Rework Gord – Mendadak Jadi Hero Mage OP Berkat 5 Hal Ini!

GCUBE Rework Gord - Mendadak Jadi Hero Mage OP Berkat 5 Hal Ini!

Gord adalah salah satu hero Mobile Legends yang mendapatkan rework saat Patch 1.2.88 oleh Moonton saat masuk ke Public Server pada tanggal 28 Juni yang lalu. Dia mengalami perubahan desain secara menyeluruh, dan skill pasif serta skill pertamanya juga mendapatkan rework dari segi damage maupun efeknya.

Seberapa besar kah efek dari rework ini? Kami telah mencobanya setelah patch diturunkan, dan hasilnya.... Cukup signifikan.

1. Damage Bonus Pasifnya Sekarang True Damage

Mobile-Legends-Gord-Rework1

Sebelum rework, Gord memiliki skill pasif yang membuatnya mampu menghasilkan Magic Damage tambahan yang cukup besar pada musuh yang telah dia serang berulang kali. Namun efek ini dapat diredam dengan item penambah Magic Resist, sehingga dalam jumlah tertentu Skill Pasif ini tidak memiliki makna yang berarti lagi.

Setelah di Rework, damage dari Skill Pasif ini menjadi True Damage, damage murni yang tidak dapat dikurangi oleh apapun. Ini membuatnya sangat berbahaya hingga late game sekalipun, terutama karena 2 skill Gord dapat menghasilkan damage berkali-kali pada lawan dalam waktu singkat, sehingga efek dari Skill Pasif ini akan sering terjadi.

2. Skill Pertama Bisa Lebih Jauh dari Jarak Aslinya

Mobile-Legends-Gord-Rework2

Skill pertama Gord dulunya melemparkan bola energi ke satu lokasi tertentu, dan akan langsung meledak di tempat. Sangat simpel dan bisa dibilang pasaran bila dibandingkan dengan hero Mage lainnya.

Setelah rework, skill ini akan menjadi Bola yang tidak akan langsung meledak sebelum mengenai musuh; Bola ini dapat memantul sebanyak dua kali sebelum akhirnya meledak sendiri.

Keunikan baru dari skill ini berarti jarak capai dari Bola tersebut dapat menjadi lebih jauh bila dibandingkan dengan jarak maksimum dari lemparan Bola itu sendiri.

Gord mampu mengenai hero lawan yang bahkan sudah menghilang dari ujung layarnya, dan dengan perhitungan yang matang, Gord juga mampu mengenai hero lawan yang bersembunyi di belakang minion mereka  dengan memantulkan bola energi tersebut terbang melewati minion sebelum mendarat dan meledak di sekitar hero targetnya.

Selain kemampuan memantul ini, sekarang Skill Pertama Gord juga...

3. Dapat Menstun Banyak Musuh Sekaligus

Mobile-Legends-Gord-Rework3

Dulu, bola energi Gord akan membuat musuh yang terkena serangan ini akan terkena slow, dan musuh yang berada di tengah area ledakan tersebut terkena stun. Jadi lemparan kalian harus sangat jitu bila ingin mendaratkan stun ke musuh.

Sekarang, dimanapun musuh tersebut berada, selama terkena ledakan dari bola energi Gord mereka dijamin kena stun. Dengan area ledakan yang cukup luas, Gord mampu menstun seluruh hero musuh dalam Teamfight dan membuat pola serangan mereka rusak total.

Walaupun efek stunnya menjadi lebih singkat dibanding sebelumnya, skill ini dapat kalian spam dengan cepat bila memiliki banyak item yang memberikan Cooldown Reduction.

Oh ya, ngomong-ngomong Teamfight...

4. Dia Menjadi Monster Dalam Teamfight

Mobile-Legends-Gord-Rework4

Meskipun Skill ke-2 dan Ultimatenya tidak mengalami perubahan, efek dari Kemampuan Pasif Gord akan sangat memperkuat kedua skill ini, karena damage dari skill-skill tersebut terjadi secara beruntun dalam waktu singkat, sehingga True Damagenya akan sangat sering terjadi.

Dengan begitu, siapapun yang tidak dapat bergerak sementara berada dalam jangkauan damage dari skill Gord akan segera lenyap dalam waktu singkat, bahkan hero Tank dengan Magic Resist tinggi sekalipun.

Jadi dalam Teamfight, dimana musuh biasa bergerombol dan terpusat di satu tempat, seluruh skill Gord akan menjadi lebih mematikan dari sebelumnya. Terutama bila di tim kalian ada beberapa hero yang mampu mendaratkan Stun atau Slow dalam area yang besar, seperti Minotaur.

Untungnya, dari perubahan-perubahan ini, kami juga menyadari bahwa...

5. Cara Bermainnya Tidak Berubah

Mobile-Legends-Gord-Rework5

Meskipun dia menjadi sangat kuat, perubahan dari rework Gord memang hanya sedikit, jadi cara bermainnya secara umum bisa dibilang tidak mengalami perubahan sama sekali.  Ini kabar yang sangat baik bagi pemain yang sudah sejak awal suka memainkan hero Mage satu ini.

Kami pun senang karena guide yang dulu sudah pernah kami buat tidak perlu diubah lebih lanjut.

Bagaimana menurut kalian? Apakah sekarang Gord menjadi ancaman baru yang nyata dalam Land of Dawn? Silahkan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah!

BACA JUGA