Season Baru? Jangan Main Ranked Dulu! Ini Alasannya!

mobile-legends-new-season-header

Season baru Mobile Legends telah datang, dan seperti biasa itu berarti akan ada penyesuaian rank pada seluruh pemain mulai dari Elite hingga Mythic.

Tentunya kalian yang sudah mencapai rank yang diinginkan akan tertantang kembali untuk memanjat ke rank sebelumnya, atau bahkan lebih. Tapi kami sangat menyarankan untuk menunggu terlebih dahulu dan bermain mode Classic atau apapun selain Ranked untuk sementara setelah Season baru dimulai. Kenapa?

Laning-Guide-Top

Kita perlu memperhitungkan kalau pemain profesional yang memiliki skill yang sangat tinggi juga akan mengalami penurunan rank. Bila kita melihat penurunan rank di Season sebelumnya, mereka yang berada di Rank Mythic dengan bintang di bawah 100 akan menjadi Epic II dengan 1 bintang.

Kemudian, Mythic dengan bintang 100 hingga 499 akan menjadi Epic I dengan 1 bintang. Sementara Mythic dengan bintang 500 ke atas akan menjadi Legend V dengan 1 bintang.

Sudah lihat dimana ancaman terbesarnya? Berarti kalian yang sedang berusaha kembali ke Rank Legend memilki resiko untuk melawan pemain-pemain yang berada di taraf profesional, dan mereka yang bermain untuk sekadar bersenang-senang memiliki kemungkinan sangat kecil untuk menang melawan para pro-player tersebut. Bagi kalian yang sering mengeluh kalau setiap berganti Season kalian kalah terus, bisa jadi ini lah penyebab utamanya.

Bagi kalian yang terlempar hingga di bawah Rank Epic, jangan merasa aman dulu. Tidak sedikit orang yang menyewa jasa joki untuk meningkatkan Rank mereka dengan membayar pemain-pemain yang memang jago untuk memboost Rank mereka agar menjadi Mythic dari sejak awal Season. Bahkan ada yang tidak segan-segan membayar Rp 21 Juta untuk jasa joki tersebut.

Karena orang-orang dengan akun hasil joki tersebut biasanya memiliki skill di bawah Rank mereka sendiri, mereka biasanya malah menjadi beban bagi anggota timnya, jadi jangan sampai kalian menjadi salah satu anggota tim tersebut.

Begitulah, jadi biasakan diri untuk menggunakan waktu awal Season baru untuk beristirahat dan bermain santai sejenak, sambil mempelajari meta yang sedang trending. Bila kalian ingin segera kembali bermain Ranked, kami sangat menyarankan untuk menunggu 1-2 Minggu, durasi yang cukup lama untuk para pro-player kembali ke peringkat mereka masing-masing.

Info Lengkap Hero Mobile Legends

Baca Guide Mobile Legends Lainnya

BACA JUGA

3 Comments


  1. to Admin, tolong tambahkan informasi lore/story tiap hero dong biar makin lengkap

    Reply

    1. Terimakasih atas masukannya! Kami akan mempertimbangkan untuk membuat halaman lore hero kedepannya.

      Reply

      1. iya sama informasi di stiap skillnya seperti yang ada di in game , “blink” “aoe” etc. biar makin lengkap sesuai sama aslinya

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *