dalam late game.

Blade of Despair
Attack-3-Blade-of-Despair Golongan Item Harga Tingkatan
Attack 3010 3
Atribut
+170 Physical ATK
+5% Movement Speed
Kemampuan Pasif - Despair
Menyerang Hero yang memiliki HP dibawah 50% akan menaikkan Physical Damage Hero kamu sebesar 25% selama 2 detik. (Efek ini aktif sebelum damage dari serangan masuk)
Item yang dibutuhkan:
Attack-2-Legion-Sword Attack-2-Legion-Sword n.a
Legion Sword Legion Sword Harga Penggabungan
910 910 1190

Tapi item ini bisa sangat jarang menjadi pilihan pertama pemain, atau bahkan kedua sekalipun. Meskipun atribut yang diberikannya sangat besar. Ini dikarenakan:

Harganya Juga Paling Mahal

bod-ss1

Ya, item Blade of Despair ini adalah item paling mahal dalam Mobile Legends. Harganya mencapai hingga 3010 Gold, sementara item lain hanya berada dalam kisaran 2000-2500 Gold saja. Sementara item termahal kedua, yaitu Blood Wings, masih lebih terjangkau dengan 2850 Gold. Dengan kata lain, mendapatkan item ini akan memakan waktu lama bila dalam keadaan biasa. Penulis mampu membeli item ini dalam waktu 7 menit hanya karena sudah mendapatkan 6 kill dan 4 assist sebelumnya, seperti dalam gambar di atas, dengan kondisi item yang dimiliki hanya Haas's Claws dan sepatu Boots biasa saja.

Di samping itu...

Masih Banyak Item yang Lebih Bermanfaat

bod-ss2

Walaupun Blade of Despair adalah item yang sangat kuat, banyak item lain yang lebih baik untuk digunakan. Item ini tidak memberikan attack speed yang besar seperti Scarlet Phantom, atau critical besar seperti Berserker's Fury, dan juga tidak memberikan lifesteal seperti Haas's Claws atau perisai seperti Rose Gold Meteor. Dan semua item tersebut jauh lebih murah daripada Blade of Despair ini. Karena itu lah item ini biasanya dibeli di akhir-akhir atau malah tidak sama sekali.

Meskipun begitu...

Tambahan Damagenya Memang Sangat Terasa

bod-ss3

Jika kita mampu mendapatkan item ini di awal, damage tambahan yang diberikannya memang sangat berpengaruh dalam pertarungan, terutama bila musuh menerima efek crowd control seperti slow, stun, atau yang lainnya. Duel 1v1 biasanya akan berakhir dengan kemenangan, dan membersihkan minion lawan atau menghancurkan turret juga akan sangat cepat. Namun jangan lupa keuntungan dari item ini memang hanya damagenya saja, item lain juga akan tetap sangat dibutuhkan.

Jadi memang benar item ini sangat lah kuat, namun ini bukan menjadi alasan untuk terburu-buru mengincarnya. Pastikan hero kalian mendapatkan item yang paling dibutuhkannya terlebih dahulu. Tapi bila keadaan sangat menguntungkan (mendapatkan beberapa kill di awal, gold buff didapatkan berkali-kali, dsb) sehingga kalian merasa yakin bahwa kalian dapat membeli item ini dengan cepat, silahkan saja.

BACA JUGA