Kenapa Pemain Akan Sering Ban Aldous?

GCUBE ban-aldous

Alasan Banyak yang akan Ban Aldous

Aldous merupakan Hero terbaru yang tiba di Mobile Legends. Aldous merupakan seorang Fighter degnan Skill yang cukup sederhana. Tidak membutuhkan Skill tingkat tinggi untuk bisa memainkannya, seperti Fanny, Selena, atau Kagura.

Namun, untuk bisa menjadi Fighter yang mengerikan, dibutuhkan kesabaran dalam menghadapi lawan sebagai Aldous. Jika pemain melewatkan kesempatan, Hero ini akan sangat lemah dan hanya menjadi beban.

Kalau begitu, apa yang membuat Hero ini sangat ditakuti pemain saat awal kemunculannya, terutama oleh pemain Ranked? Mengapa banyak yang mengatakan "pertama harus Ban Aldous dulu" bahkan sebelum ia muncul?

Ternyata dibalik Skill-nya yang sederhana, ada kekuatan "tersembunyi" yang membuatnya berbahaya. Mari kita analisa setiap Skill-nya.

Passive

ban-aldous-passive-skill1

Setiap serangan ke-3, Aldous akan menciptakan perisai yang melindunginya, sesuai dengan serangan yang ia berikan di serangan ke-3. Jadi, semakin besar damage yang dihasilkan, semakin besar perisai yang akan melindunginya.

Lalu apa gunanya perisai yang hanya sebanyak Basic Attack? Perlu diketahui bahwa Passive ini juga menghitung serangan yang diakibatkan oleh Skill 1. Apa itu Skill 1 Aldous?

Skill 1

Skill 1 akan memberikan Aldous buff yang meningkatkan jarak serangan dan damage yang dihasilkan. Tambahan damage ini awalnya kecil dan tidak akan terasa. Namun, setiap kali Aldous menghabisi musuh dengan serangan ini, kekuatannya akan bertambah dan terus bertambah. Dengan mendapatkan banyak stack, pemain bahkan dapat membunuh lawan hanya dengan 1 pukulan!

Serangan inilah yang membuat Passive Aldous sangat berbahaya. Damage luar biasa yang dihasilkan dari serangan ini akan memberikan perisai yang panjang, sehingga Aldous semakin tanky dalam permainan. Itupun belum memanfaatkan Skill 2 dari Aldous.

Skill 2

ban-aldous-skill2

Saat mengaktifkan Skill 2, Aldous akan mendapatkan perisai yang melindunginya dari efek serangan biasa. Untuk Skill, Aldous akan mengurangi Damage yang ia terima. Setelah durasi Skill habis, perisai tersebut akan meledak dan menyerang semua musuh yang ada di sekitar pemain.

Ledakkan ini akan memberikan Stun dan membuka mereka untuk diserang dengan Skill 1. Skill ini membuat Aldous sangat sulit untuk didekati dan dilawan. Apabila ada musuh yang tersisa dan kabur, mereka tidak akan bisa kabur dari Skill 3-nya.

Skill 3

ban-aldous-maphack

Ingat saat Angela memiliki Ultimate yang bisa melindungi teman-temannya dimanapun mereka berada? Betapa menyebalkannya saat pemain akan mendapatkan Kill, lalu tiba-tiba muncul perisai dan benang emas yang dapat membalikkan keadaan. Aldous memiliki Skill yang serupa, namun untuk musuh-musuhnya.

Saat Aldous mengaktifkan Skill ini, semua Hero lawan akan terlihat dalam peta. Pemain kemudian dapat memilih target yang ingin diincar, dan kemudian Aldous akan berubah menjadi semacam misil dan mengejar lawan. Target tidak bisa menggunakan Recall saat diincar oleh Aldous. Efek untuk mengetahui posisi lawan inilah yang membuatnya sangat berbahaya. Dalam sebuah game di mana posisi dan pergerakan lawan sangat penting untuk dibaca, bisa mengetahui di mana mereka berada sangat berguna, bahkan bisa dianggap curang.

Kesimpulan

ban-aldous-skill3

Jadi Kenapa Aldous akan sering kena Ban? Karena di tangan pemain amatir, Aldous sangat berbahaya, namun di tangan pemain Pro, lawan hanya bisa pasrah dengan keadaan. Satu-satunya cara untuk bisa mengalahkan tim yang memiliki Aldous adalah dengan mengakhiri permainan dengan cepat sebelum ia mencapai potensi untuk 1-hit-kill.

Itupun dibutuhkan tim yang bisa membully-nya sembari melindungi dan menghancurkan tower. Bila sudah 8 menit berjalan, Aldous akan mustahil untuk dihentikan.

Lihat Info Aldous

BACA JUGA