Tips Biar “Makan Ayam” di Survival Mode!

survival-tips

Cara Menang Survival Mode

Untuk memenangkan pertandingan dalam Survival membutuhkan strategi yang berbeda dari mode game biasanya. Besarnya Map dan sulitnya mengetahui mana lawan yang berada dalam 1 tim membuat permainan lebih susah ditebak.

Ingin memenangkan Survival Mode dan menjadi yang teratas? Berikut tips Survival yang bisa pemain terapkan.

survival-tips-map

Terus Bergerak

Besarnya Map dalam mode ini membuat pemain lebih sulit untuk membaca peta. tidak adanya jalur utama juga membuat pemain sulit menebak di mana musuh berada. Suatu area bisa saja terlihat aman, namun ternyata saat dihampiri ada 3 musuh yang sedang mencari item.

Hal yang sama juga berlaku untuk musuh. Jangan berdiam di 1 spot saja, karena pemain akan melewatkan gear yang jatuh dari monster hutan.

Waspada dengan Rumput

Seperti rumput di mode lain, pemain juga bisa bersembunyi di dalam rumput. Di awal permainan, pemain bisa dengan lebih bebas masuk ke daerah berumput.

Namun, setelah beberapa menit, waspadalah karena kemungkinan ada musuh yang bersembunyi di situ.

Manfaatkan Rumput dengan Maksimal

Selain harus waspada, pemain juga harus bisa memanfaatkan rumput dengan baik. Contohnya, pemain mengalahkan monster dan menjatuhkan item yang tidak diperlukan.

Pemain bisa menggunakan item tersebut sebagai umpan untuk pemain amatir.

survival-tips-moving

Selalu Perhatikan Zona Aman

Map yang bisa ditempati pemain akan semakin lama semakin kecil. Karena itu, pemain harus berada dalam zona aman. Pemain yang berada di luar akan menerima damage. Damage yang diterima semakin besar bila zona aman semakin kecil.

Berkelilinglah di area perbatasan, karena itu adalah area paling aman. Semakin di tengah, semakin besar kemungkinan pemain untuk dikepung.

survival-tips-hero-select

Gunakan Hero yang Tepat

Satu tim dapat terdiri dari 3 pemain. Gunakan Hero yang tepat, jangan semua memakai Fighter atau Assassin. Satu Tim membutuhkan keseimbangan antara pemain yang menahan serangan (Tank, Fighter), pemain yang mampu memberi serangan tiba-tiba (Assassin, Marksman), dan pemain yang memiliki damage besar atau efek CC (Mage, Support).

Kenali Hero Lawan

Apabila pemain melihat beberapa Hero di satu tempat dan mereka tidak berkelahi, kemungkinan besar mereka adalah teman 1 tim. Perhatikan apakah anggota tim pemain bisa mengalahkan mereka.

Jika tim lawan merupakan counter dari tim pemain, hindari mereka dan cari sasaran lain

Kenali Tiap Gear

survival-tips-gear

Gear dalam mode survival bisa didapatkan dengan cara mengalahkan monster atau mengalahkan pemain lain. Setelah dikalahkan, mereka akan menjatuhkan gear.

Kenali semua gear yang ada di dalam game untuk memaksimalkan build pemain.

Atur Barang Sesuai dengan Tim

Jangan gunakan semua gear, ambil yang pemain perlu saja. Misalnya, apabila pemain menggunakan Alucard, berikan item yang meningkatkan Mana, Magic Power, atau lainnya untuk Mage tim.

Apabila semua sudah mendapat item yang diperlukan dan masih ada sisa, barulah ambil item tersebut untuk mencegah musuh memilikinya. Pemain bisa menjatuhkan barang yang tidak diinginkan kapanpun pemain mau.

Jangan Ragu Gunakan Heal

Apabila pemain memiliki item untuk Heal, jangan ragu untuk menggunakannya. Tidak adanya base dalam mode ini menjadikan setetes HP saja sangat berharga.

Pemain selalu bisa menemukan item healing lagi, tapi tidak bisa menemukan nyawa baru dalam Survival.

Jangan Abaikan Teman

survival-tips-battle

Saat HP pemain habis, pemain tidak akan langsung mati, melainkan masuk ke dalam mode Downed. Dalam mode ini pemain tidak bisa menyerang dan hanya bisa bergerak perlahan.

Teman satu tim bisa menghidupkan pemain yang Downed kembali. Saat kondisi sudah aman, selalu hidupkan teman satu tim.

survival-tips-war

Komunikasikan Tiap Tindakan

Apapun yang terjadi, jangan pernah terpisah dari tim. Selalu berada dekat dengan tim saat berjalan mengelilingi map. Jangan juga terlalu dekat untuk menghindari semua anggota terkena CC.

Saat pemain sedang menyerang atau sedang diserang, berikan sinyal untuk tindakan selanjutnya.

Bersabar

Besarnya Map membuat permainan akan berjalan lebih lama dari mode lain. Ada kalanya pemain akan berkeliilng tanpa menemui satu musuh pun. Namun tenang saja, pemain akan menemukan musuh dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu bersabarlah dan selalu perhitungkan langkah yang akan diambil selanjutnya.

Itulah Tips Survival Mode yang bisa menjadi bekal bagi pemain saat mode ini nanti muncul di Public Server.

Bagi para pemain game Battle Royale mungkin tidak akan mengalami kesulitan. Apakah pemain bisa menjadi yang teratas?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *