Ternyata Begini Cara Main Mobile Legends di PC

GCUBE mobile-legends-cara-main-di-pc

"Main Mobile Legends kok di PC?", kalau kata sebagian orang.

Mungkin beberapa orang tidak memiliki Smartphone yang cukup kuat untuk memainkan Mobile Legends, misalnya spesifikasi yang kurang atau kapasitas memorinya sudah sangat terbatas. Tapi mereka memiliki PC atau Laptop yang cukup mumpuni.

Selain membeli Smartphone baru, solusi yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi emulator Android. Berikut adalah beberapa emulator yang kami sarankan!

1. Nox App Player

emulator-android-nox

Nox App Player bisa dibilang emulator Android yang sangat sangat cocok untuk memainkan game multiplayer seperti Mobile Legends. Selain itu, kalian juga bisa mengatur tombol shortcut untuk navigasi pada Nox secara umum. Bahkan bisa menggunakan Gamepad sekalipun.

Kalian dapat menggunakan Nox layaknya Smartphone Android biasa dan memakai aplikasi lainnya, tapi hati-hati jangan menggunakan terlalu banyak karena akan memberatkan sistem pada PC kalian. Meskipun bisa diatur pemakaian CPU dan RAMnya secara manual, Nox tetap menggunakan load yang lumayan besar.

Kalian bisa mendownload Nox App Player di sini.

2. MeMu

emulator-android-memu

MeMu adalah aplikasi emulator Android yang diluncurkan pada tahun 2015, dan dapat digunakan dengan beberapa Window sekaligus, bahkan dengan versi Android yang berbeda-beda berkat Multiple Instance Managernya.

Secara performa, dari segi grafis bisa dibilang agak dibawah yang lain. Dan meskipun MeMu mempromosikan diri sebagai emulator Android yang paling cepat, performa kecepatannya sebenarnya setara dengan emulator lainnya.

Kalian dapat mendownload MeMu di sini.

3. BlueStacks

emulator-android-bluestacks

Bluestacks termasuk emulator Android yang paling terkenal sejak pertama kali dibuat tahun 2011. Sangat mudah untuk digunakan, terutama berkat app storenya sendiri sehingga kalian dapat mencari game yang kalian inginkan dengan mudah.

Yang menarik dari BlueStacks adalah setiap menyelesaikan tugas-tugas tertentu seperti layaknya Quest dalam sebuah game, kalian akan mendapatkan Poin BlueStacks yang dapat kamu tebus dengan item di Toko BlueStacks.

Jika kalian adalah konten kreator, BlueStacks juga menawarkan program afiliasi untuk tambahan pemasukan.

Sayangnya BlueStacks tidak ad-free seperti emulator lainnya, kecuali kalian rela membeli versi premiumnya.

Kalian bisa mendownload BlueStacks di sini.

4. LD Player

emulator-android-ldplayer

LD Player mungkin adalah aplikasi emulator Android yang kurang terkenal dibanding 3 emulator lain di atas, tapi mungkin namanya sebelum ini, yaitu Momo Player, bisa dikenali oleh beberapa orang.

Sebagian user mengatakan bahwa emulator ini adalah yang terbaik untuk memainkan game fps di Android.

LD Player memiliki kompabilitas yang baik dengan banyak tipe game Android yang ada, dan websitenya memiliki FAQ yang cukup lengkap untuk setting serta instalasi aplikasi lainnya.

Kalian dapat mendownload LD Player di sini.

Itulah beberapa emulator Android rekomendasi dari kami. Sebenarnya bisa dibilang tidak begitu banyak perbedaan diantaranya, yang menentukan pada akhirnya adalah kenyamanan pribadi dari masing-masing penggunanya saja.

Secara pribadi, penulis lebih nyaman bermain dengan emulator meskipun memiliki Smartphone yang layak.

Terutama karena bermain dengan emulator tidak menggunakan baterai dan tidak ada ancaman gangguan telepon masuk saat sedang bermain. Bagaimana dengan kalian, Emulator mana kah yang paling cocok?

Guide Lengkap Hero Mobile Legends

Smartphone yang Cocok untuk Main Mobile Legends

BACA JUGA