Masih Merajalela, Saatnya Katakan ‘Tidak’ pada Cheat!

GCUBE Masih Merajalela, Saatnya Katakan 'Tidak' pada Cheat!

Sudah bukan hal yang aneh lagi ketika dalam sebuah permainan kita bertemu dengan seorang pemain yang tidak sportif. Apalagi di Indonesia, marak sekali pemain-pemain yang ingin memuaskan dahaga kemenangan dengan berlaku curang.

Meskipun tidak semua pemain, tetapi banyak dari pemain mobile legends yang akhirnya menggunakan cheat untuk dapat menjadi unggul.

Tentunya, cheat yang mereka lakukan bermacam-macam, mulai dari hack untuk menambah BP dan diamond, hingga cheat dalam game itu sendiri.

Screenshot Riset Google/GCUBE.ID/Istimewa

Dari hasil riset yang dilakukan oleh GCUBE.ID, ketika kita mengetik "Cheat Mobile Legends" dalam mesin penelusuran, terdapat banyak sekali tulisan-tulisan yang memberikan informasi cheat yang dapat digunakan dalam permainan.

Melihat ini tentu saja cukup disayangkan, karena akhirnya banyak pemain yang terlena dan tidak menggunakan kemampuannya. Justru mereka berlaku curang semata-mata hanya untuk mengejar sebuah kemenangan fana.

Padahal, Moonton sudah sangat mewanti-wanti dan memberikan ancaman akan melakukan banned permanen pada para pemain yang menggunakan cheat.

Usaha Moonton sia-sia?

feat-img-moonton
Sumber: facebook.com/AmanitaVirosaBrotherhood

Kendati demikian, sepertinya gaungan Moonton hanya dianggap angin lalu, karena masih banyak pemain dengan cheat segunung masih berkeliaran. Cheat-cheat ini tentu tidak akan berhenti begitu saja, karena permintaan dan peminatnya masih banyak sekali.

Tentu kasihan bukan, para pemain yang sudah bersungguh-sungguh belajar untuk menjadi seorang Pro Player justru akhirnya tersisihkan oleh para pemain yang menggunakan cheat.

Di kala para pemain bersusah payah mengasah skill mereka, di satu sisi justru terdapat pemain yang dengan santainya dapat meraih podium kemenangan dari hasil berlaku curang.

Nah, untuk itu, mulai sekarang sebisa mungkin jangan gunakan cheat hanya untuk mencapai goal yang semu. Toh, percuma saja jika menggunakan cheat, pada dasarnya kalian tidak akan pernah menjadi seorang Pro Player.

Hanya dengan belajar dengan gigih, maka keinginan kalian untuk menjadi Pro Player akan lebih terbayarkan. Sebab, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. So, say no to cheater and don't forget to report them!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *