Recap MPL Season 2 Week 1: Tim-tim ‘Besar’ Masih Nyantai?

GCUBE gcube-banner-mpl-s2

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia kembali berlangsung di season ke-2 ini. Seperti season sebelumnya, MPL season 2 kembali diikuti oleh 10 tim yang akan bertanding dalam sistem liga round-robin dan kemudian 8 tim teratas akan lolos ke babak selanjutnya untuk memperebutkan gelar juara MPL Indonesia.

Dari 10 tim yang berpartisipasi, ada 4 tim yang mendapat direct ivite (RRQ.O2EVOSAerowolf, dan SFI). Sedangkan 6 tim lainnya (ONIC, Capcorn, Saints, Louvre, Boom Jr, dan Bigetron) lolos dari babak kualifikasi.

Di pekan pertama ini sendiri berlangsung 8 pertandingan yang diselenggarakan dari hari Jumat (7 Sep) sampai Minggu (9 Sep) kemarin. Nah, apa saja hasil dan keseruan yang terjadi selama pekan pertama ini? Yuk kita bahas sama - sama!

Recap Jumat (7 September)

Bigetron vs Capcorn

MPL season 2 dibuka dengan kemenangan Bigetron eSports yang berhasil mengalahkan Team Capcorn dengan skor 2-0. Pada pertandingan ini, Fabiens dari Bigetron berhasil mendapatkan 2 gelar MVP lewat permainan Hanabi dan Karrie yang luar biasa.

Pada pertandingan pertama, Bigetron tampil sempurna dan menang dengan catatan waktu tercepat (9 menit 10 detik) sepanjang pekan pertama ini. Selain Fabiens, YAM dari tim Bigetron juga bermain dengan sangat luar biasa menggunakan Grock dimana dia mematikan pola permainan Capcorn sepanjang early game.

Sementara di pertandingan kedua, terjadi duel marksman antara Fabiens yang menggunakan Karrie dengan Xin yang menggunakan Lesley. Tercatat Fabiens mendapatkan 11 kill sedangkan Xin mendapatkan 12 kill. Duel marksman ini diakhiri dengan pertarungan memperebutkan Lord yang akhirnya dimenangkan oleh Bigetron.

 

RRQ.O2 vs SFI

Hari pertama dilanjutkan dengan pertandingan antara RRQ.O2 melawan SFI eSports. RRQ menang dominan (unggul total 27 kill) atas SFI 2-0. Kedua tanker RRQ AmpunOM dan Liam mengendalikan laju permainan dengan hero - hero seperti Johnson, Kaja, dan Lolita. Permainan mereka berdua seakan membebaskan ketiga pemain core RRQ untuk melakukan farming dan push. Bahkan di game pertama, AmpunOm berhasil mendapatkan gelar MVP dengn memainkan Johnson.

Recap Sabtu (8 September)

EVOS vs ONIC

Hari kedua dibuka dengan pertandingan antara tim unggulan EVOS eSports melawan ONIC eSports. Diluar dugaan, ONIC mengalahkan EVOS 2 game langsung.

Pada game pertama, ONIC melakukan draft yang cukup unik dengan tidak memilih hero tank dan malah memilih 2 hero support yaitu Kaja dan Diggie. Strategi ini terbukti berhasil karena skill ulti Diggie berhasil menetralisir skill - skill initiator EVOS Chou dan Martis. Diggie yang dimainkan oleh Drian bahkan mendapatkan gelar MVP pada game ini.

Pada game kedua, Drian kembali mendapatkan gelar MVP setelah menggunakan Grock dengan sempurna. Selain terus menerus roaming dan menekan semua lane EVOS, Drian juga memastikan kemenangan ONIC dengan mencuri Lord yang sedang diserang oleh para pemain EVOS.

Aerowolf vs Boom Jr.

Juara bertahan MPL Indonesia, Aerowolf Roxy memulai perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar MPL Indonesia dengan kemenangan 2-0 atas Boom Jr.

Setelah menang mudah di game pertama, Aerowolf ditekan sepanjang pertandingan oleh Selena dari Boom Jr. yang dimainkan oleh Sau. Namun Aerowolf berhasil memenangkan game ini setelah mereka memenangkan pertarungan memperebutkan Lord lewat kombo Kaja dan Grock yang berhasil mengisolir Selena dan Gusion tim Boom Jr.

Saints Indo vs Louvre

Louvre menang cukup mudah melawan Saints Indo meskipun mereka melakukan draft yang cukup aneh di kedua game yang dimainkan.

Pada game pertama, Louvre secara mengejutkan mem-pick 2 hero marksman Karrie dan Claude. Perjudian ini berbuah hasil baik setelah 3 hero Louvre lainnya Harley, Akai, dan Grock berhasil merusuh di seluruh penjuru map sehingga Claude dan Karrie bebas melakukan farming dan push.

Di game kedua, Louvre kembali melakukan pick yang cukup unik dengan memilih 4 hero dengan damage magical (Gusion, Angela, Alice, dan Karina). Dengan memanfaatkan keunggulan early game yang diberikan oleh draft mereka, Louvre mengeksekusi permainan dengan sempurna dan kemudian menang dengan cepat.

Klasemen Sementara MPL Season 2

Recap Minggu (9 September)

Boom Jr. vs Bigetron

Seakan belajar dari hasil pertandingan pertama mereka, Boom Jr. bermain dengan sangat baik ketika mereka menghajar Bigetron 2-0. Penampilan gemilang Boom Jr. didorong oleh performa player assassin mereka Taka yang menyabet 2 gelar MVP dengan memainkan Gusion dan Lancelot.

Di kedua game ini, Taka mendapatkan total 24 kill, 6 assist, dan hanya mati 5 kali saja. Selain Taka, Sau juga bermain Alice dengan sangat baik di kedua game ini.

Louvre vs SFI

Louvre berhasil melakukan comeback ketika mereka mengalahkan SFI 2-1. Kalah telak di game pertama (9-21 kill), Louvre memenangkan game 2 dan 3 dengan cukup telak.

Midlaner Louvre, Kido meraih gelar MVP di game 2 dan 3 dengan memainkan Selena dan Gusion. Performa Kido ketika menggunakan Selena seakan mengingatkan penonton alasan kenapa hero ini terus di-ban. Aktif melakukan gank dari awal dan menekan permainan SFI menggunakan stun jarak jarak jauh, Kido mencatat 13 kill 2 death dan 8 assist untuk membawa Louvre menang melawan SFI.

ONIC vs Aerowolf

ONIC kembali mengejutkan para penonton setelah mereka menumbangkan juara bertahan Aerowolf Roxy dengan skor 2-1. Setelah kalah di game pertama, ONIC mengontrol game 2 dan 3 lewan penampilan Watt yang menggunakan Aurora. Berkali - kali Watt menggagalkan inisiasi Aerowolf dengan skill pasif Aurora yang dapat membekukan musuh.

Dengan positioning yang tepat dan gank - gank yang selalu sukses, kamu yang ingin belajar bermain Aurora bisa menonton replay game 2 dan 3 pertandingan ini untuk mempelajari pola bermain Aurora yang baik.

Info Lengkap MPL Indonesia Season 2

BACA JUGA