Hero Marksman Terbaik? GCUBE Punya Jawabannya (Part 1)

GCUBE Hero Marksman Terbaik? GCUBE Punya Jawabannya (Part 1)

Bukan hal aneh lagi jika kita berbicara soal hero marksman. Role ini merupakan salah satu role meta dalam jalannya permainan Mobile Legends.

Nah, tapi, nggak semua marksman itu bisa menjadi kunci kemenagan dalam sebuah permainan. So, kali ini GCUBE.ID akan bagiin sedikit review singkat tentang tiap tiap marksman.

Let's check it out!

BRUNO

Mobile-Legends-Bruno-Gameplay-3

Hero satu ini memang cukup sering digunakan dalam medan pertempuran. Dengan tendangan dan sleding yang jitu, Bruno memang cukup ampuh untuk menaklukkan lawan-lawannya.

Sebagai seorang pesepak bola, Bruno juga selalu dibekali dengan bola sebagai senjatanya. Adapun, bola tersebut memiliki damage yang cukup tinggi ketika mengenai hero lawan.

Bola tersebut dapat memberikan efek physical damage sebesar 200 +70 physical attack dan mengurangi movement speed target sebesar 60%.

Selain itu, semua skill Bruno pun memberikan efek crowd control !

Namun demikian, Bruno memiliki HP yang lembek, dan jika tidak di build bruno dengan item yang tepat, maka kehadiran Bruno lebih terasa seperti support ketimbanga role marksman.

CLAUDE

Diberi label sebagai hero marksman terbaik, Claude kini hadir dan merjalela di tiap-tiap medan pertarungan.

Dengan mobilitas dan attack speed yang tinggi, Claude kerap membuat lawan kewalahan.

Claude memang dibekali dengan sederet kelebihan yang membuat lawan dapat bertekut lutut. Doi bisa melakukan farming dengan cepat!

Ditambah lagi, Claude juga selalu berduet dengan hewan peliharannya. Dexter, monyet kecil ini mampu mengimbangi Claude dalam menembakkan serangan, sehingga lawan-lawan pun cepat tumbang.

Lebih lanjut, skill 1 milik Calude jika dikombinasikan dengan skill Ultimate-nya, mampu memporakporandakan team fight lawan! Wah, bener-bener ngeri.

Kendati demikian, penggunaan skill Guide Claude cepat menghabiskan manna, sehingga doi harus bolak-balik ke base untuk mengisi.

Pun, sebagai hero marksman, Cluade memiliki ketahanan yang cukup lemah, sehingga jika tidak berhati-hati, ia bisa jadi bulan-bulanan lawan. Dan satu lagi, kontrol Claude pun terbilang cukup sulit, sehingga hero satu ini tidak terlalu ramah dengan pemain pemula.

CLINT

Mobile-Legends-Clint-Gameplay-3

Eksistensi koboi satu ini cukup turun menjelang akhir tahun ini. Clint mulai jarang terlihat di kancah permainan Mobile Legends.

Sejatinya, Clint memiliki damage besar, sayangnya skill yang ia miliki tidak terlalu mendukung.

Sehingga permainan Clint justru kerap tidak berjalan optimal.

Selain itu, pergerakan Clint juga terbilang kurang gesit dan sering tidak dapat mengejar musuh.

Padahal, Clint memiliki skill yang mampu membuat gerakan musuh menjadi lambat!

Namun, Clint merupakan satu-satunya marksman yang memiliki efek blind dan cooldown yang singkat.

Mungkin, ke depannya, jika hero ini memiliki build item Clint yang tepat, doi akan bisa lebih sering muncul di pertandingan kelas Epic.

HANABI

hanabi-hero-screen

Hero marksman satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Ninja perempuan ini memiliki serangan yang benar-benar mematikan, sampai-sampai doi menjadi hero favorit dari Menkominfo Indonesia, lho!

Siapa lagi kalau bukan Hanabi. Tidak hanya berbekal paras cantik saja, tapi ia juga memiliki skill yang benar-benar ampuh untuk terjun ke medan perang.

Selain kelincahan dan, dirinya juga memiliki ketahan hidup yang cukup tinggi. Ditambah, Hanabi memiliki skill lifesteal yang mampu membuat dirinya susah mati!

Uniknya, kekasih dari Hayabusa ini juga kebal terhadap serangan dengan jenis control effect. Apalagi bila shield Hanabis aktif di saat yang tepat, serangan dari hero seperti Kagura dan Nana tidak bisa mengusik pergerakan Hanabi.

Sayang beribu sayang, meski kemampuan Hanabis diatas kata mumpuni, doi nggak punya kemampuan untuk melarikan diri dari serangan lawan, karena hampir seluruh skillnya hanya berfokus pada damage saja.

Doi juga membutuhkan banyak manna dalam penggunaan skillnya, sehingga Hanabi harus sering kembali ke base untuk mengisi manna-nya. Berikut guide hanabi!

IRITHEL

irithel-savage

Marksman satu ini termasuk hero dengan kemampuan yang cukup unik. Pasalnya, Irithel mampu menyerang lawan sembari mengejar!

Hal tersebut tentu jadi kelebihan doi, sebab lawan jadi kalang kabut untuk lari dari kejaran Irithel.

Dengan menunggangi seekor macan, Irithel berpotensi menjadi meta dalam tiap permainan, lho! Sebab, ia memiliki kemampuan jungle yang cukup tinggi dibanding dengan hero lainnya.

Jadi, jangan kaget apabila di late game damage Irithel benar-benar pedas.

Kendati demikian, Irithel kurang bisa melakukan counter jika harus by one dengan lawan. Apalagi bila di awal permainan ia juga harus berhadapan dengan makrsman dari tim lawan seperti Layla atau Lesley.

Ditambah, ketahanan hidup Irithel juga cukup lemah, sehingga membuat Irithel harus jago kabur dari serangan lawan. Inilah Guide Irithel!!

KARRIE

Mobile-Legends-Karrie-Gameplay-3

Dalam update Mobile Legend beberapa waktu lalu, Karrie kembali hadir sebagai meta dalam permainan. Bagaimana tidak, doi memiliki damage yang benar-benar menyakitkan!

Bahkan, dengan skill pasifnya, Karrie mampu menghasilkan true damage berdasarkan max HP!

Doi juga dinobatkan sebagai hero marksman pembasmi hero tank tertangguh, lho. Selain itu, Karrie juga benar-benar licin seperti belut, sehingga lawan pun susah untuk menangkap dirinya.

Karrie juga mampu dengan cepat membasmi turret, hal ini tentu membuat Karrie sudah tidak perlu diragukan lagi, kan?

Sayangnya, Karrie masih tetap memiliki kelemahan. Doi bakal mudah di-gank apabila terkena skill stun atau slow. Berikut Guide Karrie!

KIMMY

Kimmy dinyatakan sebagai hero Mobile Legends terunik saat ini. Kenapa? Tentu jawabannya karena doi memiliki dual analog!

Selain Kimmy, belum ada hero lain yang memiliki keunikan seperti dirinya. Dengan dual analog tersebut Kimmy menjadi sedikit lebih berbahaya, lho.

Sudah dual analog, damage yang dihasilkan Kimmy juga cukup menyakitkan, sebab serangan Kimmy menghasilkan physical damage dan magical damage sekaligus!

Wow, cukup menarik kan, guys?

Bahkan, yang lebih GG lagi, doi bisa menyerang sembari bergerak! Wah, nggak kebayang kan kalian dihujani serangan dual analog sekaligus dikejar. Bener-bener sulit untuk menghindari dari serangan Kimmy.

Namun, tetap saja, sehebat-hebatnya kemapuan Kimmy, doi juga punya kekurangan. Kimmy memiliki pergerakan yang terbilang tidak cukup cepat, sehingga lawan masih mudah untuk menangkap dan menghabisi dia.

Ditambah juga, dengan adanya dual analog, kontrol permainan Kimmy pun cukup sulit. Jika kalian masih pemain pemula, jangan harap bisa langusng Savage ketika pakai Kimmy.

Oh ya, satu lagi! Penggunaan skill Kimmy juga menghabiskan banyak manna, so kebayang kan gimana capeknya harus bolak-balik ke base hanya untuk isi manna. Inilah Guide Kimmy!

Itu dia review hero marksman part 1 yang bisa GCUBE.ID bagikan ke kalian. Penasaran dengan part 2-nya? Tunggu kehadirannya BESOK!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *