Cara Mudah Lawan Hero OP

Cara Mudah Lawan Hero OP

Ketika bermain Mobile Legends, kamu pasti sering ketemu dengan hero - hero yang ngeselin dan susah banget dilawan. Hero - hero seperti Lancelot, Fanny, dan Johnson memang sering sekali di pick dan kemudian kita bingung bagaimana caranya melawan mereka.

Namun jangan khawatir, semua hero di Mobile Legends itu pasti bisa dicounter jika kamu tahu caranya dan tahu hero apa yang dapat mengcounter hero - hero ngeselin tersebut.

Ingin tahu lengkapnya? Yuk baca terus artikel ini!

Fanny

mobile-legends-fanny-portrait

 

Fanny memang sangat mengesalkan untuk dilawan. Dengan kabel - kabelnya dia dapat melakukan initiate serta kabur dengan mudah. Kelincahan Fanny untuk bergerak di sekelilingb map pun tidak ada yang menandingi. Belum lagi damage yang ia berikan juga cukup tinggi.

Namun, bukan berarti Fanny tidak bisa dilawan. Hero - hero dibawah ini cukup baik untuk digunakan melawan Fanny:


Tank-Akai Akai

Akai merupakan hero yang cukup bagus untuk kamu gunakan melawan Fanny. Selain dapat menutup jarak dan melakukan stun dengan skill loncatnya, skill ulti Akai merupakan salah satu senjata yang mematikan bagi Fanny.

Jika digunakan dengan benar, Akai dapat mengunci Fanny di tembok dengan ultinya dan Fanny tidak dapat melakukan apapun selama masih tergencet diantara tembok dan Akai.

Selain itu, walaupun kamu tidak berhasil menguncin Fanny di tembok, ulti Akai tetap berguna untuk melawan Fanny karena skill ini merusak timing serta posisi Fanny. Sehingga sangat mungkin Fanny tidak dapat mengeluarkan kabel ataupun kabelnya jadi meleset dari tujuan semestinya.


Tank-Grock Grock

Kita semua tahu kalau tembok merupakan kekuatan utama Fanny. Namun bagaimana kalau kita bisa menggunakan tembok untuk melawan Fanny? Hal ini dapat dilakukan oleh Grock.

Grock dapat membuat tembok untuk menahan Fanny agar dia tidak bisa masuk ke teamfight sama sekali! Selain itu tembok yang dibuat Grock dapat mengganggu alur terbang Fanny.

Namun hati - hati karena menempatkan tembok di posisi yang salah malah dapat membuat Fanny mendapatkan pijakan untuk menghabisi tim kamu.


Mobile-Legends-Assassin-Helcurt Helcurt

Helcurt mungkin adalah pilihan terbaik untuk melawan Fanny. Fanny merupakan hero yang sangat lemah jika tidak bisa menggunakan kombo skill - skillnya. Dengan skill pasif Helcurt, Fanny betul - betul tidak bisa mendekati tim musuh dengan kabel karena dia akan terkena silent sehingga ia hanya akan menyerahkan diri untuk dibunuh.

Belum lagi skill 1 Helcurt juga dapat menyebabkan silent sehingga melarikan diri dari Helcurt saja menjadi hal yang sangat sulit dan hampir mustahil untuk dilakukan bagi Fanny.

Lancelot

mobile-legends-lancelot-portrait

Banyak orang yang menganggap Lancelot sebagai hero yang paling sulit dicounter. Bagaimana tidak, Lancelot dapat menjadi kebal ketika menggunakan skill 2 nya. Belum lagi skill - skill Lancelot yang lain dapat menutup jarak dengan cepat dan juga dapat digunakan untuk melarikan diri. Belum lagi damage yang diberikan oleh Lancelot juga sangat besar. Benar - benar hero yang sulit dilawan.

Namun bukan berarti tidak ada hero yang dapat mengatasi Lancelot. Walaupun sulit ditangkap, Lancelot memiliki health yang sangat tipis sehingga hero - hero ini dapat memanfaatkan kelemahan tersebut dengan baik:


Mage-Aurora Aurora

Aurora memiliki crowd control yang sangat bagus dengan skill pasifnya. Jangkauan skillnya yang jauh juga memungkinkan Aurora untuk mengunci Lancelot dari jarak yang aman. Selain itu, damage yang diberikan Aurora juga tidak bisa diremehkan oleh Lancelot yang bernyawa tipis.

Namun waspadalah dan maksimalkan efek beku Aurora dengan baik karena jika tim kamu gagal menghabisi Lancelot dalam rentang waktu itu, Aurora merupakan makanan yang cukup empuk bagi Lancelot.


Assassin-Saber Saber

Saber merupakan salah satu assassin yang paling kuat dalam menghadapi hero assassin lainnya. Saber terutama sangat kuat untuk menghadapi Lancelot. Mulai dari early game hingga late game, bisa dibilang Saber sangat sulit dihadapi jika menggunakan Lancelot.

Saber dapat mencicil Lancelot dari jarak aman dengan skill 1. Jika Saber sudah memiliki beberapa item, damage dari skill 1 Saber tidak dapat diremehkan lagi.

Belum lagi skill 2 Saber dapat membantunya untuk menghindari seluruh mobilitas Lancelot. Lancelot akan kewalahan untuk membuka fight melawan Saber. Dan jika Lancelot berhasil mendekati Saber sekalipun, Saber masih memiliki senjata terkuatnya untuk menghadapi Lancelot yaitu skill ultinya yang memberikan damage besar serta dapat mengunci Lancelot untuk waktu yang cukup panjang.


Assassin-Natalia Natalia

Natalia bisa dibilang counter Lancelot yang paling kuat. Silence yang diberikan Natalia cukup panjang untuk membuat Lancelot tidak bisa berkutik melakukan apapun. Dalam keadaan rentan ini, damage Natalia yang sangat tinggi cukup untuk menumbangkan Lancelot dalam 3 - 4 pukulan saja!

Jika Lancelot dapat melarikan diri sekalipun, Natalia masih memiliki skill 1 yang memungkannya untuk menutup jarak yang diberikan Lancelot.

Gusion

mobile-legends-gusion-portrait

Hero yang satu ini kelewatan gesitnya. Belum lagi dia dapat menempel targetnya dan memberikan damage yang sangat tinggi.

Lalu, bagaimana cara menghadapi Gusion? Intinya untuk menghadapi Gusion, kamu dapat menggunakan hero yang dapat menghindari kombo skillnya atau hero yang malah senang kalau ditempel Gusion:


Mobile-Legends-Fighter-Jawhead Jawhead

Jawhead dapat mengcounter kekuatan utama Gusion dengan sangat baik. Jika Gusion mencoba menempel Jawhead, kemungkinan besar malah Gusion yang akan celaka. Jawhead dapat menggunakan roketnya yang memberikan damage cukup besar kepada musuh terdekat, yang berarti Gusion sama saja bunuh diri bila mendekati Jawhead. Selain itu Jawhead juga dapat melempar Gusion ke arah yang tidak aman jika Gusion mencoba mendekatinya.

Tidak hanya itu, selincah apapun Gusion, dia tidak dapat melarikan diri dari skill ulti Jawhead yang mengunci targetnya.


Assassin-Lancelot Lancelot

Pemain Gusion mana yang tidak akan kewalahan menghadapi Lancelot? Mibilitas Lancelot akan membuat Gusion sulit untuk melakukan skill - skillnya. Belum lagi damage LAncelot yang sangat tinggi dapat menghabisi nyawa Gusion dalam sekejap saja!


Assassin-Hayabusa Hayabusa

Hayabusa dapat dengan mudah melawan Gusion. Bayangan Hayabusa dapat emmbuatnya berpindah tempat ke arah yang sulit diduga sehingga eksekusi kombo Gusion akan terhambat ketika menghadapi Hayabusa.

Sekalipun Gusion berhasil menangkap Hayabusa, yang akan terjadi adalah Hayabusa hanya tinggal menggunakan ultinya. Selain mengamankan diri, ulti Hayabusa malah dapat membalikkan keadaan dan membunuh Gusion terutama jika Gusion mencoba kill Hayabusa sendirian.

Martis

mobile-legends-martis-portraitMartis merupakan salah satu hero terbaru di Mobile Legends. Kekuatan crowd control Martis yang luar biasa dari skill - skillnya memang sangat menyebalkan ditambah damagenya yang cukup tinggi menjadikan Martis menjadi sasaran ban di draft pick. Ada kalanya Martis lolos dan kemudian di pick oleh tim musuh. Jangan khawatir inilah beberapa hero yang dapat kamu gunakan untuk melawan Martis:


Support-Diggie Diggie

Jika kekuatan utama Martis adalah memberikan crowd control, maka lawan sempurna untuk menghadapi Martis adalah Diggie yang dapat menghilangkan efek crowd control dengan skill ultinya.

Tidak hanya itu, skill 2 Diggie juga dapat menghambat mobilitas Martis dan juga kemampuan Martis untuk membuka pertarungan.


Mobile-Legends-Support-Angela Angela

Angela dapat menghambat mobilitas Martis dengan skill - skillnya. Selain itu Angela juga dapat memasuki tubuh temannya agar efek pure damage dari skill ulti Martis tidak berfungsi.

Selain itu, Angela juga Hero yang sangat bagus menggunakan item Necklace of Durance yang membuat Martis tidak dapat melakukan lifesteal sehingga daya tahannya di pertarungan akan berkurang secara drastis.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *