Pertandingan Pilihan Pekan ke-2: Game 2 EVOS eSports vs Rex Regum Qeon

mpl-evos-vs-rrq

Pekan ke-2 MPL Indonesia telah berakhir. Bigetron Player Kill masih memimpin klasemen sementara dengan 7 poin.

Ada 7 series yang berlangsung di pekan ke-2 ini. Satu series yang menyita perhatian adalah series antara EVOS eSports melawan Rex Regum Qeon. Kedua tim diisi pemain - pemain papan atas seperti Lemon dan Marsha yang bermain untuk RRQ serta Oura dan JessNoLimit yang bermain untuk EVOS. Series antar kedua tim unggulan MPL Indonesia ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk RRQ.

Walaupun berhasil mengalahkan EVOS, kemenangan ini diraih dengan tidak mudah seperti yang ditunjukkan oleh hasil dari game ke-2. EVOS yang mendominasi early dan midgame akhirnya harus takluk setelah mereka tidak dapat menahan kekuatan late game yang ditunjukkan oleh RRQ lewat penampilan luar biasa dari Lemon yang memainkan Zhask dan TUTURU yang memainkan Layla.

Untuk melihat hasil lengkap, replay pertandingan, serta klasemen terkini MPL Indonesia, kamu dapat klik disini!

Pick dan Ban Serta Hasil Akhir

Game Two - Rex Regum Qeon Oxygen Wins
Duration: 21:04
EVOS eSports Picks
Kills: 21
Rex Regum Qeon Oxygen Picks
Kills: 22
Mage-Harley EVOS. Oura
(MVP)
Mage-Zhask O2 RRQ`Lemon
11 / 5 / 3 8 / 3 / 5
Fighter-Chou EVOS. IOS Marksman-Layla O2 RRQ`TUTURU
(MVP)
1 / 5 / 10 4 / 2 / 10
Marksman-Karrie EVOS. KneEr Assassin-Hayabusa O2 RRQ`InstincT
5 / 3 / 5 6 / 4 / 7
Tank-Grock EVOS. Donkey Tank-Akai O2 RRQ`Marsha和熊
3 / 6 / 7 2 / 7 / 15
Fighter-Alpha EVOS. JessNoLimit Assassin-Saber O2 RRQ`Barier
1 / 3 / 8 2 / 5 / 10
EVOS eSports Bans Rex Regum Qeon Oxygen Bans
Assassin-Lancelot Mage-Kagura Fighter-Hilda Assassin-Fanny

Match Events

0’ Game ke-2 antara EVOS eSports dan Rex Regum Qeon dimulai! Kedua tim menggunakan formasi 2-1-2. Harley berhadapan dengan Layla di mid lane, Alpha dan Chou berhadapan dengan Saber dan Hayabusau di top lane, sedangkan Karrie dan Grock berhadapan dengan Akai dan Zhask di bottom lane.

2’ EVOS mendapatkan Turtle pertama! Layla dan Akai mencoba mencuri Turtle dengan skill ulti Layla, namun usaha tersebut gagal. Sebagai hasilnya Akai harus mati oleh Harley. First Blood untuk EVOS!

3’ 4 hero EVOS dengan agresif menyerang jungle RRQ. Mereka menemukan Hayabusa yang sedang mencoba mengambil buff. EVOS berhasil mencuri buff dan membunuh Hayabusa.

4’ EVOS semakin agresif. Grock melakukan dive ke turret RRQ di bottom lane. Walaupun Grock harus mati, namun EVOS berhasil mendapat kill Zhask dan Akai. Baru 4 menit game ini berjalan dan EVOS sudah unggul networth 3.000 gold diatas RRQ.

5’ EVOS kembali mendapatkan turtle. Hayabusa mencoba mencuri Turtle menggunakan spell Retribution namun timingnya meleset sedikit.

6’ Harley, Chou, dan Alpha melakukan gank kearah Hayabusa yang sedang menjaga turret top. Hayabusa menggunakan skill Quad Shadow untuk mencoba kabur, namun sayang ia melompat ke bayangan yang salah sehingga ia harus mati dibawah towernya sendiri. EVOS langsung melakukan push dan berhasil menghabisi 2 tower luar RRQ di top lane dan 1 tower mid lane. Namun, RRQ juga berhasil mendapatkan 2 turret di bottom lane berkat Zhask dan Layla.

8’ Teamfight terjadi di Sarang lord. EVOS mendapatkan Lord namun harus mengorbankan Chou dan Grock yang mati dihabisi oleh ward Zhask. 

10’ Teamfight di tower luar terakhir RRQ di bottom lane. Alpha dan Chou melakukan dive ke tower dan mendapatkan 3 kill (Saber, Zhask, Hayabusa).

12’ Layla dan Akai mencoba splitpush top. Tapi mereka ditangkap Grock ketika akan melakukan recall. Keduanya kemudian dengan mudah dibunuh oleh 4 hero EVOS. EVOS kemudian langsung mengambil Lord yang baru respawn.

evos-rrq-highlight-1

14’ EVOS push top lane bersama Lord. Teamfight terjadi di Inhibitor Turret top milik RRQ. EVOS berhasil menghancurkan Inhibitor Turret namun 4 hero mereka harus mati di teamfight ini. Chou melakukan dive kebawah tower terlalu cepat sebelum semua teman setim-nya sampai ke turret. Ditambah penempatan ward yang sangat bagus dari Zhask.

15’ EVOS berhasil mendapatkan Inhibitor Turret mid milik RRQ. Namun Harley dan Chou harus merelakan diri dibunuh oleh RRQ. Grock mencoba kabur namun dikejar terus oleh Akai hingga ke dekat basenya sendiri. Grock akhirnya berhasil ditangkap oleh ulti Akai dan akhirnya dihabisi Layla.

evos-rrq-highlight-2

17’ Terjadi teamfight di dekat Lord. Akai mengorbankan diri dengan meloncat ke kerumunan hero EVOS. Namun damage yang tinggi dari Layla yang sudah lumayan fed berhasil membunuh 3 hero EVOS. Trade kill 3-3 di fight ini. EVOS hanya menyisakan kedua hero tank-nya sedangkan RRQ masih memiliki Saber dan Zhask yang mendorong minion wave hingga sisi map EVOS.

19’ Momentum mulai beralih ke arah RRQ. EVOS mencoba mengambil Lord lagi. Namun mereka tidak dapat mendekati Lord karena ulti Akai dan Zhask! RRQ berhasil mengambil Lord dan berhasil menghancurkan Inhibitor Turret mid milik EVOS. Keunggulan networth EVOS yang sudah mencapai 11.000 gold kini hanya tersisa selisih 2.000 gold!

21’ RRQ push top sementara Lord mereka push bottom. RRQ membuka teamfight didepan Inhibitor Turret top milik EVOS dan berhasil membunuh 3 hero! Menang jumlah, akhirnya RRQ pun berhasil menghancurkan base EVOS!

RRQ Menang dan Memenangkan Series Melawan EVOS 2-0!

Highlights

Analisis Pertandingan

  • EVOS mencoba bermain agresif dari awal dan berhasil mengambil momentum pertandingan. Berkali - kali Hayabusa, Saber, dan Akai berhasil mereka bunuh. Tapi, mereka gagal melakukan gank kepada target utama yaitu Layla yang akhirnya cuma mati 2x di game ini.

  • Melihat keunggulan besar EVOS dari awal game, RRQ akhirnya berharap pada late game. Mengeksekusi strategi 4 hero melindungi 1, RRQ berhasil memberikan space kepada Layla untuk farm dengan aman. Hasilnya, damage Layla tidak dapat ditahan EVOS di late game.
  • EVOS tidak memanfaatkan keuntungan Lord yang mereka dapatkan di mid game. Lord pertama tidak digunakan untuk push dengan optimal dan hanya mendapatkan 1 turret. Sedangkan Lord kedua disia-siakan dengan inisiasi yang ceroboh dari Chou yang tidak menunggu Alpha untuk teamfight. Hasilnya, 4 hero mereka mati dan mereka gagal menyerang base RRQ. Keunggulan gold EVOS atas RRQ yang tadinya sudah melebihi 11.000 gold-pun akhirnya bisa dipangkas menjadi 2.000 gold saja.
  • RRQ memanfaatkan kesalahan EVOS yang tidak mampu mengakhiri game dengan cepat. Sehingga, ketika sampai tahap late game, Harley dan Alpha dari tim EVOS tidak dapat memberikan damage yang banyak sedangkan Layla yang dibiarkan farm akhirnya mendominasi teamfight.

Analisis Pertandingan Pilihan Ini Merupakan Kolaborasi Antara RevivalTV dan GCUBE

mobile-legends-mpl-organizer-revivaltv

MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia
dikelola oleh RevivalTV.id - Perusahaan Media dan Broadcasting E-sport pertama dan nomor 1 di Indonesia

Website: www.revivaltv.id
Facebook: facebook.com/RevivaLTVID/

BACA JUGA