Masa MM Berjaya: Claude Ada di Mana-mana!

GCUBE Masa MM Berjaya: Claude Ada di Mana-mana!

Claude, Salah Satu Penembak Jitu Terkuat Saat Ini

Semenjak rilis di Advanced Server, para Youtuber sudah memberikan kesan bahwa Claude merupakan MM paling kuat yang akan dirilis Moonton.

Mobilitas dan kecepatan serangan yang tinggi membuat Win Rate Claude meningkat dan banyak pemain.

Bahkan para Tank pun kewalahan menahan serangan Claude.

Mobile-Legends-Belerick-Hero-Screen

Hanya 1 Tank yang bisa meng-counter Claude yaitu Belerick. Namun, tentu saja tim yang memilih Belerick tidak akan se-fleksibel seperti tim Claude.

Saat muncul di Main Server pun banyak pemain yang langsung jatuh hati dengan Claude. Damage besar yang bisa dihasilkan, serta lincahnya Hero ini membuatnya banyak diincar para pemain.

Tidak wajar jika di Minggu ini, Claude memiliki Pick Rate paling tinggi, yaitu sebesar 3.19%(saat artikel ini ditulis). Persentase ini berbeda tipis dengan Johnson, yaitu 3.10%.

Tidak hanya Pick Rate yang tinggi, Win Rate Claude juga diatas 50%! Lebih tepatnya yaitu 56.47%, hanya selisih sedikit dengan Kimmy di peringkat 1 dengan 58.77%.

Claude memang merupakan MM yang mengerikan berkat berbagai Skill yang dimilikinya. Apa saja Skill tersebut dan bagaimana efeknya terhadap gaya bermain Claude.

Curi Kecepatan Lawan

Kemampuan yang ini akan membuat lawan tidak berkutik dalam Early Game. Berkat meningkatnya kecepatan serangan Claude, minion lawan pun akan dengan cepat dimangsa.

Level Claude pun akan lebih tinggi dibanding dengan lawannya di Lane. Apabila musuh nekat menyerang Claude secara agresif, tinggal mundur beberapa langkah dan curi kecepatan lawan. Ingin kabur pun tidak akan bisa.

Alihkan Perhatian dan Buat Pusing

Skill kedua Claude akan memunculkan hologram yang menyerang musuh di sekitar. Namun, kekuatan sebenarnya Skill ini bukanlah hanya untuk Poke atau membantu membersihkan lane saja.

Selain bisa digunakan untuk memeriksa rumput, Claude bisa berpindah-pindah tempat dengan hologram ini. Fungsi ini bisa digunakan untuk mengejar lawan, atau untuk memberi serangan kejutan dengan Ultimate.

Dikepung Musuh? Bukan Masalah

Dengan Ultimate-nya Claude dan Dexter, kera setianya akan menembakkan serangan ke segala arah di area sekitar Claude.

Semakin sedikit jumlah musuhnya, semakin banyak Damage yang diterima oleh masing-masing target.

Dalam pertarungan tim, Claude dapat menghabisi musuh yang tersisa setelah peperangan dengan timing yang tepat.

Skill ini juga terhitung sebagai serangan Basic Attack dengan atribut Physical, sehingga memanfaatkan fungsi Life Steal dari item, bukan Spell Vamp.

Kondisi kritis saat dikepung lawan pun dapat dihindari dengan mencuri kecepatan mereka dan HP mereka.

Claude merupakan Marksman papan atas yang tidak kalah dengan beberapa Marksman yang sudah populer seperti Irithel ataupun Moskov.

Kemampuannya yang fleksibel dan tidak terlalu bergantung pada Hero lain membuatnya sering dipilih dan sering memenangkan pertandingan. Untuk mempelajari hero ini silakan kunjungi guide claude.

BACA JUGA