Recap MPL Indonesia Pekan 5 – Persaingan Yang Semakin Ketat

Recap MPL Indonesia Pekan 5 - Persaingan Yang Semakin Ketat

Setelah 2 minggu jeda, MPL Indonesia kembali bergulir dan telah memasuki pekan ke-5. Di papan atas, persaingan antara Rex Regum Qeon dan Bigetron Player Kill semakin memanas. Setelah secara mengejutkan RRQ ditahan imbang oleh Team Nxl, Bigetron PK memiliki kesempatan untuk mengambil alih puncak klasemen. Namun sayang sekali, Team Nxl kembali tampil fantastis dengan menahan imbang PK. Ingin mengamankan puncak klasemen, RRQ tampil buas di hari ke-2 dengan mengalahkan Rev Indo dengan 2 game cepat. Dengan hasil ini, RRQ memantapkan keunggulan mereka atas PK dengan perbedaan 2 poin.

mpl-domino-pandora
Penampilan gemilang Rangers yang memimpin Domino's Hunters menang atas Pandora eSports

Sementara di papan bawah, persaingan untuk menghindari 2 spot eliminasi juga semakin memanas. Domino's Hunters yang sebelumnya hanya mendapat 2 poin berhasil mengalahkan Pandora eSports lewat penampilan luar biasa dari Rangers yang memainkan Alpha dan Alucard dengan ganas. Penampilan Alucardnya di game kedua bahkan berhasil mendapatkan MVP dengan 10 kill dan 5 assist. Dengan hasil ini, Domino's Hunters akhirnya keluar dari zona eliminasi menyalip Pandora eSports dan Louvre yang menahan imbang ELITE8 Critical Reborn.

Pergeseran Meta

mpl-johnson
Johnson menjadi hero paling ditakuti di MPL Indonesia

Break 2 minggu ternyata membawa napas segar ke meta permainan MPL Indonesia. Angela dan Johnson dengan skill barunya menjadi 2 hero utama yang paling diperebutkan oleh para tim peserta. Johnson di pick atau ban dalam semua pertandingan MPL pekan ini, sementara Angela di pick atau ban di 11 dari 12 pertandingan MPL pekan ini. Skill ganking global dan daya tahan tinggi kedua hero ini ternyata amat dihargai oleh para pemain. Bahkan dalam beberapa game, beberapa tim merelakan musuh mendapatkan Kagura atau Lancelot untuk memilih atau ban kedua hero ini!

Poin menarik lainnya adalah perubahan formasi yang dilakukan oleh hampir semua tim. Jika sebelumnya kita melihat formasi 3-1-1 dengan 3 hero di sisi turtle, pada pekan ini hampir semua tim kembali ke formasi tradisional 2-1-2 dengan rotasi agresif dari 2 hero tank. Sering sekali terjadi gank 2 tank kepada assassin atau mage musuh. Terutama dengan hadirnya Johnson yang dapat dipasangkan dengan baik dengan tank lain seperti Hylos dan Akai

Beberapa hero juga mengalami kenaikan popularitas seperti Alpha, Cyclops, dan Helcurt yang sangat sering menjadi pilihan pick atau ban. Sementara beberapa hero populer sebelum break seperti Hilda dan Zhask malah tidak pernah di pick atau ban lagi di pekan ke-5. Hal ini disebabkan oleh kurangnya mobilitas Hilda dan Zhask jika dibandingkan Cyclops dan Johnson.

Replay MPL Indonesia Pekan ke-5

Replay Hari Sabtu, 24 Februari 2018


Replay Hari Minggu, 2 Februari 2018


Recap Pekan ke-4 Ini Merupakan Kolaborasi Antara Revival TV dan GCube

mobile-legends-mpl-organizer-revivaltv

MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia
dikelola oleh RevivalTV.id - Perusahaan Media dan Broadcasting E-sport pertama dan nomor 1 di Indonesia

Website: www.revivaltv.id
Facebook: facebook.com/RevivaLTVID/

BACA JUGA