Skin Nightarrow Irithel – Malah Menuai Kontroversi?

GCUBE Mobile-Legends-Irithel-Nightarrow1

 

Irithel mendapatkan skin baru yang bernama ‘Nightarrow’ baru-baru ini. Skin ini memberikannya model ‘Cute Little Devil‘, sekaligus efek animasi baru dan perubahan tampilan skillnya. Skin ini juga mengubah penampilan Leo, harimau tunggangan Irithel, menjadi makhluk yang menyerupai kadal.

Irithel-Nightarrow2

Serupa tapi tak sama?

Tetapi update ini menyebabkan perdebatan dalam komunitas pemain Mobile Legends. Masalah pertama datang dari desain penampilan baru Leo, banyak pemain yang dengan cepat menanggapi bahwa bagian kepalanya terlalu mirip dengan naga ‘Nightfury’ dari film animasi ‘How to Train Your Dragon’ yang bernama ‘Toothless’.

Irithel-Nightarrow3

Mungkin rolenya juga berubah jadi Assassin sekarang?

Masalah kedua adalah quote yang dipakai dalam beberapa hari pertama saat skin ini diumumkan, pada splash screen dalam game untuk promosi skin ini tertulis ‘We Work in the Dark to Serve the Light‘. Sekali lagi, banyak pemain yang berkomentar bahwa quote ini diambil langsung dari salah satu game dari franchise terkenal buatan Ubisoft, yaitu Assassin’s Creed: Brotherhood. Tulisan tersebut sudah diganti setelah beberapa lama, namun banyak rumor yang beredar kalau penggantian ini dilakukan oleh developer karena ada beberapa pemain yang sudah melaporkan kejadian ini ke Ubisoft langsung.

Kontroversi ini masih memancing perdebatan yang cukup panas hingga di hari artikel ini keluar di Facebook fanpage resmi Mobile Legends: Bang Bang. Sekumpulan pemain menuangkan kekecewaan dan keraguan mereka pada developer karena isu ini, sementara sebagian yang lain tidak setuju dengan klaim tersebut atau sama sekali tidak peduli. Bahkan ada beberapa pemain yang justru menyukai skin ini karena kemiripannya.

 

Bagaimana pendapatmu secara pribadi pada situasi ini, apakah kamu termasuk pemain yang kecewa, atau yang tidak menggubris isu ini? Silahkan tinggalkan komentarmu di bagian bawah!

BACA JUGA