Tim Mobile Legends se-Indonesia Wajib Ikut Nusantara Cup 2019!

Tim Mobile Legends se-Indonesia Wajib Ikut Nusantara Cup 2019!

*Editor's Note: Artikel ini sebelumnya telah terbit May 2019, lalu dilakukan penyutingan sesuai dengan update informasi terbaru terkait Nusantara Cup.

Mobile Legends: Bang Bang menjadi game MOBA populer di Indonesia yang sudah jadi ‘bagian’ dari pecinta mobile game lokal.

Menjadi gamer nggak melulu menyoal sisi buruknya, tapi juga banyak sisi positif. Satu dari banyak adalah Turnamen yang menjadikan para player sebagai atlet eSports.

Keinginan Masterminds Esports dan GCUBE untuk mencari talenta-talenta berbakat tidak hanya di pulau sulawesi melainkan ke seluruh penjuru Indonesia, yang bermula Makassar Cup 2019 kini beralih menjadi Nusantara Cup 2019!

Dalam Nusantara Cup 2019, mempertandingkan  game yang hampir sama kok! Ada PUBG: Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang.

Prize Pool Nusantara Cup 2019 adalah Rp. 60,000,000**!

**Jumlah prize pool berubah jika pendaftaran tidak mencapai kuota minimal

Sebelumnya, Turnamen Free Fire juga diselenggarakan untuk memeriahkan dan merangkul para atlet Free Fire Indonesia. Namun, karena alasan teknis, serta jumlah pendaftar yang tidak mencapai target, maka seri Free Fire Nusantara Cup harus dibatalkan.

Format Pertandingan Nusantara Cup

Berbeda dengan turnamen lain, Nusantara Cup yang mencari talenta eSports penjuru Indonesia mengadakan pertandingan secara Online.

Mengapa begitu? Karena dengan cakupan luas, Masterminds Esports dan GCUBE ingin seluruh atlet bisa bertanding, tanpa terhalang biaya perjalanan untuk pertandingan Offline.

Maka dari itu, Turnamen Online yang bersih dan jujur akan diselenggarakan bagi atlet dari Sabang hingga Merauke, dalam Nusantara Cup.

Untuk Mobile Legends akan dilangsungkan 2 Open Qualifiers.

Usai qualifier, tim-tim yang lolos akan melanjutkan pertempuran di Play-offs yang mana akan semakin mengecilkan jumlah tim pada Main Event, atau Grand Final!

Pendaftaran Nusantara Cup Mobile Legends

Untuk registrasi masih dibuka sampai 12 Juni 2019 lho! Daftarin tim Mobile Legends kalian di bawah ini.

Biaya registrasi kini sebesar Rp, 125,000 saja kok!

Jadwal Nusantara Cup Mobile Legends

Dua kali open qualifier akan berlangsung dengan format eliminasi atau best of 1 (Bo1). Apabila kalian berhasil mencapai semifinal maka kalian langsung otomatis lolos ke Main Event.

Jumlah timnya adalah 8 Tim pada main event dengan 4 Tim dari masing-masing qualifier. Nah, untuk penempatan tim adalah Juara 1 dari tiap qualifier akan bertemu dengan Juara 4. Sementara Juara 2 akan bertemu Juara 3.

Berikut tanggal pertandingan Mobile Legends:

  • Open Qualifier MLBB

Q1: 14-16 Juni 2019

Q2: 21-23 Juni 2019

  • Main Event (Playoffs dan Grand Final)

29-30 Juni 2019

Nah, tunggu apa lagi? Yuk segera deh daftarin tim kalian di Nusantara Cup 2019. Cukup klik di sini!

Untuk informasi lebih lanjut, langsung cek laman Nusantara Cup berikut.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *