MPL Season 3: Lebih Profesional, Semakin Canggih!

GCUBE MPL Season 3: Lebih Profesional, Semakin Canggih!

Mobile Legends sebagai game yang punya peminat tinggi di Indonesia, kembali menyelenggarakan turnamen besar. Melanjutkan tradisi mereka dari 2018, Moonton mempersembahkan Mobile Legends Bang-Bang Professional League (MPL) season ketiga.

MPL Season 3 kali ini merupakan ajang perebutan titel bergengsi dalam dunia eSports Indonesia. Titel sebagai tim MLBB terbaik di Indonesia disematkan pada para juaranya.

Season kedua silam, RRQ.O2 menjadi juara usai merengkuh juara di Surabaya, Jawa Timur. Kali ini siapakah yang akan menjadi pemenangnya?

MPL Season 3 yang lebih sophisticated.

GCUBE.ID/Istimewa

Berbicara tentang pagelaran besar, MPL Season 3 dipercaya jadi salah satu event besar di awal 2019. Ditangani oleh MET, organisasi yang bergerak pada bidang event, MPL Season 3 akan terlihat lebih profesional dan 'wah!'.

"Pada tahap regular season, setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu), para pemain akan dipertemukan di lokasi lomba, atau studio serta teknologi yang sophisticated, (re: canggih)," kata Reza Ramadhan, Country Marketing Manager MET Indonesia, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

Tahapan MPL Season 3

Kualifikasi dibagi dalam dua fase. Pertama, kualifikasi online, di mana 512 tim dari seluruh Indonesia bersaing untuk posisi 32 besar.

Kemudian, akan dilakukan lagi kualifikasi untuk 8 slot tim menuju ke Fase Kedua. Fase pertama ini telah berlangsung sejak 9 hingga 13 Januari 2019 kemarin.

Fase kedua ada final kualifikasi, di mana delapan tim dari fase pertama akan bersaing dalam 10 besar, ditambah dua tim (posisi 7 & 8) dari MPL Season 2.

Dari situ, 10 tim besaing lagi untuk enam slot Regular Season MPL Season 3.

GCUBE.ID/Istimewa

Total tim yang akan bermain di regular season, 16 Februari - 31 Maret nanti, adalah 12, terbagi atas 6 tim dari final kualifikasi dan tim posisi 1-6 di MPL Season 2.

Dengan sistem ini, Indonesia eSports Manager Moonton, Lius Andre meyakini keterlibatan MLBB dalam meramaikan dunia eSports di Indonesia.

"Kami yakin bahwa penggemar di Indonesia dapat turut serta merasakan keseruan dari persaingan antar pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang," kata Lius, Selasa (15/1).

MPL adalah liga, atau turnamen kasta tertinggi Mobile Legends di Indonesia. Melibatkan para atlet eSports profesional yang memperebutkan hadiah utama 120,000 US Dollar, atau setara 1,7 Miliar Rupiah!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *