RRQ vs PK – Interview Bersama Steven “Marsha” Kurniawan

GCUBE RRQ vs PK - Interview Bersama Steven “Marsha” Kurniawan

Pertandingan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia pada hari Sabtu tanggal 13 Januari, dimana tim Bigetron Player Kill (PK) bertarung melawan tim Rex Regum Qeon Oxygen (RRQ), termasuk pertandingan yang menegangkan. Kedua tim menunjukkan kemampuan mereka yang terbaik sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1, setelah comeback yang mengesankan dari tim RRQ.

Sesi Interview

Kami berhasil mewawancara kapten tim RRQ, yaitu Steven Kurniawan dengan nama ingame O2 RRQ`Marsha和熊, yang menggunakan hero Estes pada game terakhir mereka saat melawan PK. Berikut adalah hasilnya.

GCube: Tadi itu comeback yang sangat mengagumkan! Saya sangat terkesan melihatnya.
Steven: Terima kasih, itu pertarungan yang sangat sengit.

G: Di game terakhir tadi kenapa kalian mengubah hampir seluruh susunan hero tim?
S: Kami belajar dari kekalahan di game sebelumnya, dari situ kami memutuskan untuk mengubah strategi dan mengganti beberapa peran hero kami.

G: Saya dengar strategi tim anda di pertandingan terakhir tadi adalah menekan pertumbuhan hero lawan yang berbahaya, bagaimana maksudnya ya?
S: Ya, karena di pertandingan pertama hero carry mereka dapat farming dengan mudah karena kami tidak memberikan ancaman yang cukup, sehingga mereka dapat mengumpulkan item-item kunci mereka.

G: Apa yang kalian akan lakukan bila strategi tadi itu gagal? Misalnya kedua Assassin yang dipakai ternyata juga ditekan oleh lawan.
S: Kalau begitu kami harus beradaptasi dengan pergerakan musuh dan memastikan kami lebih melindungi Assassin kami lagi. Jika masih tidak bekerja juga ya mau bagaimana lagi, mereka memang lawan yang tangguh.

G: Berarti perubahan strategi tadi keputusan yang baik ya. Oh ya, bagaimana perasaan kalian dapat berpartisipasi dalam turnamen yang disponsori langsung oleh Moonton sendiri?
S: Kami sangat bersemangat mengikutinya, terutama karena turnamen ini lebih besar lagi dibandingkan dengan turnamen-turnamen sebelumnya, dan tentu saja hadiahnya juga lebih besar.

mpl-rrq-vs-pk2

G: Mari kita bicarakan game Mobile Legends sendiri secara umum, bagaimana pendapat anda soal meta saat ini? Apakah sudah cukup balance atau belum?
S: Untuk soal balancing... Saya rasa itu tergantung pihak developer sendiri untuk memutuskan yang terbaik untuk game mereka. Kita sebagai player yang cerdas hanya bisa menerima apa yang diberikan dan belajar untuk beradaptasi. Itu lah yang menandakan seorang pro player.

G: Dulu sebelum saya lihat mereka sangat mematikan di pertandingan ini, saya dengar peran Marskman di game ini sudah sangat jarang dipakai. Itu kenapa ya?
S: Saya rasa itu karena hero yang dipakai oleh player pada umumnya adalah counter dari Marksman, misalnya Tank atau Assassin. Sehingga pemain menjadi enggan memakai Marksman dan memilih peran lain saja.

G: Apa pendapat anda tentang patch dan update yang sangat sering dikeluarkan oleh pihak developer, sehingga strategi dalam game ini jadi berubah-ubah?
S: Sekali lagi, menurut saya itu tergantung playernya juga. Saya rasa sebagian besar orang dapat beradaptasi dengan hal baru dalam satu atau dua hari, contohnya mempelajari hero baru seperti Lesley atau mencari tahu cara menyesuaikan diri dengan patch baru.

G: Baik, pertanyaan terakhir. Apakah menurut anda masa depan pro player Mobile Legends di Indonesia itu cerah, berhubung game ini sangat besar di Indonesia?
S: Kami harap begitu, terutama selagi kami masih banyak dukungan dari orang-orang sekitar kami.

G: Oke kalau begitu! Terima kasih atas waktunya, semoga berhasil di pertandingan berikutnya.
S: Sama-sama!

mpl-rrq-vs-pk3

Tim Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil mendapatkan 1 poin dari 2 pertandingan minggu ini, sementara tim Bigetron Player Kill (PK) berada di posisi pertama dengan 3 poin dari 4 pertandingan. Untuk melihat jadwal turnamen, hasil terkini, klasemen sementara, serta liputan pertandingan kamu dapat mengaksesnya disini!

Ikuti terus perkembangan MPL di website kami dan jangan lupa untuk terus mendukung tim jagoanmu!

BACA JUGA