Ranking Hero Assassin, Siapakah Assassin Terkuat di Mobile Legends?

hero-assassin-banner

Hero assassin bisa dibilang role yang paling kuat di Mobile Legends. Dengan kelincahan dan kemampuan serang yang sangat tinggi, assassin seringkali menjadi tumpuan tim untuk meraih kemenangan.

Namun, tidak semua hero assassin memiliki kekuatan yang sama. Oleh karena itu, kami akan menilai dan kemudian mengurutkan kemampuan hero - hero assassin mulai dari yang paling lemah hingga yang paling kuat.

Apakah kamu setuju dengan ranking kami? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar!

#8 - Karina

mobile-legends-karina-portrait

Karina bisa dibilang merupakan salah satu hero favorit para pemain Mobile Legends. Namun sayang sekali, dibanding hero - hero assassin lain, kemampuan Karina bisa terbilang paling lemah.

Kelemahan utama Karina adalah mobilitas Karina yang terbilang buruk jika dibandingkan dengan assassin lainnya. Selain itu gaya mainnya juga mengharuskan Karina untuk terjun ke tengah - tengah pertarungan tanpa skill yang bisa membuat dirinya aman dari crowd control dan serangan musuh. Hal ini mengakibatkan Karina mudah sekali untuk dibunuh dibanding hero - hero assassin lainnya.

Walau begitu, kemampuan menyerang Karina tetap tidak boleh diremehkan, kombo - kombo skillnya tetap dapat menghabisi hero musuh dengan sangat cepat.

Nilai: C

Lihat Info Karina

#7 - Hayabusa

mobile-legends-hayabusa-portrait

Pemain lama mungkin ingat dulu ketika Hayabusa menjadi hero yang sering kali di ban. Bagaimana tidak, dengan sekali ulti saja, Hayabusa dapat menghabisi hero musuh dan satu creep wave.

Setelah menerima beberapa nerf dari waktu ke waktu, Hayabusa sekarang sudah tidak sekuat yang dulu. Tidak ada lagi ceritanya Hayabusa yang baru punya 2 item saya dapat membunuh musuh dengan sekali ulti. Jarak berpindah antar bayangannya pun tidak sejauh dulu lagi.

Walau begitu, Hayabusa masih bisa dibilang adalah hero pusher terbaik di Mobile Legends berkat mobilitas yang sangat tinggi dan juga kemampuannya untuk menghabisi creep dengan sangat cepat. Walaupun sekarang Hayabusa sangat lemah di teamfight, kalian harus tetap waspada jika menghadapi si ninja gesit ini!

Nilai: B

Lihat Info Hayabusa

#6 - Natalia

mobile-legends-natalia-portrait

Belakangan ini, Natalia kembali menjadi hero yang cukup populer di kalangan pemain Mobile Legends setelah cukup lama menjadi hero yang terlupakan.

Dengan kemampuannya untuk menghilang dan memberikan silence, Natalia menjadi pilihan untuk mencuri jungle musuh serta menghabisi hero - hero tipis yang sedang lengah. Jika di-build dengan benar, Natalia dapat menghabisi mage atau marksman musuh dalam sekejap saja.

Namun, walaupun memiliki pasif serta 2 skill yang sangat bagus, skill ulti Natalia terasa cukup mengecewakan karena damagenya yang biasa saja dan jaraknya yang pendek. Dengan adanya wacana untuk rework model dan skill Natalia, apakah hero ini akan menjadi semakin kuat dan populer kedepannya?

Nilai: B

Lihat Info Natalia

#5 - Saber

mobile-legends-saber-portrait

Saber adalah hero assassin yang paling bisa meng-counter hero assassin lainnya. Skill ulti Saber yang dapat mengunci musuh (terutama hero - hero assassin yang gesit) dengan mudah memang menjadi alasan utama kenapa para pemain memilih untuk menggunakan Saber. Tidak salah jika skill ulti Saber dibilang salah satu skill terkuat di Mobile Legends.

Kalau begitu, kenapa Saber hanya berada di peringkat 5? Hal ini disebabkan karena Saber tidak dapat menghadapi hero - hero tank sebaik assassin lainnya. Selain itu, kemampuan farming hero Mobile Legend ini juga tidak bisa dibilang cepat. Hal ini mengakibatkan Saber lebih sering digunakan sebagai assassin semi support dan tidak seperti assassin murni yang menjadi sumber damage utama tim.

Namun, dalam meta yang sangat bertumpu pada hero - hero assassin seperti sekarang, Saber merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan di Ranked Mode.

Nilai: A-

Lihat Info Saber

#4 - Fanny

mobile-legends-fanny-portrait

Menguasai cara bermain Fanny bisa dibilang merupakan obsesi semua pemain Mobile Legends. Hero yang satu ini memang sangat sulit untuk dipelajari. Namun, sekalinya kamu sudah bisa menggunakan Fanny, hero ini adalah kekuatan yang sulit sekali ditahan!

Dengan damage yang sangat tinggi, mobilitas terbaik di Mobile Legends, serta kemampuan menghindari skill yang sangat baik, Fanny rasanya tidak terkalahkan bukan?

Sayangnya Fanny sebenarnya sangat mudah di-counter jika kamu menggunakan hero yang benar. Berbeda dengan hero lain yang masih bisa melawan counternya, hero - hero yang mengcounter Fanny (Akai, Helcurt, Moskov dan Saber misalnya) dapat membuat Fanny betul -betul tidak berguna. Oleh karena itu jika kamu mau menggunakan Fanny usahakan agar kamu pick belakangan untuk memastikan apakah aman bagimu untuk menggunakan Fanny.

Nilai: A-

Lihat Info Fanny

#3 - Gusion

mobile-legends-gusion-portrait

Siapa yang tidak kesal melawan Gusion? Pada saat rilis, hero apapun seperti meleleh ketika terkena pisau - pisau Gusion. Selain itu dengan mobilitasnya yang sangat tinggi, Gusion juga sangat sulit untuk ditangkap oleh lawan - lawannya.

Namun setelah beberapa bulan dirilis, para pemain Mobile Legends bisa dibilang sudah mengerti cara - cara apa saja yang harus digunakan untuk melawan Gusion. Dengan makin populernya tank - tank yang dapat mengunci lawan serta mengcounter Gusion (seperti Hylos dan Jawhead) bisa dibilang popularitas Gusion semakin menurun.

Ditambah lagi, ternyata Gusion tidak memiliki banyak kegunaan diluar memberikan damage yang sangat tinggi. Gusion tidak memiliki disable apapun dan damage utamanya yang bersifat magic damage mengakibatkan Gusion tidak dapat mengunci musuh ataupun melakukan push.

Walau begitu, bukan berarti Gusion adalah hero yang lemah. Damagenya untuk 1 lawan 1 masih bisa dibilang yang paling besar di Mobile Legends. Di tangan player yang ahli, Gusion dapat mengeliminasi musuhnya satu persatu dan memungkinkan timnya untuk melakukan banyak hal lainnya.

Nilai: A

Lihat Info Gusion

#2 - Helcurt

helcurt-portrait

Di meta sekarang dimana hero - hero yang mengandalkan skill jauh lebih kuat dibanding hero - hero yang menggunakan serangan biasa, posisi Helcurt terbilang sangat kuat. Dengan 2 metode silence, Helcurt dapat dengan mudah mengeliminasi ancaman lawan.

Selain itu, skill 2 Helcurt juga memungkinkan Helcurt untuk farming dengan cepat tanpa menggunakan spell Retribution sehingga Helcurt dapat menggunakan slot battle spell untuk spell yang lebih kuat seperti Petrify.

Namun, Helcurt terhitung cukup sulit untuk dimainkan dengan efektif. Walaupun secara mekanik skill - skillnya mudah sekali untuk digunakan, hal terpenting yang harus dikuasai oleh player Helcurt adalah timing penggunaan skill - skillnya. Jika salah timing, skill - skill Helcurt malah bisa terasa tidak berguna. terutama penggunaan skill ultinya yang betul - betul dapat menghancurkan strategi dan koordinasi tim lawan.

Nilai: A+

Lihat Info Helcurt

#1 - Lancelot

mobile-legends-lancelot-portrait

Yup, sejak rilisnya hingga sekarang Lancelot memang rajanya para assassin. Berkali - kali Moonton memberikan nerf kepada hero ini, namun Lancelot tetaplah yang terkuat dan merupakan hero langganan first pick ataupun ban di Ranked Mode.

Memiliki mobilitas yang tinggi ditambah dengan imunitas yang dapat digunakan untuk menghindar dari skill - skill musuh, Lancelot dapat mengejar siapapun dan dapat lari dari situasi seperti apapun. Belum lagi dengan damage skill yang tinggi dan juga pasifnya yang dapat menghilangkan armor musuh membuat Lancelot menjadi hero yang sangat kuat baik dalam solo kill, teamfight, bahkan split push sekalipun.

Lancelot merupakan definisi dari hero assassin yang sempurna.

Nilai: S

Lihat Info Lancelot

BACA JUGA