Tiga Item Mobile Legends ini Menjadi Kuat Setelah di-Rework!

GCUBE item-rework-header

Pihak developer telah merencanakan untuk melakukan rework pada tiga item Mobile Legends yang dapat kalian coba pada Advanced Server. Tiga item tersebut memang bisa dibilang sangat jarang digunakan oleh pemain, karena kegunaannya yang bisa dibilang terbatas dan bersifat situasional. Namun setelah mendapatkan perombakan total, tiga item ini menjadi sangat berguna, bahkan bisa dibilang kuat sekali.

Apa saja tiga item tersebut? Inilah dia

Courage Bulwark

item-rework-courage-bulwark

Courage Bulwark adalah item yang bertujuan untuk memberikan buff tambahan pada hero tim kamu serta memperkuat minion tim kamu dari serangan turret, yang sekilas terlihat bagus untuk hero Tank atau Support. Namun pada kenyataannya, efek pasif dari item ini terlalu kecil untuk menjadi tambahan yang berarti dibandingkan dengan item lainnya yang lebih berguna, seperti Dominance Ice atau Athena's Shield misalnya.

Oleh karena itu, item ini mendapat rework untuk membuatnya menjadi item pertama dalam Mobile Legends yang memiliki skill aktifnya sendiri sebelum Wind of Nature. Bila skill ini digunakan, hero kamu dan seluruh hero tim di sekitarnya akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 30% serta physical & magic damage sebesar 20% selama 3 detik, yang berarti item ini menjadi sangat berguna bagi hero Support untuk membantu tim kamu dalam memulai penyerangan ataupun untuk melarikan diri dari kejaran musuh. Skill ini memiliki Cooldown selama 40 detik, jadi gunakanlah dengan bijak.

Winter Truncheon

item-rework-winter-truncheon

Winter Truncheon adalah salah satu item yang hampir tidak pernah dibeli oleh hero Mage manapun. Selain atributnya yang termasuk biasa-biasa saja, efek pasif dari item ini juga tidak dapat diandalkan seperti item lainnya. Walaupun tujuannya untuk membuat hero kamu dapat selamat dari serangan musuh yang mengejar dengan mengurangi movement speed musuh yang menyerang sebanyak 80% saat hero kamu berada di bawah 30% HP maksimumnya (sekaligus membalas serangan mereka dengan 50% magic damage kamu), namun biasanya hero kamu sudah mati sebelum dapat merasakan kegunaan dari efek item ini, karena hero Mage memang tidak memiliki HP yang besar dan sangat mudah untuk dibunuh.

Setelah mengalami rework, item ini tidak lagi hanya sekedar memperlambat dan membalas musuh yang menyerang kamu; Kini dia akan membuatmu kebal dari serangan selama beberapa saat! Menarik bukan? Dengan menggunakan skill aktif dari Winter Truncheon baru ini, hero kalian tidak akan bisa menerima damage apapun selama 2 detik dengan Cooldown selama 100 detik.

Tapi tentunya ada kelemahan dari efek ini, selama durasi tersebut hero kamu tidak dapat melakukan apa-apa, jadi nasib hero kamu bisa saja seperti hero yang baru saja dihidupkan kembali dengan item Immortality, yaitu selamat sementara sebelum dikeroyok hero musuh yang sudah menunggu. Namun, bayangkan situasi dimana hero kamu sekarat dan ada serangan yang mengincar kamu dan tidak akan bisa kamu hindari, seperti Ultimate dari Harley atau Hayabusa. Berkat efek baru item ini, seluruh damage tersebut dapat kamu hindari dan hero kamu akan selamat.

Heart of Steel

item-rework-heart-of-steel

Heart of Steel termasuk salah satu item yang paling jarang dibeli oleh hero tank sekalipun. Meskipun atribut yang diberikannya lumayan bagus, kemampuan pasifnya yang hanya sekedar mengurangi 20% Critical Chance musuh bisa dibilang tidak menarik bagi pemain, karena hero yang bermain critical biasanya akan memiliki critical chance yang sangat besar sehingga pengurangan 20% dari jumlah tersebut tidak akan terasa bagi mereka.

Namun setelah dirework, item ini akan membuat physical damage yang diterima oleh hero kamu tidak akan bisa melebihi 900 damage! Ini berarti hero yang memiliki physical burst damage yang besar seperti Lesley dan Lancelot, atau hero Marksman dengan serangan DPS dengan critical yang besar seperti Irithel atau Bruno, akan mendapatkan pengurangan damage drastis meskipun mereka berhasil menyebabkan critical hit kepada hero kamu.

Selain itu, atributnya mengalami perubahan karena resep pembuatannya juga diganti. Item ini akan memberikan HP dan regenerasi HP lebih besar dari sebelumnya, sekaligus memberikan tambahan Mana dengan mengorbankan tambahan Armor dari sebelumnya.

Itulah dia tiga item Mobile Legends yang berubah total dari yang tidak pernah dipakai hingga menjadi pilihan yang sangat berguna bagi pemainnya. Sekarang item-item ini sudah tidak bisa lagi masuk kategori 'tidak berguna' seperti sebelumnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah perubahan ini membuat kalian ingin menggunakan item-item tersebut? Mungkin kah perubahan besar seperti ini malah menjadi overpowered dan harus dirework ulang nantinya? Silahkan tulis pendapat kalian pada kolom komentar di bawah!

BACA JUGA