Press Conference Final MPL – Awal dari Akhir Pertarungan

GCUBE mpl-finalists

Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia telah memasuki tahap puncaknya. 8 Tim yang tersisa setelah tim Domino’s Hunters dan Pandora eSports tersingkir dari liga ini akan bertarung memperebutkan gelar juara, serta hadiah prize pool yang totalnya mencapai 1 milyar Rupiah. 8 tim yang tersisa adalah sebagai berikut:

  • Rex Regum Qeon
  • EVOS eSports
  • Elite 8 Critical Reborn
  • Bigetron Player Kill
  • Team NXL
  • Louvre
  • Rev Indo
  • Saints Indo Jr

Pertandingan final ini akan diadakan 3 hari berturut-turut, dimulai dari hari Jumat tanggal 30 Maret hingga hari Minggu tanggal 1 April di Mall Taman Anggrek. Acara akan berlangsung setiap harinya dari siang hingga malam, jadi untuk yang ingin datang dan menyaksikan tim favoritnya secara langsung bisa menuju lokasi tersebut.

mpl-presscon-1

Sistem yang digunakan adalah Double Elimination, dengan setiap match diambil Best of 3, yaitu siapa yang dapat mencapai 2 poin terlebih dahulu dia yang menang. Namun pada Grand final yang diambil adalah Best of 5, dengan 3 poin sebagai penentu kemenangan.

Tim GCube berhasil bertemu dengan sebagian player yang juga hadir dalam Press Conference pada hari Senin tanggal 19, dan kami sempat berbincang-bincang dengan mereka. Semuanya merasa sangat senang dan excited bisa masuk ke tahap final ini, terutama tim NXL yang mampu mendapatkan posisi ke-5 setelah berada di peringkat bawah pada Regular Season sebelumnya, meskipun mereka akan bubar setelah MPL. “Ini kenaikan pesat bagi kami”, komentar ‘G‘ mengenai hal ini.

mpl-presscon-2

Belum dapat dipastikan siapa yang akan memenangkan pertandingan final ini, karena seluruh tim akan berjuang dengan jauh lebih gigih lagi dan memiliki keyakinan bahwa mereka harus menjadi juara. Namun, rata-rata dari mereka mengakui bahwa Rex Regum Qeon (RRQ) adalah lawan terberat untuk final kali ini, meskipun begitu tim RRQ sendiri tidak menganggap remeh lawan-lawannya. “Seluruh lawan di MPL kali ini kuat, mereka dapat mencapai tahap final ini adalah buktinya, kami akan tetap berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk fans RRQ“, ujar ‘Lemon‘ yang juga menanggapi bahwa lawan terberat mereka kali ini adalah tim EVOS eSports.

Di samping itu, para pemain juga mengungkapkan rasa hormat mereka terhadap lawan yang akan dihadapinya. Seorang ‘JessNoLimit‘ pun berbagi daftar beberapa pemain yang diseganinya kepada kami, “Kalau dari Elite 8 Critical Reborn itu si ‘Spade‘. Terus kalau dari Bigetron Player Kill (PK) ada si ‘Eiduart‘, ‘Rekt‘, dan ‘Fabiens‘. Yang dari NXL itu si ‘G‘, dan kalau dari RRQ itu si ‘Lemon‘ dan ‘Tuturu‘. Mereka semua pemain-pemain yang berskill tinggi dan paling saya waspadai bila menjadi lawan”.

Hubungan persahabatan yang akur juga sangat terlihat di antara pemain tim NXL, Bigetron Player Kill (PK), dan EVOS eSports yang hadir saat Press Conference. Dapat dipastikan tidak akan ada masalah siapapun yang menang di antara seluruh tim yang berpartisipasi, meskipun tidak ada yang bersedia mengalah sebelum berjuang sekuat tenaga. Itulah indahnya pergaulan gamers yang baik.

mpl-presscon-3

Dengan berakhirnya Press Conference kali ini, dimulai lah minggu akhir turnamen MPL Indonesia Season pertama. Siapakah yang akan memenangkan turnamen ini? Apakah tim favoritmu akan merebut gelar juara? Kita akan mengetahuinya dalam Grand Final nanti! Sementara itu, simak terus berita MPL dari kami! Untuk melihat jadwal turnamen, hasil terkini, serta liputan pertandingan kamu dapat mengaksesnya disini!

Download Mobile Legend sekarang juga, dan ikuti terus perkembangan MPL di website kami! Jangan lupa untuk terus mendukung tim jagoanmu!

BACA JUGA