Talenta eSports Datang dari Seluruh Indonesia, 3 Tim Ini Buktinya!

Talenta eSports Datang dari Seluruh Indonesia, 3 Tim Ini Buktinya!

GCUBE FUN CUP Season 2 baru saja berlalu. Tepatnya Sabtu (23/2) kemarin, GCUBE selenggarakan turnamen untuk tim-tim non-profesional Mobile Legends: Bang Bang.

Turnamen kali ini meninggalkan cerita unik. Dengan 3 tim berhasil menjadi juara, atas total 52 tim yang berlaga pada GCUBE FUN CUP.

Juara 1 Liger Zero

Juara 2 SUNDA SPARTAN

Juara 3 13LINK Jr

Kisah ini dari ketiga jawara ini yang menunjukkan, bahwa talenta eSports nggak hanya datang dari ibukota, tapi seluruh Indonesia.

eSports berpusat di Jakarta.

GCUBE.ID/Istimewa

Seperti yang kita ketahui, banyak event, turnamen dan acara mobile legends yang dilangsungkan di Jakarta. Tidaklah mengherankan, dengan status ibukota, Jakarta jadi tujuan utama.

Kompetisi besar seperti MPL (Mobile Legends Professional League) dan MSC 2018 (Mobile Legends Southeast Asian Championship), diselenggarakan di Jakarta.

Jakarta masih menjadi atraksi utama, tapi harus diketahui, bahkan diakui, talenta eSports dengan skill mumpuni nggak cuma datang dari ibukota kok!

Talenta eSports dari seluruh Indonesia.

Berbincang dengan Muhammad Yahya Muhaimin, leader dari juara pertama, Liger Zero, ia mengaku timnya berbasis di Yogyakarta.

"Kami masih pelajar, semuanya tinggal di Yogyakarta," kata player bernama MUMU ini, Minggu (24/2).

GCUBE.ID sekarang juga mengupas Guide Hero Terbaru dan Terkuat dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Kemampuan mereka terasa dengan persahabatan kelimanya, serta seringnya mereka mengikuti kompetisi offline di Kota Pelajar tersebut.

"Sebenarnya, fokus kami selalu pada kompetisi offline," tambah MUMU.

Juara ketiga, 13LINK Jr pun bukanlah lawan gampang bagi dua jawara di posisi teratas.

"Kami dulu adalah dua tim yang sering bersaing, tapi akhirnya bersama dalam tim ini (13LINK Jr)," kata Farhan Putraleader 13LINK Jr, Senin (25/2).

Farhan mengaku, ia dan rekan-rekannya adalah pelajar dari Pekanbaru, Riau.

YouTube GCUBE PLAY

Sementara SUNDA SPARTAN adalah tim yang 'berbasis' di Jakarta, tapi anggotanya berasal dari beragam daerah di Indonesia. Keren ya!

"Kami baru bergabung selama dua bulan, ini (GCUBE FUN CUP) adalah turnamen pertama kami," kata Fajar Rivazio, leader SUNDA SPARTAN, Senin (25/2) kepada GCUBE.ID.

Dari ketiga jawara GCUBE FUN CUP, bisa dibilang kalau talenta eSports Indonesia itu datang dari seluruh negara kepulauan ini. Kemampuan diasah di 'daerah' nggak kalah kok dengan yang ada di kota-kota besar.

"Kuncinya adalah latihan dan kekompakan tim, kami latihan empat hari dalam seminggu," tutup MUMU.

GCUBE FUN CUP pekan lalu berlangsung dengan seru, kamu yang kelewatan keseruannya bisa cek di YouTube GCUBE PLAY dan MastermindsTV atau langsung nonton di bawah ini!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *