Mengenal Hero Fighter: Para Penguasa Pertempuran

GCUBE featured-image-hero-fighter-article

Dalam beberapa patch belakangan ini, hero-hero Fighter secara keseluruhan menjadi role yang sangat kuat dan dibutuhkan dalam pertarungan.

Berkat rework Emblem terbaru ditambah dengan fleksibilitasnya, hero-hero Fighter dapat memberikan serta menerima damage yang besar.

Peran ini kembali menjadi populer setelah beberapa patch terlupakan akibat dominasi hero-hero Assassin.

Bagaimana sih peran dan gaya bermain hero-hero Fighter di meta sekarang ini? Yuk kita cari tahu bersama!

Ofensif? Defensif? Kenapa Nggak Dua-duanya?

Bisa dibilang peran hero Fighter adalah percampuran antara hero Assassin dan Tank. Percampuran ini dalam arti hero Fighter dapat memberikan damage besar lewat skill-nya seperti Assassin dan juga agak susah dibunuh seperti Tank.

Walaupun keunggulan ini tidak sebesar Assassin dan Tank, namun keunggulan ini memungkinkan hero-hero Fighter untuk terjun ke pertempuran di garis depan sambil memberikan damage yang cukup tinggi.

build-fleksibel-hero-fighter
Contoh Build Hero Fighter Yang Fleksibel

Tidak hanya itu, dengan keunggulan ini hero-hero Fighter juga dapat di-build dengan cukup fleksibel.

Kamu dapat menggunakan build full damage, build tank, ataupun mencampur item-item ofensif dan defensif menjadi semi-tank yang sangat tangguh.

Memilih Hero Fighter

Walaupun role Fighter sedang kuat, bukan berarti semua hero Fighter dapat digunakan. Hero-hero semacam Zilong, Argus, atau Freya akan sangat sulit untuk bertahan di meta sekarang.

Hal ini dikarenakan, mereka terlalu tipis dan tidak memberikan banyak utilitas di luar damage yang dapat mereka berikan.

Fighter-fighter yang bagus adalah hero yang memiliki:

  • Crowd control
  • Mobilitas
  • Daya tahan

Oleh karena itu, hero-hero yang memiliki 2 atau semua kriteria di atas dapat menjadi hero yang kamu gunakan di Ranked Match.

Contoh Fighter yang bagus digunakan di meta sekarang adalah Chou, Aldous, Minsitthar, Martis dan Leomord.

Memainkan Hero Fighter

Sebenarnya Hero Fighter dapat dimainkan dengan cukup fleksibel. Namun, pada dasarnya kesamaan yang dimiliki oleh para Hero Fighter adalah mereka memiliki dampak yang besar di team fight.

Dari sini kita dapat memilih 2 jalan kerangka build utama untuk para Fighter. Bisa Defensif dan menjadi semi tank hybrid atau menjadi ujung tombak tim dan memberikan damage yang tinggi.

Walaupun kebanyakan Fighter dapat menjalani 2 peran ini. Namun, ada beberapa Hero Fighter yang lebih baik dimainkan dengan 1 cara dibanding lainnya. Untuk membedakan 2 jenis Fighter ini kenalilah ciri - cirinya:

Semi-Tank Hybrid


Crowd control yang sangat bagus ditambah skill dengan unsur defensif (memberikan sedikit imunitas, shield, regen, dll.) adalah syarat utama menjadikan Hero Fighter pilihanmu menjadi tank kedua yang dapat mengacak-acak formasi musuh.

Damage


Tentu saja skill dengan damage tinggi serta mobilitas yang baik untuk keluar dan masuk pertarungan dengan aman serta mempermudah Hero Fighter pilihanmu untuk langsung mengincar hero core musuh yang bersembunyi di belakang timnya.

Tips dan Trik Tambahan

mobile-legends-aldous-highlight-1
True Damage sebagai sumber tambahan damage bagi Hero - Hero Fighter

Selain guideline di atas, GCUBE juga punya tips dan trik yang bisa kamu gunakan ketika memainkan Hero-hero Fighter:

  • Jika kamu bermain menggunakan tipe semi-tank, bermainlah dengan agresif dan lakukan gank-gank kecil. Usahakan agar hero core di tim kamu mendapatkan kill atau assist.
  • Sebaliknya jika kamu bermain menggunakan tipe damage, tunggulah saat yang tepat untuk mengeluarkan kombo skill kamu.
  • Karena Fighter sering menggunakan skill, pertimbangkan untuk memasukkan Endless Battle dan Thunder Belt ke dalam build kamu untuk tambahan True Dmage dan pengurangan cooldown.
  • Fleksibel dalam memilih build, lihat komposisi tim kamu dan musuh. Tentukan apakah kamu lebih baik menjadi pemberi damage atau menjadi perisai tambahan bagi tim.
BACA JUGA