[Item Highlight] Endless Battle Setelah Patch 1.2.64

GCUBE endless-battle-header

 

Endless Battle mendapatkan rework yang sangat besar dalam patch 1.2.64. Alasan utama dari perubahan ini adalah karena banyak hero yang merasa membutuhkan item ini, tapi tidak mendapatkan keuntungan dari penambahan Magic Power maupun Mana pada item tersebut. Sehingga salah satu item bahan dasarnya, yaitu Azure Blade, diubah agar memberikan Mana Regen dan Cooldown Reduction, sekaligus membuat harga item tersebut menjadi lebih murah.

Endless Battle
Attack-3-Endless-Battle Golongan Item Harga Tingkatan
Attack 2470 3
Atribut
+65 Physical ATK
+25 Mana Regen
+250 HP
+10% Cooldown Reduction
+5% Movement SPD
+15% Lifesteal
Kemampuan Pasif - Divine Justice
Setelah menggunakan skill, serangan berikutnya akan menambahkan 85% Physical ATK sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1.5 detik.
Kemampuan Pasif - Chase Fate
Saat Divine Justice aktif, movement speed hero akan bertambah sebanyak 10% selama 1 detik.
Item yang dibutuhkan:
Attack-2-Ogre-Tomahawk Attack-1-Vampire-Mallet Magic-2-Azure-Blade n.a
Ogre Tomahawk Vampire Mallet Azure Blade Harga Penggabungan
790 400 600 680

Item lainnya yang membutuhkan Azure Blade pun mendapatkan perubahan, seperti Thunder Belt dan Calamity Reaper, namun efek perubahan pada item-item tersebut tidak sebesar pada Endless Battle, karena:

Hero yang tak Perlu Mana pun Dapat Mengandalkan Item Ini

endless-ss1

Dulu hero tanpa Mana seperti Alucard, atau hero-hero Marksman yang memang tidak membutuhkan banyak Mana, mungkin merasa rugi bila membeli item ini karena tambahan Magic Power dan Mananya yang cukup besar. Sekarang item ini memberikan Mana Regen yang masih berguna untuk semua hero yang memakai Mana maupun Energy, seperti Lesley misalnya. Selain itu sekarang item ini juga memberikan 10% Cooldown Reduction yang dapat membuat skill digunakan lebih sering lagi.

Di samping itu...

True Damagenya Semakin Besar

endless-ss2

Ya, Endless Battle mendapatkan tambahan 15% True Damage pada pasif Divine Justicenya. Sehingga sekarang serangan biasa berikutnya setelah menggunakan skill akan memberikan True damage sebesar 85% dari jumlah total Physical Attack hero. Ini sangat signifikan untuk hero yang memang menggunakan build full-damage seperti hero Marksman. Bayangkan bila Marksman seperti Karrie menggunakan item ini, akan semakin mudah untuknya menghabisi hero Tank yang setebal apapun.

Meskipun begitu...

Item Ini Masih Bukan Pilihan Pertama

endless-ss3

Walaupun Endless Battle mendapatkan buff yang sangat besar, bukan berarti item ini menjadi pilihan baik untuk dibeli pertama kali. Selain karena masih banyak item lain yang lebih murah dan lebih efektif, kegunaan item ini belum begitu terasa di awal permainan. True Damagenya masih belum terasa karena Physical Attack hero juga masih kecil, Lifestealnya juga kalah jauh dengan Haas's Claws atau Demon Hunter Sword sekalipun. Bahkan secara pribadi, penulis merasa akan lebih menguntungkan memaksa membeli Blade of Despair di awal ketimbang Endless Battle, meskipun ini pun bukan keputusan yang bagus seperti yang sudah kita bahas sebelumnya.

Begitulah, meskipun item ini mendapatkan buff yang sangat besar, efeknya baru akan terasa pada mid game atau late game saja. Incar lah item yang paling dibutuhkan hero kalian terlebih dahulu. Setelah itu, baru lah kalian bisa memutuskan apakah kalian perlu membeli salah satu senjata pemusnah Tank ini atau tidak.

BACA JUGA